June 2, 2020

4 WNI terinfeksi Corona dikarenakan pernah menghadiri sebuah pesta

Pemerintah mengumumkan dua kasus baru pasien yang positif terkena coronavirus. Diketahui bahwa keduanya memiliki kontak langsung dengan dua warga Depok, kasus pertama dan kedua. Gaya hidup sehat

Seorang juru bicara untuk pengobatan virus mahkota di Indonesia, Achmad Yurianto, menjelaskan bahwa kasus ketiga dan keempat terinfeksi dalam peristiwa yang sama.

“Kami melakukan pencarian, kami mencari dan mengidentifikasi orang-orang yang berhubungan dekat dengan dua kasus pertama, kasus 1 dan 2,” kata Yurianto di Kantor Kepresidenan di Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Dia menjelaskan bahwa dua kasus baru adalah bagian dari tamu di tempat yang sama dengan warga positif dari mahkota Depok. Namun, pria yang dikenal sebagai Yuri itu tidak menyebutkan lokasi yang dituju.

Sebelumnya, itu disebut kasus pertama warga negara Jepang yang tertular virus di pesta dansa di sebuah restoran di Jakarta.

“Pada awalnya, data yang kami terima adalah 80 orang yang berada di tempat itu, ketika acara berlangsung, 80 dari jumlah itu adalah tamu dan karyawan,” jelasnya.

Dia mengatakan 80 dari mereka termasuk petugas parkir dan pintu masuk ke daerah tersebut. Namun, setelah itu, kota dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI, sehingga 20 orang dapat diawasi secara ketat.

“Dari 80 berkurang, karena mereka tidak di dalam ruangan, selama mereka melakukan kegiatan eksternal. Misalnya, petugas parkir, koki tidak masuk dan dianiaya 20. Untuk 20 orang, mereka lebih dalam,” katanya.

Kemudian, Dinas Kesehatan DKI mencari 20 orang untuk 7 orang. Orang-orang ini diisolasi di RSPI Sulianti Saroso karena mereka memiliki gejala influenza.

“Kebetulan bahwa sejak 20 dari Departemen Kesehatan DKI berkurang menjadi 7. Dan 7 yang kita semua bawa ke RSPI dan kita amati, kita mengisolasi. Kami melakukan serangkaian tes. Karena tujuh orang ini memiliki gejala fisik dalam kaitannya dengan influenza, “jelasnya. itu.

“Meski tidak ada flu parah, ringan dan sedang. Jadi, jika panasnya tidak tinggi, sedikit dingin. Kami melakukan tes dan 7 orang tidak termasuk dalam kategorisasi yang sama,” lanjutnya.

Dari 7 sampel yang dikirim. Hasilnya, dua mahkota positif.

“Jadi kami menemukan bahwa dalam 7 orang ini kami positif, seperti kasus ketiga dan keempat,” katanya.

“Dua orang positif di mahkota bukanlah rumah,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *