June 2, 2020

44 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona di Jakarta telah Dipulangkan

Sebanyak 44 pasien di bawah pengawasan (PDP) untuk virus Corona dipulangkan. Gaya hidup sehat

Data ini berdasarkan laporan dari fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona, berdasarkan data ini, hingga 83 orang. Lusinan orang masih dalam pengawasan, sementara 221 orang telah selesai melakukan pemantauan.

Jumlah kumulatif ODP dan PDP yang paling kumulatif di Jakarta selatan adalah 96, Jakarta pusat 62 orang, Jakarta barat 59 orang, Jakarta timur 56 orang, Jakarta utara 47 orang, di luar DKI Jakarta hingga 72 orang

Untuk ODP dan PDP penyakit terkait seks yang disebabkan oleh virus Corona atau covid-19, pria menyumbang 50,77 persen, sedangkan wanita menyumbang 49,23 persen.

Pejabat Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengenakan pakaian pelindung khusus ketika berhadapan dengan pasien yang diduga terinfeksi Corona di gedung RSPI. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta, Senin (2/3/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Sebelumnya, dua orang lagi dinyatakan positif mengidap virus Corona. Karena itu, jumlah pasien yang terinfeksi oleh virus adalah positif untuk 4 orang.

Juru bicara pemerintah untuk manajemen virus mahkota, Achmad Yurianto, mengatakan kedua orang dengan mahkota positif memiliki kontak langsung dengan pasien sebelumnya dengan mahkota positif.

“Kami memiliki dua orang positif di mahkota yang kami sebut kasus 3 dan kasus 4,” kata Yuri di Jakarta, Jumat (6/6/2020).

Yuri mengatakan, dua orang positif dalam mahkota diperoleh setelah tim kesehatan memeriksa semua peserta dalam tarian.

Peserta tarian yang diidentifikasi, kata Yuri, berjumlah 80 orang. Namun, tim kesehatan berkurang menjadi 7 orang karena kontak langsung dan memiliki gejala flu sedang dan ringan. Kemudian, tujuh orang ditempatkan di RSPI Sulianti Saroso untuk diamati.

“Kami melakukan inspeksi, 7 orang ini tidak masuk pada hari yang sama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *