July 5, 2020

HOME

berita

Reaksi Noah Saat Malam Kepergian Ayahnya Ashraf Sinclair

Kesedihan mendalam karena kehilangan orang yang dicintai masih menyelimuti Bunga Citra Lestari. Kepergian Ashraf Sinclair untuk keabadian pada Selasa (18/2) subuh mengejutkan tidak hanya keluarga, tetapi juga teman-teman dan masyarakat. Gaya hidup sehat

Kesedihan juga dirasakan oleh putra boneka satu-satunya, Ashraf dan BCL, yaitu Noah Sinclair. Sebuah sumber menceritakan bagaimana situasi di rumah ketika BCL dan Nuh menyaksikan jatuhnya kondisi Ashraf.

Ketika kondisi Ashraf jatuh, Nuh sedang tidur di kamarnya. Kemudian dia bangun untuk mendengar tangisan BCL. Nuh kemudian pergi ke kamar Ashraf untuk melihat kondisi ayahnya. Pada saat itu, Nuh menjerit atas perintah ayahnya.

“Nuh telah berteriak” ayah ayah karena ayah. “Tumben-tumbenan menggunakan bahasa Indonesia umumnya menggunakan bahasa Inggris,” kata seorang sumber yang menolak dipanggil, seperti dikutip oleh brilio.net dari merdeka.com, Rabu (19/2) ).

Sementara itu, BCL, yang baru saja mengisi acara sebagai hakim idola Indonesia, tiba hanya pada waktu fajar. Selanjutnya, BCL mendapat kesempatan untuk beristirahat di depan kolam renang. Kemudian dia pergi ke kamarnya bersama Ashraf.

“Aku beristirahat di depan kolam tak lama setelah itu dan mendengar Bunga menangis minta tolong,” kata sumber itu.

Sebelum napas terakhir, Ashraf diketahui telah berlatih di malam hari.

“Keluarlah dari aktivitas fisik di area joging Pejaten. Pulang dan cari waktu untuk makan,” kata seorang sumber yang menolak disebutkan namanya dan menghubungi merdeka.com.

Setelah itu, Ashraf makan siang langsung dan memasuki kamarnya.

“Biasanya, makanannya belum selesai, tapi malam sudah lewat. Sampai rumah langsung masuk kamar,” katanya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, manajer BCL Doddy mengungkapkan bahwa Ashraf Sinclair meninggal karena serangan jantung. Fakta ini cukup mengejutkan bagi orang-orang terdekat Anda. Karena, semasa hidupnya, Ashraf dikenal memiliki gaya hidup sehat.

berita

Tas yang dicurigai polisi yang berada di kembangan ternyata hanyalah berisi buku dan kerupuk

Tas mencurigakan yang berada di Jalan Mawar, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (18/2/2020), ternyata berisi biskuit berbumbu untuk kulitnya. Gaya hidup sehat

Polisi Audie S Latuheru, kepala komisaris kepala polisi kereta bawah tanah Jakarta Barat, mengatakan bahwa, setelah hasil pembersihan unit pembuangan bom polisi, tas itu negatif untuk bahan peledak.

“Sepertinya bom negatif,” kata Audie.

Baca juga: Polisi memeriksa dugaan tas hitam tergeletak di Jalan Mawar Kembangan

Audie mengatakan dia mengirim tim Gegana ke tempat kejadian setelah menerima informasi publik.

“Tampaknya hanya tas biasa, tetapi kita hanya harus menanggapi informasi dan kecurigaan publik,” katanya.

Tas mencurigakan yang ditemukan pada pukul 17:00 waktu Indonesia Barat dibuka oleh tim Gegana.

Di dalam tas hitam ada buku, kotak makan siang, headphone dan kerupuk pedas.

Baca juga: Ini adalah garis waktu memukul kucing di Bekasi sampai mati

Sebelumnya, unit pembuangan bom (Jibom) telah digunakan untuk memeriksa tas-tas yang dicurigai ditemukan di daerah tersebut.

Unit Jibom melakukan pemindaian yang termasuk memeriksa tas.

Jadi untuk menghindari yang terburuk, polisi melewati garis polisi puluhan meter jauhnya.

Lalu lintas di Jalan Mawar telah terhenti karena beberapa penjaga keamanan.

Banyak warga telah dievakuasi di sekitar lokasi.

berita

Bahan dari setiap masker ternyata Impor dari Wuhan China

Masker telah menjadi salah satu objek yang paling dicari di tengah penyebaran virus Corona. Hampir semua negara sekarang membutuhkan topeng dalam jumlah besar, tetapi produksinya terhambat oleh bahan masker yang harus diimpor dari Wuhan Cina. Gaya hidup sehat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dia harus menghubungi banyak pihak untuk mendapatkan topeng dalam jumlah besar. Topeng akan dikirim ke Hong Kong, Taiwan dan Singapura untuk membantu warga Indonesia yang bertahan di sana.

“Pabrik tidak lagi berproduksi? Untuk Pak, tetapi bahannya hilang. Dan ternyata lapisan bahan itu juga diimpor dari Wuhan (Cina),” kata Ganjar saat ia melepaskan bantuan topeng di kompleks Kantor Gubernur. Jawa Tengah, Semarang, Senin (17/02/2020))

“Karena itu, saya masih tidak bisa membayangkan, ada substitusi (topeng materi) dari tempat lain untuk diberikan,” tambahnya.

Dia mengatakan dia dihubungi langsung oleh pekerja migran dan warga negara Indonesia di luar negeri untuk mengirim topeng. Untuk menanggapi permintaan itu, timnya segera pindah untuk mengumpulkan topeng.

Akibatnya, setidaknya 41.250 topeng dikumpulkan untuk dikirim ke Hong Kong, Taiwan dan Singapura. Secara simbolis, Ganjar telah meluncurkan truk yang sarat dengan topeng di negara-negara yang rawan penyebaran virus Corona.

“Intinya kita berasal dari Jawa Tengah, yang telah dihubungi oleh beberapa pekerja migran, warga negara Indonesia di berbagai negara. Kami berusaha menjawab mereka untuk mendapatkan topeng ini,” jelasnya.

“Mungkin topeng kecil ini cukup signifikan bagi saudara-saudari kita di sana,” politisi PDIP itu menunggu.

berita

Seorang wanita yang berpura-pura terserang virus corona, akhirnya tertangkap

Seorang wanita ditangkap karena berpura-pura terinfeksi virus Crown tipe baru dari Wuhan, Cina. Wanita itu dikatakan telah menyebarkan berita palsu dan mengganggu. Gaya hidup sehat

Dalam laporan Mirror, Minggu (16/2), seorang wanita bernama Claudia Maria Rosa da Silva, dari Rio de Janeiro, Brasil, pura-pura menderita coronavirus, jadi seorang dokter segera memeriksanya. Claudia Maria Rosa da Silva mengatakan kepada staf rumah sakit bahwa dia baru saja kembali dari Hong Kong.

Wanita itu berusia 39 tahun dan mengaku memiliki gejala coronavirus. Dia mengantre di depan pusat kesehatan di Rio de Janeiro, Brasil.

Pengakuannya memicu pengawasan dan membingungkan dokter selama berjam-jam ketika memeriksa kesehatannya. Pasien dibawa ke bangsal isolasi dan menjalani pemeriksaan medis.

Kementerian Kesehatan negara itu juga telah memperingatkan masyarakat tentang situasi ini. Namun kemudian, pihak berwenang menemukan bahwa wanita itu tidak pernah benar-benar di luar negeri.

Investigasi dilakukan dan keluarganya diwawancarai. Ternyata pengakuannya itu bohong.

Kementerian Kesehatan merilis informasi terbaru yang menunjukkan itu adalah berita palsu dan polisi menangkap wanita itu. Sampai saat ini, belum ada kasus coronavirus di Amerika Latin. Tidak diketahui apa alasannya dan mengapa penyerang harus berbohong untuk pergi ke klinik.

berita

Abash kekasih lucinta mengungkapkan perlakuan napi ke Lucinta Luna selama di dalam sel

Kasus-kasus narkoba yang melibatkan Lucinta Luna masih dalam diskusi publik. Banyak yang ingin tahu tentang dia, baik hukuman yang dijatuhkan, penjara mana yang diduduki oleh Lucinta Luna dan identitasnya yang dipromosikan sebagai transgender. Seperti diketahui sebelumnya, Lucinta Luna telah ditangkap oleh polisi sehubungan dengan kasus narkoba. Dia ditangkap di apartemen di kota Thamrin di Jakarta Pusat, Selasa (11/2). Gaya hidup sehat

Karena tindakannya, Lucinta harus merana di pusat penahanan polisi daerah Metro Jaya. Lucinta Luna ditempatkan di kamar khusus di sel wanita. Dilaporkan oleh brilio.net dari merdeka.com, Minggu (16/2), kekasih Lucinta Luna, Abash berbicara tentang kondisi Lucinta Luna. Salah satunya adalah perlakuan terhadap tahanan lain di Lucinta Luna. Abash mengungkapkannya di program “Rumpi” di saluran YouTube resmi Trans TV.

Menurut narasi Abash, Lucinta Luna dalam kondisi baik. Di penjara, Lucinta Luna menerima perlakuan baik dari tahanan kriminal lainnya, bahkan tidak sedikit yang menghargainya.

“Ternyata banyak orang yang mencintainya juga seperti itu,” kata Abash.

Menurut Abash, ada juga yang memuji keindahan Lucinta Luna. Mereka terkejut bahwa Lucinta, yang dikatakan transgender, memiliki wajah yang sangat cantik.

“Dia benar-benar imut,” kata Abash dari kisah Lucinta Luna.

Menurut Abash, banyak tahanan lain bertanya kepada kekasih mereka mengapa mereka ingin berurusan dengan polisi. Lucinta Luna berkata Abash, diperlakukan dengan sangat baik oleh narapidana lan.

“(Tahanan lain) bertanya mengapa (Lucinta Luna) datang ke sini. Intinya adalah semua tahanan yang ditemukan baik. Dia (Lucinta Luna) memberi tahu saya, katanya dengan lengah.

Abash juga menularkan kesehatan Lucinta Luna sebelum kakinya bengkak. Menurut Abash, itu terjadi karena dia dan pacarnya baru saja kembali dari Bali. Tetapi masalah ini ditangani oleh dokter polisi.

“Kakinya bengkak mungkin karena kelelahan setelah kembali dari Bali waktu itu, ya. Tapi dia sudah merawatnya dengan dokter polisi, karena dia meminta bantuan,” katanya.

Tidak seperti sebelumnya, Lucinta Luna menjadi ceria. Sebelumnya, Lucinta Luna tampak sangat terkejut karena dia berurusan dengan polisi.

“Jika dinikmati sekarang, itu akan menjadi kejutan pertama, tetapi sekarang bisa mulai dilakukan, mengambil pelajaran,” katanya.

berita

Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti berada di design baji New York Fashion Week 2020

Desainer Indonesia Maggie Hutauruk-Eddy melalui label 2Madision Avenue-nya sekali lagi menghadirkan karya-karya terbarunya di panggung New York Fashion Week 2020. Gaya hidup sehat

Pada koleksi musim semi dan musim dingin tahun 2020/2021, Maggie menghadirkan koleksi berjudul League (League) yang terdiri dari enam belas set pakaian siap pakai (bahasa Prancis: ready to use).

Melalui karyanya, Maggie ingin mengungkapkan keprihatinannya dan meninggalkan pesan kepedulian terhadap lingkungan, jelas dalam presentasi yang jelas elegan, dapat dipakai dan indah.

Tersembunyi di antara identitas karya 2Madison Ave, kaya akan benturan, warna, tekstur, dan bentuk, ekspresi wajah aktivis lingkungan era dunia, Greta Thunberg, Presiden Donald Trump yang kontroversial, Presiden Jokowi dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Seperti yang saya tahu kampanye @gretathunberg, saya tidak bisa berhenti memikirkan pesannya. Saya terpesona bahwa seseorang yang begitu muda dapat memiliki dampak seperti itu! Sementara remaja” normal “lebih suka mengambil selfie atau memposting di tictoc, mereka menginvestasikan energi dan waktu mereka dalam kampanye global aksi iklim, “tulis Maggie di akun Instagram-nya.

Sementara itu, wajah Jokowi mengenakan jaket kuning yang mengenakan sweter biru gelap dengan bahan daur ulang.

“Saya menyadari bahwa saya bisa menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari” mode. “Jadi saya membawa presiden saya dari @jokowi ke @nyfw!

Dalam perspektif ini, Jokowi mengenakan jaket kuning yang dikenakan oleh @gretathunberg, “tulis Maggie dalam bukunya.

Maggie juga menyatakan kekagumannya pada karya Susi Pudjiastuti untuk menyelamatkan laut Indonesia.

“Pameran ini terinspirasi oleh apa yang telah dilakukan oleh ibu @ susipudjiastuti115 untuk ekosistem laut Indonesia. Saya sangat mengaguminya!” Bukan hanya karena kontribusinya terhadap lingkungan, tetapi karena dia telah menjadi wanita yang didedikasikan untuk arena yang didominasi oleh pria, “tulis Maggie lagi.

Pekerjaan sebelumnya di 2Madison Avenue di New York Fashion Week dengan karung tepung segitiga berwarna hitam menyebar di media sosial.

berita

Kekhawatiran yang Sempat menakutkan Pilot Batik Air saat Evakuasi WNI dari Wuhan

Semua warga yang selesai diamati di Natuna telah kembali. Tidak ada pengecualian untuk warga negara Indonesia yang menjemput kru Wuhan ke Indonesia. Gaya hidup sehat

Bagian dari koleksi yang tidak dapat dipisahkan, yaitu pesawat pilot Batik Air. Batik Air dipilih untuk mengangkut 238 orang Indonesia dari Wuhan ke Hang Nobody, Bandara Batam.

Pilot Batik Air, Destyo Husodo, berbicara tentang perjalanannya dari Jakarta, Wuhan dan kembali ke Indonesia. Tepat sebelum pergi, ada keraguan yang menghantuinya. Ini tidak lain adalah posisi pengamatan yang tidak jelas.

“Dia diberi tahu, tetapi pada saat itu dia belum diberi tahu bahwa dia akan berada di Batam atau Natuna. Tetapi ketika kami kembali pada akhirnya, kami memutuskan untuk pergi, apa pun yang diminta oleh negara agar kami siap mendukung,” kata Destyo pada saat kedatangan. di kantor Lion Air Group, Jakarta Timur, Sabtu (15/2).

Kekhawatiran mulai menghilang ketika Destyo menerima beberapa informasi bahwa pengamatan telah diputuskan pada Natuna. Awalnya, pengamatan menjadi momen yang juga mengganggu pikirannya.

“Jadi, pertanyaan pengamatan itu jelas mengerikan untuk dibuktikan, ya, kami juga tidak tahu kondisi apa yang ada. Tetapi dukungan Batik Air sangat berharga bagi kami, juga dukungan dari kelompok kerja lain yang berharga bagi kami, mereka datang ke kami beri kegiatan, “katanya.

Destyo mengungkapkan bahwa banyak hal dilakukan selama pengamatan. Mulailah bersikap pemalu sampai tidak lagi memalukan untuk berbicara dan saling mendukung.

“Mungkin 4 hari masih malu-malu, tetapi melalui ini kita katakan pada diri kita sendiri, ya, nasib yang sama, kita masih tetap berhubungan dengan teman-teman Angkatan Udara, ya, kita bisa memiliki lebih banyak teman, sangat bahagia,” jelas Destyo.

Pada akhirnya, 14 hari pengamatan berlalu. Pengembalian ini adalah momen yang sangat beragam. Destyo juga merasakan hal yang sama dengan penghuni lainnya.

“Ketika saya ingin kembali ke sini, ada juga kebingungan, kami senang, kami sedih, kami ingin berpisah, tetapi yang penting adalah tetap sehat,” jelasnya.

Dengan kondisi ini, Destyo sangat bersyukur bisa kembali dengan selamat ke Indonesia dan telah menyatakan virus korona yang sehat dan negatif. Dia juga ingat bagaimana kondisi Wuhan seperti kota hantu.

“Untuk situasi di Wuhan, pada saat itu situasinya sangat sepi, tetapi kami masih fokus bekerja sesuai dengan protokol yang dibuat oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan, BNPB, kami bekerja sesuai dengan indikasi dan prosedur tetap yang sudah ditetapkan sebelumnya “kata Destyo.

Diketahui bahwa semua warga negara Indonesia di lokasi pengamatan Natuna, semuanya terbang dalam kelompok yang berbeda, yaitu, seratus warga dari kelompok pertama yang menggunakan Hercules, tiba pada pukul 3:30 malam dari Indonesia barat ke pangkalan udara. oleh Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sedangkan sisanya diikuti oleh 2 Boeing 737.

Warga negara Indonesia dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi virus corona setelah diamati selama 14 hari di Natuna. Sekitar 285 warga negara Indonesia yang telah kembali dari Natuna terdiri dari 238 warga negara Indonesia di Wuhan, sisa kru penerbangan Batik Air yang mengumpulkan dari Wuhan dan peralatan canggih.

berita

BATAN membutuhkan 20 hari untuk memersihkan Radioaktif di Tangsel

Penemuan radioaktif di lahan kosong di Perumahan BATAN Indah, Serpong, Tangerang Selatan, membuat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bergerak. Gaya hidup sehat

Kepala Kantor Urusan Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Kerjasama BATAN, Heru Umbara, mengatakan kantornya segera membersihkan situs yang terekspos.

Heru mengatakan upaya pembersihan memakan waktu hingga 20 hari dari 12 Februari 2020.

“Tapi itu harus dinyatakan bersih sebelum 20 hari,” kata Heru dalam keterangannya, Sabtu (15/2).

Heru menjelaskan bahwa upaya pembersihan yang dilakukan oleh BATAN adalah untuk mengambil sumber dari expander yang memancarkan radiasi di atas ambang batas dan mengambil semua vegetasi dan tanah untuk pengujian.

“Dari hasil remediasi, ditemukan bahwa bahan yang menyebabkan paparan radiasi dicampur dengan tanah. Hasilnya saat ini sedang dianalisis di laboratorium BATAN,” katanya.

Upaya perbaikan, kata Heru, adalah langkah pencegahan yang diterapkan untuk menyelamatkan masyarakat dan lingkungan dari paparan radiasi. Sejak pembersihan, vegetasi dan tanah telah ditambahkan ke 52 drum dengan kapasitas 100 liter.

Setelah dibersihkan, ada pengurangan 30% dalam paparan radiasi dari 149 mikro-saringan per jam. Verifikasi akhir dilakukan pada Sabtu pagi, ketika paparan radiasi turun menjadi 98,9 microsieverts per jam.

“Proses pembersihan akan berlanjut sampai daerah itu benar-benar bersih dan membahayakan warga dan lingkungan,” jelasnya.

Heru mengimbau, masyarakat tidak perlu panik karena kecelakaan ini.

“Warga harus melakukan aktivitas seperti biasa, asalkan mereka tidak memasuki area yang ditandai terkontaminasi. Paparan radiasi ini jika ditangani dengan benar tidak akan membahayakan keselamatan warga,” pungkasnya.

berita

Lucinta Luna Ganti Kelamin Desember Lalu, simak ceritanya

Muhammad Fatah secara resmi mengubah namanya menjadi Ayluna Putri, juga dikenal sebagai Lucinta Luna. Tersangka dalam kasus narkoba telah secara resmi mengubah namanya sejak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permintaannya. Gaya hidup sehat

“Di sini, jika Anda melihat tekadnya, ada keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 1230 Pdt.P 2019. Intinya adalah seorang pria bernama Muhammad Fatah telah mengajukan permintaan kepada pengadilan untuk mengubah jenis kelamin.” setiap kali namanya berubah dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri dan, menurut pertimbangan hakim, permintaan itu dikabulkan, “kata manajer hubungan masyarakat Jakarta Selatan, Achmad Guntur, di kantornya, Kamis (13/2 / 2020).

Selanjutnya, keputusan tersebut dikomunikasikan ke Kantor Kependudukan Catatan Sipil untuk mengubah status, nama, dan jenis kelamin pada kartu kependudukan.

“Detailnya seperti ini, memberikan pemohon izin untuk mengubah keadaan seks yang semula laki-laki menjadi perempuan. Bersamaan dengan pergantian nama Muhammad Fatah, ke Ayluna Putri. Intinya adalah bahwa sisanya dipesan dari kantor si” Kantor populasi untuk menginformasikan penentuan adalah tentang pembentukan, “jelasnya.

Dia mengatakan bahwa proses awal mengubah nama dan jenis kelamin Lucinta Luna berlangsung pada 26 November 2019 atau empat hari setelah mendaftar.

Persidangan kemudian dilanjutkan untuk menghadirkan bukti, bukti dokumenter dan dua saksi.

4 sesi

Secara kebetulan, Lucinta Luna telah mengalami perubahan nama dan tes gender empat kali. Apa tes pertama yang diadakan pada 9 Desember 2019, kemudian sesi kedua pada 16 Desember 2019 dengan program verifikasi tes?

Kemudian, sidang ketiga berlangsung pada 19 Desember 2019 dengan agenda yang sama. Sesi terakhir diadakan pada 20 Desember 2019 dengan agenda adopsi.

Saat menentukan hakim, ada empat keputusan. Pertama, berikan petisi kepada pemohon, memberinya izin untuk mengubah status jenis kelamin yang semula laki-laki dan perempuan dan mengubah nama Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri.

Selanjutnya, ia menginstruksikan Kantor Kependudukan dan Kantor Catatan Sipil Administrasi Kota Jakarta Selatan untuk memodifikasi / memperbaiki akta kelahiran no. 3174-LT-16122019-0088 dikeluarkan oleh populasi dan layanan catatan sipil Jakarta pada 16 Desember 2019 atas nama Muhammad Fatah, seorang pria yang kemudian diubah menjadi Ayluna Putri, seorang wanita dengan semua konsekuensi hukum.

Dan biaya terakhir kepada pemohon (Lucinta Luna) untuk membayar biaya pengadilan sebesar Rp306.000.

berita

Penyedia Lucinta Luna mendapatkan obat psikotropika dari dokter.

Tersangka yang diduga memasok obat-obatan psikoaktif ke Lucinta Luna, juga dikenal sebagai FLO, mengaku mendapatkan obat-obatan psikotropika dari resep resmi. Gaya hidup sehat

FLO mengatakan dia menerimanya dari seorang dokter di rumah sakit swasta di wilayah selatan Jakarta selama ujian di kantor polisi kereta bawah tanah Jakarta Barat pada hari Kamis.

“Saya tidak menjualnya kepada orang lain, hanya LL. Saya membawanya ke dokter ketika LL memesannya,” kata FLO.

FLO menjawab pertanyaan para peneliti dan menjual obat psikotropika senilai Rp.500 ribu kepada Lucinta Luna setiap kali Lucinta membutuhkan perawatan. Harga ini sudah termasuk konsultasi dokter FLO di rumah sakit.

“Jadi saya benar-benar membutuhkan obat. Segera setelah mereka memeriksa saya, LL juga menerima obat-obatan itu,” kata FLO kepada polisi.

FLO telah memberi Lucinta Luna lima kali. FLO tidak tahu mengapa Lucinta tidak ingin memeriksanya sendiri untuk mendapatkan jenis obat psikotropika yang dia butuhkan.

Di ruang terpisah, Lucinta Luna masih diselidiki oleh penyidik ??polisi kereta bawah tanah Jakarta Barat. Respons Lucinta Luna akan dibandingkan dengan respons FLO.

Sebelumnya, Lucinta Luna, tunangannya Abash, juga dikenal sebagai DAA, sepasang HD dan NHAM diperiksa di laboratorium Badan Rehabilitasi Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Lucinta Luna telah memeriksa rambutnya untuk mengeksplorasi tingkat penyalahgunaan narkotika dan psikotropika yang dia lakukan. Hasil tes laboratorium akan diketahui dalam 3-4 hari ke depan.

Lucinta Luna melalui tes urin terdeteksi secara positif dengan mengandung benzodiazepin, yang dapat menekan tingkat ekstasi amfetamin.

Oleh karena itu, polisi memeriksa tingkat amfetamin di tubuh Lucinta Luna, mengingat tiga pil ekstasi ditemukan di tempat sampah rumahnya.

Bukti ditemukan ketika Lucinta digerebek di Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat penyerbuan pagi hari Selasa (12/2), yakni dua pil ekstasi biru berlogo Lego, tujuh pil. riclona dan lima pil tramadol.

Uncategorized

Gebby Vesta Sebut Lucinta Luna Pakai Narkoba Sejak 2011

Pedang Lucinta Luna diamankan oleh Unit Narkoba Kepolisian Metro Jakarta Barat pada Selasa (11/2) pagi. Dia diasuransikan di apartemen di kota Thamrin, bersama dengan tiga orang lainnya dengan inisial H, D dan N. Gaya hidup sehat

Ketika polisi menggeledah departemen, dua obat ditemukan di tas Lucinta Luna, yaitu Tramadol dan Riklona, ??obat penenang milik kelompok psikotropika.

Setelah tes urin, Lucinta dites positif untuk Benzo, yang juga bergabung dengan kelompok psikotropika. Sedangkan tiga orang lainnya negatif.

Gebby Vesta, yang mengaku mengenal Lucinta sejak 2006, mengatakan dia tidak terkejut ketika mengetahui bahwa Lucinta telah diamankan oleh polisi. Menurutnya, Lucinta sudah lama menggunakan narkotika.

“Sejauh yang saya tahu, dia menggunakan narkoba sekitar 2011,” kata Gebby ketika bertemu di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

Menurut Gebby, selain Benzo, Lucinta rupanya telah mengkonsumsi narkotika jenis lain. Mulai dari ekstasi, dari metamfetamin, hingga pil penenang seperti riklona dan dumolid.

“Jika dumolid, riklona, ??benzo mungkin hampir setiap hari (digunakan). Karena itu, kadang-kadang jika Anda dapat melihat kisahnya di Instagram, jika matanya mulai bersinar, ia akan mulai berbicara atau mulai berbicara dengan orang tanpa sensor, itu berarti dia akan berada di bawah pengaruh narkoba, “katanya.

Gebby mengatakan Lucinta telah menggunakan metamfetamin selama beberapa tahun. Bahkan, dia mengonsumsi aset-aset haram ini saat berada di Malaysia.

“Bagi mereka yang menggunakan metamfetamin, sejauh yang saya tahu, itu lebih dari dua tahun yang lalu. Kemudian, di Malaysia, ia pergi untuk menjual, menjadi pelacur. Oleh karena itu, ia sering menggunakan metamfetamin jika, misalnya, ada tamu yang meminta untuk menjadi ditemani oleh ibunya, ya, dia menginginkannya juga, “kata Gebby.

Namun, Gebby tidak tahu di mana Lucinta Luna bisa mendapatkan aset ilegal ini. Sekarang, polisi masih dalam penyelidikan.

“Jadi sekarang polisi sedang menyelidiki untuk mencari tahu dari siapa mereka membeli, dari siapa mereka memperoleh. Kita juga tidak tahu dari mana dia mendapatkan barang-barang itu,” Gebby menyimpulkan.

berita

Indonesia Tidak termasuk Daftar 27 WNA Cina yang Terinfeksi Virus Corona

Hingga 10 Februari 2020, Indonesia dipastikan tidak masuk dalam daftar 27 warga negara asing di Cina yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau 2019-nCoV. “Kami sudah mengecek kepada pihak yang berkompeten,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina Geng Shuang dalam pernyataan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa pagi, 11 Februari 2020. Kedutaan Besar RI di Beijing menyatakan bahwa di Provinsi Hubei yang merupakan awal berjangkitnya virus mematikan itu terdapat tujuh WNI. Gaya hidup sehat

Di beberapa daerah selain Provinsi Hubei terdapat sekitar 1.800 WNI yang menurut Duta Besar RI untuk Cina Djauhari Oratmangun tidak ada yang terinfeksi virus Corona. “Kami selalu pantau terus kondisi mereka. Khusus untuk di Wuhan, hampir setiap hari saya ‘video call’,” ujar Djauhari.

Geng menjelaskan bahwa 27 WNA yang terinfeksi, tiga di antaranya telah meninggalkan rumah sakit karena dianggap sembuh. Sedangkan 22 orang lainnya dalam masa perawatan. “Dua WNA lainnya meninggal dunia di Wuhan.” Satu orang Tionghoa-Amerika meninggal pada Kamis, 6 Februari 2020 dan seorang lainnya warga Jepang yang meninggal pada Sabtu, 8 Februari.

Menurut Geng, pemeritah Cina sudah mengirimkan surat duka cita kepada pemerintah AS dan pemerintah Jepang atas meninggalnya dua WNA itu.
Pemerintah Cina memberikan pelayanan secara rutin dengan menggunakan multibahasa dan cara-cara penanggulangan wabah tersebut kepada warga negara asing yang masih tinggal di wilayah daratan itu.

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional Cina (NHC) menyebutkan bahwa hingga Selasa pagi jumlah kematian akibat 2019-nCoV di negara itu telah mencapai 909 orang. Sebanyak 3.551 orang dinyatakan sembuh, namun 6.484 orang masih dalam kondisi kritis.

Jumlah kasus positif terinfeksi virus itu mencapai 40.262 orang dan yang berstatus terduga sebanyak 23.589 orang. Di tengah merebaknya wabah itu, Presiden Cina Xi Jinping melakukan inspeksi ke permukiman warga di Distrik Chaoyang, Beijing, Senin, 10 Februari 2020.

Kepada petugas medis, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Cina (CPC) itu mengingatkan pentingnya peningkatan diagnosis, perencanaan perawatan yang tepat untuk menyelamatkan pasien, dan perlindungan diri yang baik dalam menangani pasien.

Xi yang saat itu memakai masker juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada pasien virus Corona yang telah meninggal dunia dan simpatinya kepada keluarga yang ditinggalkannya.

berita

Menurut Studi , Virus Corona Bisa Hidup 9 Hari di Luar Tubuh Manusia

Sebuah analisis baru yang diterbitkan dalam The Journal of Hospital Infection mengungkapkan bahwa virus korona dapat hidup di permukaan, seperti kaca, plastik atau logam, hingga sembilan hari. Gaya hidup sehat

Dilansir dari Forbes (2/9/2020), para ahli melakukan analisis dengan memeriksa 22 studi berbagai jenis virus korona yang ada sebelum virus corona Wuhan, seperti sindrom pernafasan akut akut (SARS) dan sindrom pernapasan di Timur Tengah (belaka).

Awalnya, para penulis ingin mempublikasikan analisis mereka dalam edisi berikutnya buku ini, tetapi wabah baru-baru ini dari virus corona Wuhan memutuskan untuk merilisnya terlebih dahulu.

Eike Steinmann, profesor di Departemen Virologi dan Kedokteran Molekuler di Ruhr-Universität Bochum School of Medicine, Jerman, dan penulis utama dokumen ini, mengatakan bahwa, dalam keadaan ini, pendekatan terbaik adalah dengan mempublikasikan fakta-fakta ilmiah sebelumnya. diperiksa untuk membuat semua informasi tersedia dengan cepat,

Perhatikan bahwa virus korona, termasuk virus korona Wuhan atau 2019-nCoV yang endemik saat ini, menyebar melalui tetesan atau percikan api.

Ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk, percikan yang membawa virus dapat menyebar ke manusia lain dan menginfeksi secara langsung; atau jatuh pada permukaan yang disentuh oleh orang lain dan terinfeksi secara tidak langsung.

Dalam skenario kedua, sarana penularan tidak langsung yang biasa ditemukan di rumah sakit dapat berupa kenop, tombol panggil, meja samping tempat tidur, jaring, dan benda lain di sekitar pasien yang biasanya terbuat dari logam atau plastik.

Nah, penelitian baru ini mengungkap bahwa, ketika dilempar ke permukaan benda, virus korona bisa hidup rata-rata selama 4-5 hari.

Namun, ada beberapa jenis virus korona yang dapat bertahan hingga sembilan hari di luar tubuh pada suhu kamar.

“Suhu rendah dan kelembaban tinggi meningkatkan daya tahannya,” kata Kampf.

Perlu dicatat bahwa penelitian ini hanya melihat jenis-jenis virus korona yang ada sebelum virus corona Wuhan, seperti SARS dan MERS.

Namun, kesamaan 2019-nCoV dengan virus korona lainnya membuat para ahli curiga bahwa virus baru itu mungkin serupa dalam kemampuannya untuk hidup di luar tubuh.

“Beberapa coronavirus dianalisis dan hasilnya sama,” tambah Steinmann.

Kabar baiknya, penelitian ini juga menunjukkan bahwa virus korona cenderung sensitif terhadap desinfektan yang mengandung alkohol, natrium hidroksida dan natrium hipoklorit, sehingga bisa dihilangkan.

Artinya, ada kemungkinan bahwa virus korona Wuhan atau 2019-nCoV juga dapat diberantas menggunakan desinfektan dalam konsentrasi yang benar.

berita

Harvard memprediksi bahwa Virus Corona Sudah Masuk Indonesia

Pada akhir pekan lalu, spekulasi beredar bahwa virus korona benar-benar masuk ke Indonesia. Spekulasi ini pertama kali ditularkan oleh tim peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health, di Amerika Serikat, dan diterbitkan dalam layanan arsip pra-publikasi ilmiah medRxiv online pada 5 Februari 2020. Gaya hidup sehat

Artikel berjudul ‘Penggunaan impor yang direncanakan untuk 2019 nCoV untuk menentukan lokasi yang mungkin tidak mengidentifikasi impor yang diimpor’ berupaya mengidentifikasi kemungkinan lokasi yang telah terpapar virus corona, tetapi belum secara resmi terdeteksi atau diumumkan.

Untuk mencapai tujuan ini, mereka menggunakan metode survei untuk memperkirakan volume penerbangan antara Wuhan dan lokasi di 26 negara lainnya menggunakan model regresi linier umum.

“Lokasi dengan penerbangan langsung dari Wuhan dan jumlah kasus yang dilaporkan di bawah 95% PI (kisaran perkiraan) dapat mengindikasikan kemungkinan kasus tidak terdeteksi di lokasi itu, mengingat koneksi yang diharapkan sebelum menerapkan langkah-langkah kontrol perjalanan,” Tim peneliti menulis.

“Secara khusus, Indonesia dan Kamboja, dengan penerbangan langsung dari Wuhan selama wabah, memiliki kasus dengan IP kurang dari 95% dan telah melaporkan nol dan satu kasus sejauh ini,” mereka melanjutkan.

Indonesia sudah memiliki beberapa penerbangan ke dan dari Wuhan pada awal Januari. Investigasi mengasumsikan bahwa semakin banyak penumpang datang dan pergi dari Wuhan, sehingga kemungkinan infeksi coronavirus baru dapat terjadi.

Namun, jumlah kasus yang diidentifikasi di Indonesia dan Kamboja tampaknya kurang dari yang diharapkan oleh para peneliti Harvard. Indonesia mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di wilayah ini yang terinfeksi virus korona. Sejauh ini, Kamboja telah mengkonfirmasi suatu kasus. Sementara 25 kasus di Thailand, peneliti percaya mereka harus lebih besar dari itu.

Harvard T.H. Chan School of Public Health prihatin dengan tidak adanya atau kurangnya laporan pasien yang terpapar coronavirus karena kurangnya deteksi kasus. Ini dianggap menciptakan masalah baru.

“Indonesia belum mendaftarkan kasus apa pun (penularan virus Corona) dan, menurut pendapat kami, pasti ada beberapa kasus,” Marc Lipsitch, yang terlibat dalam penelitian ini, mengatakan kepada ABC.

Studi ini juga merekomendasikan perlunya kontrol yang lebih ketat terhadap epidemi dan kapasitas kontrol di tempat-tempat di bawah batas bawah 95%, termasuk Indonesia. Ini diperlukan untuk menjamin jumlah kasus yang terdeteksi dan untuk menghindari terjadinya transmisi kontinu.

Namun, penelitian ini belum melalui proses peer review atau belum ditinjau oleh peneliti lain. Oleh karena itu, medRxiv memberikan catatan khusus bahwa hasil penelitian ini belum dievaluasi dan tidak dapat digunakan sebagai dasar untuk kebijakan apa pun.

Beberapa laporan mempertanyakan kemampuan Indonesia, negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, untuk mendeteksi novel coronavirus. Ini juga melihat hubungan negara yang erat di Cina dan Indonesia. Banyak turis Tiongkok juga mengunjungi Indonesia.

Hingga Minggu (9/2), jumlah kematian di Tiongkok akibat virus mahkota mencapai 811 orang. Para ahli medis memperkirakan bahwa wabah baru coronavirus akan melebihi angka kematian SARS yang menewaskan 813 korban pada 2002-2003.

Menurut Anung Sugihartono, sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, masyarakat tidak perlu menanggapi survei secara berlebihan, karena masih hanya spekulasi. “Yang jelas adalah bahwa orang Indonesia tidak ditemukan terinfeksi secara internal oleh romansa virus mahkota.”

Dia mengatakan Kementerian Kesehatan telah membuat beberapa antisipasi, termasuk meminta masyarakat untuk mempertahankan gaya hidup sehat, untuk menghindari bepergian ke daerah yang terkena dampak.

Di beberapa pintu masuk negara, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan dan mengimplementasikan upaya untuk mendeteksi pasien dengan mengaktifkan pendeteksi suhu, memeriksa orang dengan gejala batuk atau pilek di bandara atau pelabuhan. Itu juga menyiapkan 100 rumah sakit dengan fasilitas lengkap untuk kondisi darurat yang dapat melayani pasien dengan coronavirus.

Uncategorized

Megawati Gantung Diri Di Depan Bayi mengalami depresi setelah melahirkan

cara mengatasi depresi
cara mengatasi depresi

Megawati, seorang ibu muda berusia 20 tahun, gantung diri di depan bayinya sendiri. Rupanya, tindakan nekatnya dilakukan karena konflik internal yang dia hadapi. Bagaimana kronologi kasus ini? Gaya hidup sehat

Megawati gantung diri

Suami korban, Riswan, mengatakan istrinya masih meminta maaf ketika dia mengirim pesan di WhatsApp. Tanpa diduga, permintaan maaf yang berulang ini adalah tanda bahwa istrinya akan bunuh diri.

Dalam pesannya, Megawati meminta Riswan untuk lebih sering mendengarkan istrinya dan memperhatikan anak-anaknya. Riswan dikenal sangat sibuk di tempat kerja, jadi dia jarang pulang. Bahkan, Megawati berulang kali meminta Riswan untuk tinggal di rumah sebentar sehingga dia dan putranya punya waktu.

Saudari korban, Asrianto, mengatakan beberapa surat kabar ditemukan di lemari Megawati. Catatan-catatan ini menunjukkan pencurahan dan semua masalah yang dialami Megawati. Asrianto, yang tidak menerima kematian adik laki-lakinya, juga melaporkan Riswan ke polisi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

Depresi bisa dialami setelah melahirkan

Memiliki bayi seperti menerima hadiah Anda sendiri. Ada kebahagiaan yang terpancar ketika kita memiliki anak. Sayangnya, ada banyak orang tua, suami dan istri, yang menderita depresi setelah melahirkan bayi. Di dunia medis, ini dikenal sebagai depresi pascanatal.

Banyak orang sulit membedakan depresi pascanatal dari sindrom baby blues. Sindrom blues bayi dapat menyebabkan ibu mengalami gangguan mood, kelelahan, mudah menangis atau cemas dalam beberapa minggu pertama setelah kelahiran dan dapat menghilang dengan sendirinya sementara keluarga mendukungnya. Sementara itu, depresi pascanatal harus benar-benar ditangani dengan bantuan medis, karena efeknya bisa jauh lebih buruk dan berkepanjangan.

Pakar kesehatan menganggap depresi pascanatal rentan menyerang ibu baru. Di Inggris, misalnya, sekitar 1 dari 8 ibu baru meminta bantuan dari dokter, karena mereka mengalaminya. Masalahnya adalah banyak ibu tidak menyadari bahwa mereka mengalami depresi.

Ibu yang menghadapi konflik keluarga, masalah ekonomi dan masalah lain cenderung lebih mungkin mengalami masalah mental ini.

Beberapa gejala depresi pasca persalinan

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa depresi pascamelahirkan dapat menyebabkan gejala dalam bentuk kesedihan yang berkepanjangan, tubuh yang merasa tidak berdaya, yang tidak lagi menikmati hidup atau memiliki harapan baik untuk masa depan, meskipun memiliki bayi yang lucu dan menggemaskan, perasaan bersalah, menangis dengan mudah dan gelisah. dan hilangnya nafsu makan secara drastis. Ini bisa dialami setiap hari.

Depresi pascapersalinan biasanya terjadi dalam beberapa bulan pertama ketika Anda mulai memiliki bayi. Padahal, lima minggu setelah melahirkan, ini bisa terjadi. Padahal, jika ibu mengalami depresi selama kehamilan, dampaknya bisa dirasakan.

Beberapa pemicu depresi pasca persalinan

Pakar kesehatan mengatakan ada beberapa penyebab depresi pascapersalinan yang harus diperhitungkan.

Berikut ini adalah penyebabnya.

  • Anda pernah memiliki riwayat depresi atau masalah mental sebelumnya.
  • Pasangan atau keluarga kurang mendukung, baik dalam hal perawatan bayi dan kegiatan rumah tangga lainnya.
  • Memiliki masalah hubungan dengan pasangan, masalah keuangan atau masalah pekerjaan yang membuat Anda merasa cemas atau cemas.
  • Memiliki masalah saat melahirkan atau dalam kondisi kesehatan fisik.
  • Kondisi bayi tidak baik, ia lahir prematur, sakit atau cacat.
  • Memiliki masalah menyusui
  • Mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan atau memicu trauma lain.
berita

Minyak yang sangat banyak di serap didalam gorengan , mari simak

Siapa yang tidak suka makan gorengan? Meskipun telah lama dikenal sebagai makanan tidak sehat, kita belum menahan godaan untuk memakannya sebagai lauk atau camilan. Masalahnya adalah bahwa jika kita sering makan, risiko mengembangkan beberapa masalah kesehatan akan meningkat. Gaya hidup sehat

  • Minyak yang diserap dengan cara digoreng.

Jika dicermati, ada beberapa jenis gorengan yang memiliki tekstur yang cenderung kering atau renyah, tetapi beberapa gorengan yang kita makan cenderung lembab karena memiliki kandungan minyak yang cukup. Faktanya, keberadaan minyak ini bisa memiliki sensasi makanan gorengan yang nikmat, tetapi mengkonsumsinya terlalu sering dapat menambah berat badan atau menyebabkan penyakit berbahaya, seperti serangan jantung, stroke, diabetes dan lainnya.

Ini disebabkan oleh kandungan lemak jenuh dalam minyak yang diserap. Faktanya, sudah diketahui bahwa lemak jenuh adalah sumber dari beberapa penyakit berbahaya.

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa minyak yang diserap dalam makanan yang digoreng bisa mencapai 8 atau 25% dari total berat makanan yang digoreng. Tingkat kepastian tergantung pada proses penggorengan, seperti berapa lama makanan tersebut digoreng, bentuk dan jenis makanan yang digoreng dan jenis minyak yang digunakan.

Saat digoreng, makanan juga berubah tingkat kalorinya. Satu hal yang pasti, setiap jenis makanan yang digoreng memiliki kadar kalori dan lemak yang tinggi. Inilah yang menyebabkan kebiasaan makan gorengan menambah berat badan atau menyebabkan efek kesehatan lainnya.

Misalnya, jika kita makan sepotong gorengan yang dibeli di pinggir jalan dan biasanya diolah dengan minyak yang tidak sehat, ada 250 hingga 400 kalori. Jumlah ini hampir setara dengan dua atau tiga porsi nasi putih. Ini berarti bahwa jika kita makan gorengan hingga beberapa potong sekaligus, itu pasti akan menambah asupan kalori dari apa yang dibutuhkan tubuh.

Beberapa hal yang mempengaruhi jumlah minyak yang diserap makanan goreng.
Para ahli kesehatan mengatakan ada tiga faktor yang mempengaruhi jumlah minyak yang diserap makanan goreng. Berikut ini penyebabnya.

  • Kadar air dalam bahan

Jumlah minyak yang diserap makanan dipengaruhi oleh bahan yang digunakan dalam makanan tersebut. Jika kadar air bahan goreng cukup tinggi, akan ada proses penguapan saat makanan diproses. Kadar air yang hilang ini digantikan oleh minyak.

  • Kepadatan bahan goreng

Selain kadar air dari bahan yang digunakan untuk makanan yang digoreng, kepadatan bahan yang digunakan untuk menggoreng juga dapat mempengaruhi jumlah minyak yang diserap saat menggoreng. Secara umum, makanan padat atau tebal cenderung menyerap minyak dalam jumlah yang lebih kecil dibandingkan dengan makanan dengan kepadatan lebih sedikit.

  • Proses penggorengan

Pakar kesehatan menyebut proses penggorengan, apakah lama penggorengan atau suhu minyak yang digunakan dalam penggorengan dapat mempengaruhi jumlah minyak yang diserap. Suhu minyak yang tidak terlalu tinggi cenderung membuat proses menyerap lebih banyak minyak, karena waktu penggorengan akan lebih lama.

Menyadari fakta ini, para ahli kesehatan menyarankan agar kita tidak makan gorengan dengan sembarangan. Jika Anda benar-benar ingin makan, Anda harus melakukannya di rumah alih-alih membelinya di pinggir jalan, karena penjaja makanan gorengan sering menggunakan minyak yang kurang sehat yang telah digunakan berulang kali. Batasi konsumsi sehingga kita tidak mudah mengalami efek kesehatan yang merugikan.

berita

Warga Negara ini tidak boleh berciuman demi terjaga dari virus corona

Selain negara-negara di Asia, negara-negara Eropa juga mulai khawatir dengan kasus coronavirus. Ini disebabkan oleh terjadinya beberapa kasus virus korona di benua itu. Satu negara yang sangat mengkhawatirkan hal ini adalah Rusia. Gaya hidup sehat

Rusia menghentikan virus Corona dan meminta warganya untuk tidak mencium Meskipun negaranya adalah negara Eropa, Rusia berbatasan langsung dengan negara-negara Asia, termasuk Cina. Ini membuat negara cemas jika virus mahkota yang meluas di Cina juga menyebar ke negara itu.

Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova mengatakan dua orang telah terpapar virus mahkota di negara itu. Satu sekarang menerima perawatan medis di Zabaikalsky, sebuah daerah yang juga berbatasan dengan Cina. Sementara itu, pasien lain diketahui dirawat di wilayah Tyumen, daerah yang berbatasan dengan Kazakhstan.

Otoritas Kesehatan Rusia juga meminta warganya untuk menjaga kondisi tubuh mereka dan mengenakan masker medis ketika mereka berada di kerumunan, tanpa mengunjungi kebun binatang dan tanpa kontak fisik yang ceroboh dengan orang lain. Yang menarik, warga Rusia juga tidak disarankan untuk mencium, termasuk mencium pipi, berjabat tangan atau berpelukan.

Para ahli kesehatan mengatakan pelarangan kontak fisik harus mengurangi kemungkinan mencegah penularan virus, termasuk kemungkinan penularan virus korona yang dapat memicu pneumonia dan efek fatal lainnya.

Beberapa cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ada beberapa cara di mana kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah penularan atau paparan virus corona.

Inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan.

  • Jangan menjadi perokok pasif

Pakar kesehatan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengatakan bahwa orang yang sering menjadi perokok pasif rentan terhadap sistem kekebalan yang melemah. Ini disebabkan oleh kandungan racun yang bisa didapat dari asap rokok. Selain itu, asap rokok dapat menyebabkan masalah pernapasan. Ini tentu akan membuat kita lebih mudah sakit.

  • Cuci tangan rutin

Salah satu cara paling efektif untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan mencegah penularan kuman dan virus adalah dengan mencuci tangan secara teratur dengan sabun. Lakukan ini setelah menggunakan kamar mandi, sebelum makan, sebelum memegang wajah Anda, memeluk orang lain, atau setelah menyentuh benda yang berpotensi dipegang orang lain.

Cuci tangan Anda setidaknya selama 20 detik untuk mencegah penularan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit.

  • Tingkatkan asupan sayur dan buah.

Sayuran dan buah-buahan dapat menyediakan antioksidan dan berbagai vitamin yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun kita juga perlu lebih berhati-hati saat memprosesnya. Sayuran goreng atau buah kering tentu tidak baik untuk dikonsumsi. Kita harus mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang dimasak atau dikukus untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.

  • Tidur cukup setiap malam

Tidur cukup setiap malam tidak hanya membuat tubuh terasa segar dan mengantuk. Bahkan, cukup tidur akan membuat sel T lebih efektif, memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Jika kita tidak banyak tidur, terutama jika kita begadang, risiko terkena penurunan sistem kekebalan tubuh dan sakit mudah meningkat.

  • Kebutuhan air putih

Memiliki cukup air dan minum segelas air setelah bangun tidur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah berbagai penyakit.

berita

Allan Wangsa telah meninggalkan dunia akibat terkena Kanker Ginjal Stadium 4

Presenter Allan Wangsa meninggal pada hari Selasa, 4 Februari 2020. Allan meninggal pada usia yang sangat muda, yaitu, 31 tahun. Penyebab kematiannya adalah kanker ginjal. Gaya hidup sehat

Kanker ginjal menjadi penyebab kematian Allan Wangsa
Orang yang pertama kali melaporkan kematian Allan adalah Fahmi Aditian, kolega Allan dan mantan manajer Olga Syahputra. Kemarin, Fahmi menerima berita sedih ini di akun media sosial pribadinya Insta Story.

Pria yang memenangkan acara Big Brother Indonesia diketahui meninggal karena suatu penyakit. Fahmi juga membenarkan bahwa Allan meninggal karena kanker ginjal stadium 4. Allan meninggal di RSCM pada pukul 21:30 WIB. Hanya Allan yang tidak dirawat di rumah sakit, tetapi ia dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya semakin menurun.

“Pergi ke RSCM karena kondisinya terus berkurang. Sayangnya, ketika sampai di sana, dia meninggal,” kata Fahmi.

Selain dikenal sebagai tuan rumah dan pemenang acara Big Brother Indonesia, Allan juga dikenal sebagai Youtuber. Allan juga seorang aktor ketika ia membintangi film Tuyul.

Gejala kanker ginjal

Para ahli kesehatan menyebut kanker ginjal sebagai salah satu kanker yang dapat menyebar dengan sangat cepat. Jika tidak pernah didiagnosis atau diobati, dampaknya bisa fatal atau menyebabkan kematian. Masalahnya adalah kanker ini tidak menunjukkan tanda-tanda yang jelas sebelum mencapai stadium lanjut.

Berikut beberapa gejala kanker ginjal yang harus kita perhatikan.

  • Ubah warna urin

Gejala pertama yang paling dirasakan karena kanker ginjal adalah air seni yang berubah warna. Biasanya, urin berwarna terang, tetapi pada pasien kanker ginjal, warnanya cenderung merah atau coklat karena dicampur dengan darah.

  • Memiliki sakit punggung

Masalah ginjal biasanya menyebabkan gejala sakit punggung. Ini juga terjadi pada penderita kanker ginjal. Ini biasanya karena ukuran tumor yang sudah cukup besar untuk menekan jaringan di sekitarnya. Ini dapat diverifikasi dengan resonansi magnetik atau computed tomography.

  • Nafsu makan menurun drastis.

Penurunan berat badan yang drastis adalah gejala khas kanker, termasuk kanker ginjal. Jika ini juga disertai dengan rasa sakit punggung, penurunan nafsu makan yang drastis atau perubahan warna urin, pasien harus segera memeriksa kesehatannya dengan dokter.

  • Demam tinggi

Demam tinggi dapat dipicu oleh kurangnya nutrisi dan asupan cairan karena penurunan nafsu makan yang drastis. Tubuh akan lebih rentan terhadap infeksi yang mempengaruhi reaksi sistem kekebalan tubuh. Inilah yang menyebabkan demam. Selain itu, tubuh juga akan merasa sangat lelah dan lemah, bahkan jika tidak melakukan aktivitas berat.

  • Berbagai gejala lainnya

Gejala lain dari kanker ginjal adalah anemia, keringat malam hari, hipertensi, pembengkakan di kaki, batuk darah dan sesak napas.

  • Penyebab kanker ginjal

Pakar kesehatan mengatakan ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kanker ginjal. Berikut ini adalah penyebabnya.

  • Obesitas atau kelebihan berat badan dapat secara signifikan meningkatkan risiko kanker ginjal.
  • Jika kita memiliki tekanan darah tinggi atau tekanan darah tinggi, risiko terkena kanker ginjal akan meningkat.
  • Risiko kanker ginjal akan meningkat jika kita memiliki riwyat yang akrab dengan masalah kesehatan yang sama.
  • Merokok juga dapat merusak ginjal dan meningkatkan risiko kanker ginjal.
berita

Satu Warga Negara Indonesia di duga tertular virus corona

Petugas menyemprotkan Alkohol kepada WNI yang baru sampai di indonesia
Petugas menyemprotkan Alkohol kepada WNI yang baru sampai di indonesia

Dilaporkan bahwa seorang warga negara Indonesia di Singapura terinfeksi virus korona 2019-nCoV. Berita ini diungkapkan langsung oleh Departemen Kesehatan negara pada hari Selasa, 4 Februari 2020, sore terakhir. Gaya hidup sehat

Warga negara Indonesia terinfeksi virus Corona
Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan bahwa warga negara Indonesia yang tidak disebutkan namanya tidak pernah melakukan perjalanan ke Cina daratan. Hanya dia yang bekerja sebagai pelayan dalam keluarga dengan anggota yang tertular virus. Diketahui bahwa anggota keluarga bekerja di sebuah toko perlengkapan kesehatan yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari Tiongkok.

Otoritas kesehatan setempat segera memverifikasi siapa yang telah menghubungi warga negara Indonesia dan keluarga tempat ia bekerja, untuk memastikan bahwa siapa pun yang berpotensi terinfeksi dan dikarantina untuk mencegah penyebaran.

Diketahui bahwa warganya adalah perempuan dan berusia 44 tahun. Menurut informasi dari Kementerian Kesehatan Indonesia, perempuan akan dirawat oleh Otoritas Kesehatan Singapura. Ini berarti bahwa warga negara tidak perlu dikembalikan ke Indonesia. Ini sejalan dengan pedoman Organisasi Kesehatan Dunia, WHO.

“Orang yang terpapar virus tajuk, terlepas dari warganya, harus diisolasi di negara tempat mereka tinggal. Ini untuk mencegah penularan ke orang lain. Protokol utamanya adalah isolasi,” kata Dr. Achmad Yurianto , Sekretaris Direktur Jenderal. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Korban tewas dari virus Corona menembus 490 orang
Laporan terbaru hari ini, Rabu, 5 Februari 2020, menyatakan bahwa di provinsi Hubei, Cina, ada 65 kematian tambahan akibat virus mahkota. Ini berarti jumlah korban jiwa di provinsi ini telah mencapai 479 orang. Sebanyak 490 orang meninggal di seluruh dunia sendirian.

Pejabat kesehatan provinsi juga mengatakan sudah ada 3.156 kasus baru virus corona. Secara total, 16.678 orang yang terinfeksi dikonfirmasi, lebih dari 12.000 dirawat di rumah sakit dan 771 orang berada dalam kondisi kritis. Di seluruh dunia, diketahui bahwa jumlah orang dengan virus korona mencapai 24.000 orang.

Anak-anak yang terkena virus korona sembuh
Di balik semua berita bergerak terkait dengan virus mahkota, ada berita yang cukup positif dari Malaysia. Seorang gadis yang terpapar virus mahkota di Pulau Langkawi di Malaysia pulih dari paparan virus. Diketahui bahwa anak itu adalah warga negara Cina.

“Pada 29 Januari 2020, dipastikan bahwa anak warga negara China itu terkena virus korona dan langsung diisolasi di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi. Dua kali sampel diambil dari tubuh,” kata Dr. Doruk Noor Hisham. Abdullah , Direktur Kesehatan Malaysia.

Hasil tes terakhir menunjukkan bahwa bocah itu telah pulih sepenuhnya dan tidak lagi memiliki virus mahkota di tubuhnya. Dia sudah dalam keadaan sehat dan sekarang dia bisa pulang.

“Kasus ini menunjukkan tanda positif. Ada pasien dengan coronavirus yang dirawat dan dapat pulih sepenuhnya. Bahkan, banyak orang percaya bahwa mereka yang terpapar pasti akan berakhir dengan kematian. Itu tidak benar,” lanjutnya. itu.

Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengklaim telah memberi selamat kepada semua staf medis rumah sakit untuk memberikan anak dengan bantuan medis maksimum sehingga ia dapat sepenuhnya pulih dari virus korona.

“Ini adalah kasus pertama yang membuktikan bahwa orang dengan coronavirus benar-benar dapat pulih di Malaysia,” pungkasnya.

berita

Benarkah air wudhu bisa menghancurkan virus corona? Mari simak

Ada banyak informasi terkait dengan virus korona. Informasi ini dapat disebarluaskan di berbagai media, terutama di aplikasi obrolan WhatsApp. Salah satu informasi tersebut adalah bahwa virus korona dapat dihancurkan dengan air wudhu. Apakah informasi ini benar? Gaya hidup sehat

Bisakah air wudhu menghancurkan virus Corona?

Awal informasi tentang wudhu air dapat menghancurkan virus mahkota berasal dari situs web alumni212, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2020. Informasi tersebut berjudul ‘Dokter ini mengatakan wudhu dapat menghancurkan virus mahkota’. Selanjutnya, informasi serupa disebarluaskan di berbagai jejaring sosial dan di WhatsApp.

Dokter yang mengaku memberikan informasi ini adalah Dr. Luthfi Parewangi, SpPD dari Makassar, Sulawesi Selatan. Dikatakan bahwa dokter meminta orang-orang di negara itu untuk tidak khawatir tentang virus korona, karena virus ini merusak diri sendiri ketika terkena air. Jika kita melakukan wudhu secara rutin untuk ibadah lima kali, mereka akan sering terkena air dan tidak akan mudah terinfeksi virus ini.

Selain wudhu rutin, dikatakan juga bahwa dokter menyarankan kita untuk meningkatkan asupan protein untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Protein dapat diperoleh dari daging, ikan, dan telur.

Pakar kesehatan menyebut informasi ini salah. Ini disebabkan oleh fakta bahwa, sampai saat ini, belum ada satu studi pun yang menunjukkan bahwa virus korona dapat dihancurkan di bawah air mengalir. Virus ini hanya dapat dihilangkan dengan mendisinfeksi dengan kandungan alkohol 70%, klorin, hidrogen peroksida, dan kloroform. Selain itu, virus ini juga bisa mati jika dipanaskan hingga suhu minimum 56 derajat Celcius selama setengah jam.

Beberapa tipuan lain yang terkait dengan virus Corona
Selain itu informasi yang salah menunjukkan bahwa virus korona dapat dibunuh dengan air wudhu. Ada informasi lain tentang virus korona yang ternyata salah.

Berikut ini informasi tentang hoak.

  • Virus Corona dapat ditularkan melalui video game.

Ada informasi yang disebut virus korona yang dapat ditularkan melalui video game, tepatnya disebut Free Fire. Hanya, seperti pada informasi sebelumnya, berita ini adalah trik sederhana. Perwakilan dari Departemen Kesehatan, Achmad Yurianto, datang untuk mengkonfirmasi masalah ini.

Dia mengatakan penularan virus korona melalui barang dagangan atau bahkan video game sangat kecil. Ini disebabkan oleh keberadaan virus ini yang dibutuhkan oleh suatu host; dalam hal ini, itu mungkin hewan atau manusia untuk bertahan hidup. Jika mereka ditempatkan pada barang-barang seperti ponsel atau benda lain, mereka akan segera mati.

  • Virus korona dapat ditularkan melalui kontak mata.

Ada informasi yang tersebar di WhatsApp yang mengatakan bahwa virus korona hanya dapat menyebar dengan mata orang yang sudah memiliki virus ini. Namun, informasi ini juga salah.

Virus ini tidak bisa “melompat” hanya dari mata orang yang memilikinya di mata orang lain. Hanya saja jika kita berhenti bersin, batuk atau bersin dari orang yang sudah terpapar virus mahkota dan kemudian tanpa sengaja menyentuh mata, kita bisa terinfeksi virus itu.

  • China diam-diam memblokir korban virus Corona.

Ada laporan bahwa angka kematian dari virus korona jauh lebih tinggi daripada yang diiklankan. Pemerintah Cina ingin menyembunyikan fakta ini dan secara diam-diam membakar atau membakar mayat para korban ini. Informasi ini disertai dengan gambar yang tampaknya menunjukkan keberadaan mayat yang dibawa oleh para agen.

Bahkan, gambar yang dimaksud adalah proses melepas pakaian pelindung yang dikirim ke petugas medis yang menangani pasien dengan virus mahkota di China.

1 3 4 5 6 7 9