November 30, 2020

HOME

berita

Protes Cara Hong Kong Cegah Virus Corona, Ini Alasannya

Departemen Tenaga Kerja Hong Kong mengembangkan kebijakan baru dan meminta pekerja rumah tangga migran untuk tinggal di rumah selama liburan untuk menghindari risiko penyebaran virus mahkota dari Tiongkok. Gaya hidup sehat

Dalam hal ini, jaringan pekerja migran Indonesia (JBMI) menganggap politik tidak masuk akal.

Juru bicara JBMI Eni Lestari mengatakan bahwa meskipun pekerja rumah tangga migran tidak meninggalkan rumah pada hari istirahat, tetapi jika anggota keluarga majikan masih dapat meninggalkan rumah, mereka yang meninggalkan rumah mungkin masih terinfeksi oleh virus Corona.

“Seperti kondisi yang memengaruhi pekerja rumah tangga migran Filipina yang saat ini berada di karantina karena saudara majikan yang baru saja tiba dari Wuhan telah terinfeksi virus Corona,” kata Eni sebagai contoh dalam siaran persnya, Jumat. (2020/01/31).

Karenanya, JMBI memperkirakan bahwa banding ini tidak akan produktif untuk kinerja pekerja rumah tangga migran. Setelah 6 hari kerja penuh dengan 10-14 jam sehari, satu hari libur adalah satu-satunya waktu bagi pekerja rumah tangga migran untuk beristirahat.

Banding ini juga bertentangan dengan pengumuman yang diterbitkan oleh Pusat Perlindungan Kesehatan dan Kementerian Kesehatan.

“Selain itu, Departemen Tenaga Kerja harus meyakinkan semua majikan untuk menyediakan alat pencegahan gratis, seperti obat-obatan, vitamin C, alkohol dan memberikan istirahat yang cukup untuk pekerja rumah tangga migran, jika tidak pemerintah Hong Kong harus turun tangan.” dia melanjutkan.

Menurut Eni, banding ini juga bertentangan dengan pemerintah Hong Kong itu sendiri, yang mengklaim bahwa majikan melakukan pelanggaran pidana jika mereka melarang pekerja rumah tangga mengambil hari libur.

“Jadi mengapa pemerintah Hong Kong melakukan panggilan yang melanggar peraturannya sendiri?” Kata Eni.

JBMI juga meminta pemerintah Indonesia melalui konsulat jenderal Hong Kong untuk menyediakan alat pencegahan gratis untuk membantu warga negara Indonesia di Hong Kong dan Makau.

“Pekerja rumah tangga yang berasal dari etnis minoritas dan migran adalah bagian dari tenaga kerja dan masyarakat yang mempromosikan ekonomi Hong Kong. Untuk memastikan kesehatan pengusaha dan masyarakat, kesehatan pekerja migran dan pekerja rumah tangga harus dijaga. etnis minoritas “, pungkas Eni

berita

Bowo Alpenliebe Akun Tik Tok Miliknya Diblokir

Fenomena aplikasi video Tik Tok lagi-lagi menjadi tren yang mengingatkan orang pada Bowo Alpenliebe. Pada tahun 2018, Bowo, yang terkenal sebagai seniman Tik Tok, dikutuk dan dipanggil alay berkat kemampuannya untuk meniru semua gerakan tarian dalam aplikasi tersebut. Gaya hidup sehat

Melihat maraknya Tik Tok saat itu, Bowo Alpenliebe hanya bisa menertawakan warga yang dulunya cemberut. Selain itu, Anda harus mengumpulkan kunci akun karena banyak yang melaporkannya sebelumnya karena diyakini memiliki pengaruh negatif terhadap anak-anak.

Lihat detailnya
Alpenliebe bowo. [Suara.com/Yuliani]
“Agak menyedihkan, saya tidak marah,” kata Bowo Alpenliebe, ketika dia diterima di daerah Kapten Jalan P Tendean, di Jakarta selatan, Jumat (31/1/2020).

Pria 14 tahun itu juga mengatakan dia tidak tahu alasan penyumbatan itu. Dia menduga ini terjadi karena banyak yang melaporkan akun mereka.

“Mungkin karena apa itu penistaan ??agama, seseorang juga mengecamnya,” jelasnya.

Tidak ingin membuat akun baru, setelah memblokir, Bowo Alpenliebe mencoba memainkan aplikasi lagi. Namun, wajahnya sudah terhalang, jadi dia tidak bisa memainkannya.

Lihat detailnya
Bowo Tik Tok (Sumarni / Suara.com)
“Saya mencoba sekitar lima kali, sekitar lima akun. Saya mencoba. Saya masih tidak bisa. Bahkan jika akun orang lain (bermain Tik Tok) masih gagal. Maka itu seperti terjebak di wajah saya,” kata Bowo sedih.

Meskipun aplikasi sekarang meledak lagi, Bowo mengatakan dia belum memainkannya. Namun, itu tetap dimainkan secara diam-diam, meskipun tidak dapat dimuat.

“Saya tidak bermain karena terkunci. Jadi jika Anda membuat video, itu tidak seperti itu,” Bowo Alpenliebe menjelaskan.

berita

Ditinggal Pangeran Harry dan Meghan Markle, Kate Middleton panik

Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk menarik diri dari Kerajaan, Kate Middleton tidak pernah berhenti bekerja. Jika di masa lalu tugas Kerajaan dapat dibagi dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, itu tidak bisa lagi dilakukan. Gaya hidup sehat

Sekarang Kate Middleton melakukan seluruh pekerjaan dengan Pangeran William, yang membuat Kate Middleton sering panik.

“Kate dalam keadaan panik dan cemas,” kata Royal Insiders kepada Us Weekly. “Dia jarang punya waktu untuk istirahat, dan ketika dia mencoba tidur, pikirannya terus mengalir,” lanjutnya.

“Dia sekarang kurus,” lanjut sumber itu, “dan sekarang dia benar-benar khawatir tentang bagaimana dia mengimbangi beban kerja tambahan dengan kehidupan keluarganya.”

Hubungan antara Meghan Markle dan Kate Middleton dikatakan tidak harmonis. Keduanya tidak lagi menjalin komunikasi setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan pengunduran diri mereka sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris pada awal Januari.

Markhan Markle mengabaikan hubungan yang memburuk dengan Kata Middleton. Ini diungkapkan oleh sumber ke portal berita Us Weekly beberapa waktu lalu.

“Meghan merasa bebas. Dia sangat senang. Dia senang dia meninggalkan London. Di sisi lain, dia sangat terkejut dengan kecepatan proses ini (benar-benar keluar),” kata sumber itu.

berita

Siswi Menangis karena Memenangkan Lomba Lari sejauh 21 Km

Asmarani Dongku, siswi SD dari Desa Pandiri
Asmarani Dongku, siswi SD dari Desa Pandiri

Siswa sekolah dasar kelas VI dari desa Pandiri, kecamatan Lage, kabupaten Poso, menangis setelah memenangkan perlombaan maraton. Gaya hidup sehat

Asmarani menangis karena dia tidak menerima penghargaan meskipun telah selesai berlari 21 kilometer.

Kisah Asmarani menimbulkan simpati di antara beberapa orang.

Dia menerima berbagai bantuan dari beberapa donor.

  1. Pikirkan ada hadiah
    Asmarani telah belajar bahwa kompetisi belum memberikan hadiah setelah mencapai tujuan.

“Saya menangis, lelah dan tidak ada hadiah. Nanti di final saya hanya mengatakan tidak ada hadiah,” kata Asmarani, seperti dikutip Antara, Selasa (28/1/2020).

Asmarani, yang sering berpartisipasi dalam balapan, mengatakan selalu ada hadiah setiap kali dia memenangkan maraton.

“Jika saya tahu tidak ada penghargaan, itu tidak akan datang, Sir,” katanya.

Menurut orang tua Asmarani, siswa sekolah dasar memenangkan tempat pertama di kelas perempuan dan peringkat ke-12 di kelas gabungan pria dan wanita.

Baca juga: Juara untuk siswa sekolah dasar Pertunjukan pertama di Poso: Los Nangis, jika saya tahu tidak ada hadiah, saya tidak akan bergabung

  1. Acara Thanksgiving
    Perlombaan maraton 21 kilometer ini diselenggarakan oleh Kabupaten Poso sebagai bagian dari pekerjaan terima kasih untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Lawange-Toyado, (25/1/2020).

40 peserta dari Poso dan Palu berpartisipasi dalam kompetisi.

Perlombaan dimulai di Kantor Bupati Poso dan berakhir di kota Tayado, di distrik Lage.

Kepala badan pekerjaan umum Sulawesi Tengah, Saifullah Djafar, mengatakan kompetisi itu tidak dihargai.

“Jadi sejak awal kami katakan, acara ini gratis dan gratis,” kata Saifullah.

Baca juga: Sumbangan yang mencapai juara anak sekolah dasar I Run Away Crying Competition tanpa hadiah

  1. Anda hanya mendapatkan satu medali
    Saifullah mengatakan kegiatan rutin tidak diperebutkan.

Namun, tugas rutin dilakukan setiap kali bagian jalan selesai. Mereka biasanya lari maraton.

“Sebenarnya, ini hanya diikuti oleh komunitas kami yang berfungsi, tetapi karena ada komunitas lain yang ingin bergabung, kami menerimanya. Sebagai tanda partisipasi, kami menyiapkan medali. Untuk anggota komunitas yang mendaftar, mereka bebas,” jelasnya. Saifullah .

Komunitas yang dimaksud umumnya tahu bahwa tidak ada hadiah dalam perlombaan maraton.

Para peserta hanya diharapkan memiliki perasaan berlari di berbagai bidang dan wilayah di tempat yang berbeda.

Kegiatan serupa, katanya, juga telah dilakukan di Palu-Donggala, Palolo-Palu, Pandere-Palu, Danau Tambing-Lembah Napu dan rute lainnya.

“Semua orang tanpa hadiah, tetapi mereka menerima medali sebagai tanda telah menghadiri acara tersebut. Biaya pendaftaran tidak diperlukan untuk semua peserta yang berpartisipasi,” katanya.

  1. Aliran sumbangan
    Sejarah Asmarani, yang telah menempuh jarak 21 kilometer dan belum menerima penghargaan, telah menuai simpati masyarakat.

Beberapa orang datang untuk membantu gadis itu.

Antara lain, komunitas pecinta Poso (Runners Club) yang membagikan uang dan kaos dengan tulisan “Corridors of Poso”. Bantuan itu juga datang dari seorang warga Salatiga.

Ayah Asmarani, Alfrianus Ndongku, membenarkan hal ini.

“Pada saat ini, sekitar pukul dua siang, para pialang Poso dan Tolitoli telah pulang untuk membuat hadiah. Jadi, ini adalah ibu yang meminta akun lagi, kata dari Salatiga,” katanya.

Alfrianus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang merawat putranya.

berita

4 Zodiak yang Diprediksi Cocok untuk diJadikan Pasangan Hidup setia

Menemukan pasangan hidup tidaklah mudah. Meskipun mereka merasa cocok untuk seseorang, itu tidak menjamin bahwa kehidupan masa depan akan bahagia. Gaya hidup sehat

Tetapi orang-orang dengan zodiak tertentu diharapkan menjadi pasangan hidup yang cocok dan membawa kebahagiaan.

Launch Times of India, Rabu (29/01/2020), berikut adalah empat zodiak yang dapat dianggap sebagai pasangan hidup:

  • Kanker

Orang dengan kanker zodiak dikenal karena kehangatan dan kecerdasannya. Bagi mereka, hati adalah tempat di mana rumah itu berada. Mereka sangat sensitif dan mencari komitmen dalam suatu hubungan.

Ini membuat mereka pasangan yang sempurna untuk hubungan serius atau pernikahan jangka panjang. Ini karena mereka lebih bahagia ketika bersama keluarga dan anak-anak.

  • Ikan

Mereka yang lahir di zodiak Pisces memiliki kepribadian yang romantis dan ramah. Mereka adalah pemimpi hebat, tetapi untuk hubungan komersial, yang dicari adalah stabilitas dan keamanan.

Mereka menghindari konfrontasi dan berusaha menjadi sempurna untuk pasangannya. Ini karena mereka ingin kehidupan keluarga mereka damai dan tanpa perjuangan besar.

Sifat sensitif Anda mendorong empati sehingga mereka tahu jika pasangan Anda dalam kesulitan atau merasa tertekan. Mereka akan melakukan segalanya untuk pasangan mereka dengan cara seoptimal mungkin.

  • Pound

Keseimbangan dalam semua aspek kehidupan adalah penting bagi Libra. Begitu mereka menemukan pasangan yang tepat dan merasa aman, mereka akan setia.

Selain itu, mereka juga berusaha menjadikan pasangan mereka sosok sempurna untuk berubah menjadi lebih baik.

  • Scorpio

Tidak ada keraguan bahwa Scorpio sangat loyal kepada pasangannya. Ketika mereka menemukan orang yang tepat, mereka akan mendapatkan yang terbaik dari pasangan mereka.

Mereka juga selalu menetapkan standar dalam hubungan atau perkawinan. Tetapi mereka sangat cemburu dan posesif.

berita

perawat Wuhan membotaki kepala demi mencegah infeksi dari virus Corona

Wabah virus Corona yang menyerang Wuhan di provinsi Hubei di Cina membuat dunia waspada. Tidak hanya orang-orang Cina, tetapi juga negara-negara tetangga telah mengantisipasi bahwa penyebaran virus ini tidak lagi menyebar luas. Ini karena virus Corona dianggap mengkhawatirkan dan dapat mengancam kehidupan manusia. Dengan gejala yang tampak sederhana pada pandangan pertama, virus ini bisa tiba-tiba membuat orang yang dikontrak merasa lemah dan tidak sadar. Gaya hidup sehat

Menurut data resmi WHO per 26 Januari 2020, jumlah kasus Corona telah meningkat sebanyak 694 kasus, dari 1.320 orang yang terdaftar sebelumnya yang terjangkit penyakit ini. Bahkan dengan kondisi ini, pemerintah Cina mendesak warganya untuk tidak bepergian ke luar rumah sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Di tengah-tengah situasi ini, bantuan dari staf medis adalah hal yang perlu. Para dokter dan perawat Wuhan bekerja terus menerus untuk memberikan tindakan terbaik bagi pasien.

Sebagai bagian yang dapat diandalkan, tentu saja, dokter dan ahli kesehatan juga harus memastikan keselamatan dan tubuh mereka. Ini karena virus Corona dapat menyebar di udara dan menyerang sistem pernapasan manusia. Juga untuk meminimalkan infeksi virus Corona, salah satu perawat di Rumah Sakit Renmin Universitas Wuhan bersedia mencukur rambutnya.

Dilansir oleh brilio.net, Selasa (28/1) dari thestar.com, perawat itu adalah seorang wanita bernama Shan Xia. Ibu dua anak itu memutuskan untuk memakai kepalanya untuk menghindari infeksi pasien dengan virus Corona. Pekerjaan yang mengharuskannya untuk terus berinteraksi dengan para pasien berarti bahwa Shan Xia tidak ingin dihalangi oleh rambutnya yang panjang. Dia juga mengungkapkan bahwa ini dilakukan untuk membuatnya lebih mudah untuk memakai atau melepas pakaian pelindung. Dengan rambut botak Anda, Anda dapat menghemat waktu saat memegangnya.

Selain itu, Komisi Kesehatan Nasional setempat juga mengatakan telah mengorganisir tim yang terdiri dari 959 petugas kesehatan dari 7 provinsi dan kota untuk melakukan perjalanan ke Wuhan. Ini dilakukan untuk mencegah infeksi. Selain itu, tim manajemen juga dikirim untuk memantau berfungsinya sistem administrasi untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Menteri Komisi Kesehatan Nasional, Ma Xiaowei, juga mengatakan bahwa 1.600 dokter akan dikirim ke daerah yang terkena virus Corona di provinsi Hubei. Di sisi lain, pihak berwenang juga mengoordinasikan persediaan yang dibutuhkan untuk mengendalikan berjangkitnya virus Corona.

berita

Efek dari wabah virus Corona, penjualan PBSI pembatalan pemain China Masters 2020

PBSI telah memutuskan untuk menarik partisipasi pemain Indonesia dalam acara China Masters 2020. Keputusan itu dibuat setelah wabah virus mahkota di Cina. Gaya hidup sehat

Turnamen tingkat Super 100 akan berlangsung di kota Lingshui, dari 25 Februari hingga 1 Maret 2020. Namun, untuk menghindari risiko apa pun, PBSI telah membatalkan pengiriman atlet.

Keputusan itu dikirim pada hari Senin oleh kepala Divisi Pengembangan dan Implementasi PP PBSI, Susy Susanti (27/01/2020).

Indonesia berencana mengirim 44 pemain ke China 2020 Masters, termasuk juara dunia junior 2019 Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Ni Ketut Mahadewi Istarani / Tania Oktaviani Kusumah.

“Situasi di China kurang menguntungkan, wabah virus Corona ini sangat berbahaya. Kami harus menjaga para pemain kami. Kami juga menerima informasi dari beberapa tim Indonesia dari olahraga lain yang berlatih di Tiongkok dan kami juga telah pensiun ke Indonesia.” katanya. Susy, melalui peluncuran PBSI

“Sebenarnya, tidak ada pemberitahuan perjalanan di Tiongkok, tetapi itu menyangkut atlet muda kita, dan tidak membiarkannya terjadi, jika mereka sakit dan terinfeksi setelah itu, sangat berbahaya. Kami mencari keselamatan, terutama karena sebelum Olimpiade,” Susy melanjutkan.

Susy mengatakan PBSI menjaga hubungan baik dengan Asosiasi Badminton Cina (CBA) dengan memberikan penjelasan untuk penarikan pemain dari liga dengan total hadiah total $ 90.000.

Menurut Susy, PBSI juga memberikan laporan tentang penarikan pemain dalam turnamen ini ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWFF) melalui kepala hubungan internasional PB PBSI, Bambang Roedyanto.

Sementara itu, PP PBSI juga kemungkinan akan membatalkan pertandingan para pemain di Asian Badminton Championship 2020 yang akan berlangsung di Wuhan, Cina pada bulan April. Wuhan adalah kota pertama di China yang menjadi tempat orang dengan virus Corona ditemukan.

Susy mengatakan turnamen itu kemungkinan akan pindah ke negara lain. Itu adalah turnamen terakhir yang menjadi final penentuan poin perlombaan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

“Tampaknya pergi ke Wuhan juga akan dibatalkan, belum ada keputusan, tetapi kemungkinan besar pertandingan akan dibatalkan. Tetapi tampaknya turnamen itu akan pindah ke negara lain, karena sangat berisiko, terutama tempat yang tepat di Wuhan.” ” kata Susy.

Sementara itu, tim Indonesia masih dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam turnamen Asian Team Championship 2020 yang akan berlangsung di Manila, Filipina, dari 11 hingga 16 Februari 2020.

Sejauh ini belum ada peringatan perjalanan terkait dengan virus Corona di Filipina. Namun, menurut banding pemerintah, atlet dan tim harus menerima vaksin polio sebagai tindakan pencegahan, seperti sebelum keberangkatan tim SEA Games 2019 di Manila.

“Untuk Manila masih sesuai jadwal, sejauh ini dari pemerintah tidak ada peringatan perjalanan ke Manila. Tetapi ada instruksi pemerintah untuk memberikan vaksin polio kepada para atlet dan tim resmi yang akan pergi,” tutup Susy.

Tim Indonesia berencana untuk meninggalkan Jakarta ke Manila pada hari Sabtu 8 Februari 2020.

berita

Saya bisa menghilang, hati ini menyentuh oleh Los Angeles Lakers oleh Kobe Bryant

Satu-satunya tim bola basket yang dipertahankan oleh Kobe Bryant, Los Angeles Lakers, telah menghilang setelah kematian berita legenda tersebut, yang sekarang muncul dengan sapaan yang sangat menyentuh. Gaya hidup sehat

Bukan tanpa alasan, LAkers telah menghilang ke akun media sosial mereka setelah berita resmi Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter Senin pagi (27/01/19).

Selain itu, kantor pusatnya, Staples Center, masih dikunjungi oleh para penggemar yang, pada kenyataannya, secara tegas telah menyatakan penghormatan terakhir mereka kepada Kobe Bryant, Los Angeles Lakers saat ini benar-benar telah kalah.

Tentu saja, Kobe Bryant adalah pemain bola basket legendaris Amerika Serikat yang setia pada sebuah klub, LA Lakers. Dia membela Los Angeles Lakers selama dua dekade, dari 1996 hingga 2016, ketika dia pensiun.

Beberapa menit yang lalu, Los Angeles Lakers akhirnya merilis berita buruk melalui situs resmi mereka, Lakers Nation. Kata-kata dalam artikel panjang ini benar-benar menyentuh.

“Pemisahan itu sulit. Belum lama ini kami berpisah dari Kobe Bryant ketika ia pensiun setelah membela Los Angeles Lakers selama 20 tahun selama karirnya. Banyak penggemar dan bahkan tim yang berpikir seperti apa kami tanpa Kobe Bryant yang pensiun “Mulai koran.

“Tapi kekhawatiran itu menjadi kenyataan, kita kehilangannya selamanya. Perpisahan ini sangat, sangat sulit bagi kita.”

The LAkers kemudian menjelaskan bahwa berita tentang Kobe Bryant, putrinya Gianna Bryant dan 7 orang lainnya meninggal dalam kecelakaan pesawat. Mereka juga menyebut insiden ini sebuah tragedi yang mengejutkan dan membuat sedih semua orang di dunia.

“Dia dan LA Lakers tumbuh dan tumbuh bersama, menyaksikan Bryant belajar menjadi pemain dan rekan tim yang lebih baik dari tahun ke tahun. Kami telah mengalami pasang surut, tetapi Bryant konsisten dengan perkembangannya. Di antara situasi yang tidak mereka dukung, mereka menang atau memaafkan, hujan atau tidak, selalu ada Bryant, yang melakukan segala yang mungkin untuk memberikan kemenangan di Los Angeles “, lanjut artikel itu.

Pada akhir penulisan, negara Lakers berakhir dengan perpisahan dan menekankan bahwa Los Angeles, NBA dan seluruh dunia menjadi gelap setelah Kobe Bryant pergi.

“Selamat tinggal Kobe Bean Bryant, legenda itu akan selalu ada di hati kita. Terima kasih, Kobe Bryant,” simpul pernyataan resmi Los Angeles.

berita

Mencegah Virus Corona, Angkasa Pura I memperketat Pemeriksaan Kesehatan di Bandara

Corona corona (coronavirus) adalah perhatian dunia. Karena selain mulai menyebar di kota Wuhan, Cina, mahkota jenis baru juga telah terdeteksi di Amerika Serikat. Gaya hidup sehat

Menurut informasi yang diterbitkan oleh Komisi Kesehatan Nasional China, virus ini memiliki kesamaan seperti virus SARS dan MERS yang dapat menyebabkan kematian pasien. Upaya pencegahan dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Direktur PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan bahwa pihaknya akan memperkuat kontrol kesehatan penumpang internasional untuk mencegah penyebaran virus mahkota di Indonesia. Pembatasan dilakukan di semua bandara yang dikelola oleh perusahaan negara.

“Sebagai operator bandara internasional, yang merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan untuk memasuki Indonesia, kami menyadari potensi ancaman Coronavirus memasuki Indonesia,” kata Faik dalam pernyataan resmi yang diterima Kamis oleh Kompas.com ( 23.01.2020).

Dia menjelaskan bahwa upaya untuk memperkuat kontrol kesehatan ini adalah upaya untuk mencegah masuknya virus mahkota ke wisatawan yang masuk, terutama dari beberapa negara yang telah terinfeksi. Diketahui bahwa upaya penyesuaian pencegahan ini dilakukan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Suhu tubuh penumpang
Secara umum, orang yang terinfeksi virus akan mengalami demam, penyakit pernapasan dan radang paru-paru.

Dalam kondisi yang parah, coronavirus dapat menyebabkan pneumonia, penyakit pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian. Oleh karena itu, PT Angkasa Putra I juga mengoptimalkan penggunaan pemindai termal dan termometer inframerah di area terminal untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang.

Karena itu, Faik akan berkoordinasi langsung dengan kantor kesehatan setempat jika ada penumpang dengan masalah kesehatan dan memiliki sejarah perjalanan udara dari Tiongkok.

Selain itu, penumpang akan menerima perlakuan khusus. Untuk kejadian ini, Faik mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan virus korona.

“Kami menyerukan kepada semua penumpang, khususnya warga negara Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri dan kembali dari luar negeri untuk melanjutkan pengembangan Coronavirus,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat akan gaya hidup bersih dan sehat serta pemeliharaan kondisi fisik yang sehat.

“Jangan lupa bahwa kita juga ingat untuk mengenakan topeng yang menutupi hidung dan mulut, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan tubuh dan melaporkan kondisi kesehatan kepada pejabat penerbangan dan bandara jika mereka memiliki gejala seperti coronavirus,” katanya. disimpulkan.

berita

Kabar Karyawan Kena Virus Corona

Menurut laporan, karyawan Huawei Indonesia di Gedung BRI 2, Tanah Abang, di Jakarta Pusat, tertular virus Corona. Gaya hidup sehat

Menurut sumber IDN Times yang menolak untuk diidentifikasi, ada seorang karyawan Huawei Indonesia yang sedang demam dan akan menjalani pemeriksaan rumah sakit.

“Tapi tidak diketahui bahwa hasilnya terinfeksi virus atau tidak,” kata Jakarta, Kamis (23/1).

IDN Times mencoba menghubungi Huawei Indonesia, tetapi tidak dapat mengkonfirmasi berita tersebut.

“Saat ini kami masih mengkonfirmasikan hal ini kepada Huawei sebagai klien kami. Saat ini saya sedang rapat. Kami akan memperbaruinya segera setelah ada berita terbaru,” katanya kepada IDN Times Bem dari Java PR, yang mengelola Huawei, Kamis (1). / 23).

berita

Virus Corona yang Bikin Heboh Dunia

Akhir-akhir ini, komunitas dunia telah dikejutkan oleh momok misterius di Tiongkok. Setelah identifikasi, virus dengan gejala mirip pneumonia diidentifikasi sebagai virus korona. Virus korona seperti SARS yang misterius menyebar ke Cina dan menyebabkan sensasi di seluruh dunia. Virus ini telah menginfeksi lebih dari 201 orang di Wuhan, Beijing dan Shenzhen. Itu tidak termasuk dua orang di Thailand dan satu di Jepang. Semuanya dinyatakan positif terkena virus yang menyebabkan pneumonia: empat di antaranya meninggal. Gaya hidup sehat

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkonfirmasi bahwa penyakit yang menyebar ke Wuhan berasal dari virus dengan struktur genetik yang belum pernah diketahui sebelumnya. Virus ini memasuki keluarga mahkota yang membesar, menyebabkan pilek biasa menjadi pilek berat seperti SARS (sindrom pernafasan akut yang parah).

Virus Corona adalah jenis virus yang menyebabkan wabah SARS di dunia pada tahun 2003. Virus ini awalnya diidentifikasi menyebar di wilayah Wuhan di Cina pada akhir 2019 dan sejauh ini terus menyebar ke negara-negara lain seperti Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

Semua orang yang telah positif terinfeksi virus mahkota di negara-negara ini telah terdaftar untuk melakukan perjalanan ke Wuhan sebelum timbulnya gejala. Awalnya, para ahli mengatakan bahwa penyakit ini tidak dapat menular antar manusia, meskipun mekanisme penularannya tidak diketahui secara pasti. Namun, sekarang ada fakta baru tentang penyebaran virus ini.

Munculnya penyakit misterius di daerah Wuhan Cina telah membuat banyak orang khawatir. Karena selain penampilannya yang cepat dan tiba-tiba, penyakit ini belum diketahui penyebabnya dan bagaimana cara menyembuhkannya. Orang yang terinfeksi dikatakan menunjukkan berbagai gejala yang mirip dengan pneumonia, yaitu sesak napas, batuk, demam, dan penyakit pernapasan lainnya.

Setelah diselidiki, epidemi itu disebabkan oleh virus korona, virus yang masih tipe dengan penyebab SARS dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS). Hanya saja virus korona yang menyebar ke Wuhan memiliki karakteristik yang berbeda dari virus korona yang diidentifikasi lainnya. Virus ini adalah jenis mahkota baru.

Karena masih baru, para ahli tidak tahu pola penularan penyakit ini dengan sangat baik. Awalnya, dikatakan bahwa virus korona tidak menular di antara manusia dan hanya bisa ditularkan dari hewan ke manusia. Namun baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan fakta baru, yang ternyata penyakit ini dapat menyebar di antara manusia.

Fakta ini terungkap setelah seorang pasien baru terinfeksi virus mahkota, sementara dia belum pernah mengunjungi Wuhan sebelumnya. Dia mengalami penularan kerabat yang baru saja kembali dari daerah di mana wabah terjadi.

berita

Belum Ada Vaksin Cegah Virus Corona, Kemenkes Minta Warga agar terus berwaspada

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantoro, mengatakan bahwa tiga vaksin pneumonia beredar di Indonesia. Ketiganya adalah vaksin pneumokokus (PCV) 10 dengan merek Synflorix, PCV 10 (merek Pneumosil) dan PCV 13 (merek Prevnar). Namun, hanya ada dua vaksin yang sudah memiliki izin beredar di Indonesia melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), yaitu PCV 10 Synflorix dan PCV 13 Prevnar. Sedangkan untuk PCV 10, Pneumosil belum menerima izin distribusi dari BPOM. Gaya hidup sehat

Dari tiga vaksin, kata Anung, tidak ada yang bisa mencegah pneumonia misterius yang disebabkan oleh jenis baru coronavirus yang menyebar di Cina. “Karena beberapa teman saya bertanya kepada saya. Pak, apakah sudah ada vaksin, tidak bisakah kita vaksinasi dulu? Tetapi vaksinnya tidak cocok, sehingga stereotipnya tidak cocok dengan novel coronavirus (nCoV). Saya menulis untuk tidak mencegah novel tentang coronavirus, “jelas Anung Sugihantoro di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (20/01).

Atas dasar ini, Anung meminta masyarakat untuk tetap waspada saat bepergian di Cina meskipun telah menerima vaksin PCV yang beredar di Indonesia. Dia juga meminta masyarakat memperhatikan pengumuman otoritas kesehatan China, tidak mengunjungi pasar hewan dan jika dia dipaksa pergi ke pasar hewan untuk memakai peralatan pelindung.
Anung menambahkan bahwa pemerintah juga telah mengambil serangkaian langkah untuk mencegah novel coronavirus memasuki Indonesia. Ini termasuk peningkatan pengawasan di bandara-bandara di Indonesia, terutama yang terbang dari Cina dan mendistribusikan surat edaran ke semua kantor kesehatan, serta ke rumah sakit.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga akan melakukan simulasi persiapan yang akan melibatkan beberapa sektor untuk memprediksi apakah penyakit tersebut akan masuk ke Indonesia.

Senada dengan presiden PDPI, Agus Dwi Susanto, melalui pernyataan tertulis, mengatakan tidak ada vaksin yang dapat mencegah pneumonia akibat coronavirus yang menyebar di Cina. Karena, katanya, pneumonia yang terjadi di Wunan, Cina, disebabkan oleh coronavirus jenis baru.
Dia menjelaskan bahwa pneumonia adalah infeksi akut atau peradangan pada jaringan paru-paru yang disebabkan oleh berbagai mikroorganisme, seperti bakteri, virus, parasit, jamur dan kerusakan fisik pada paru-paru. Pneumonia dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak sampai orang tua, tetapi lebih dari itu pada anak kecil dan orang tua.

Pneumonia, berdasarkan sumber infeksi, dibagi menjadi tiga, yaitu, pneumonia yang didapat komunitas (community-diperoleh pneumonia) atau pneumonia komunitas, pneumonia yang didapat di rumah sakit (PAH) dan pneumonia yang terkait ventilator (VAP). Dari ketiganya, yang sering terjadi dan bisa serius, termasuk kematian, adalah pneumonia komunitas.
Kejadian pneumonia lebih sering terjadi di negara berkembang. Pneumonia menyerang sekitar 450 juta orang setiap tahun. Menurut data RISKESDAS tahun 2018, prevalensi pneumonia menurut diagnosis yang dibuat oleh para profesional kesehatan adalah sekitar dua persen. Sementara pada 2013 itu 1,8 persen.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2014, jumlah pasien dengan pneumonia di Indonesia pada tahun 2013 bervariasi dari 23% menjadi 27% dan kematian akibat pneumonia dari 1,19%. Pada 2010, pneumonia di Indonesia masuk dalam 10 besar rawat inap di rumah sakit dengan angka kematian kotor (CFR) atau angka kematian penyakit tertentu selama periode waktu dibagi dengan jumlah kasus 7,6 persen
Menurut profil kesehatan Indonesia, pneumonia menyebabkan 15% kematian balita, yaitu sekitar 922.000 anak balita pada tahun 2015. Antara 2015 dan 2018, mereka mengkonfirmasi kasus pneumonia pada lebih banyak anak Anak-anak berusia lima tahun meningkat sekitar 500.000 per tahun, mendaftarkan total 505.331 pasien dengan 425 kematian. . Dinas Kesehatan DKI di Jakarta memperkirakan 43.309 kasus pneumonia atau pneumonia pada anak-anak selama 2019.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno Hatta (KKP) Anas Ma’ruf mengatakan bahwa tidak ada laporan penumpang China yang dicurigai menderita pneumonia karena jenis baru virus korona. Menurutnya, timnya juga memiliki ruang isolasi bagi penumpang yang diduga terinfeksi penyakit ini. “Jadi, untuk ruang isolasi di setiap pintu masuk, kami punya. Di bandara Soekarno Hatta ada ruang isolasi untuk melakukan inspeksi jika kami menemukan seorang pelancong yang terperangkap di dalam ruang pemeriksaan suhu atau kami mengawasi petugas kami dengan gejala batuk, penindasan, dll. “, jelas Anas Ma’ruf. Menurut data yang dikumpulkan oleh Departemen Kesehatan, ada 31 kasus pneumonia di kota Wuhan, Cina, dari 31 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, tujuh di antaranya dalam kondisi kritis. Dua manula dengan penyakit penyerta meninggal kemudian pada 16 dan 17 Januari 2020. Penyebab pneumonia adalah coronavirus baru (2019-nCoV), jenis virus baru yang merupakan keluarga dengan virus yang menyebabkan SARS dan MERS. Penyebab penularan virus ini belum jelas, tetapi diduga disebabkan oleh hewan (zoonosis) dan belum terbukti ditularkan dari orang ke orang.

berita

Siswi SMP tewas diduga karena Dibully, Keluarganya hanya diam

Warga kompleks perumahan di daerah Sukmajaya terkejut oleh berita kematian mendadak SN, seorang siswa SMPN 147 berusia 14 tahun di Jakarta. Alex, ketua RT setempat, mengatakan keluarga SN melaporkan bahwa anak itu meninggal karena kondisi tulang yang patah di kaki akibat jatuh. Gaya hidup sehat

“Informasi itu jatuh dari lantai empat, dengan kaki patah,” kata Alex kepada Tempo pada hari Jumat, 17 Januari 2020. Alex mengatakan SN dibawa ke Rumah Sakit Polisi Nasional, tetapi hidupnya tidak selamat.

“Tentang tuduhan (bunuh diri) saya tidak tahu, saya tidak bertanya sampai itu dalam,” kata Alex.

Alex juga mengatakan bahwa dia benar-benar tidak tahu bahwa bocah laki-laki itu belum pernah melihat anak fisik, karena dia belum pernah tinggal di kompleks perumahan. “Hanya ayah yang tinggal di sini, jika dia (SN) tinggal bersama neneknya di Pondok Rangon,” kata Alex.

Ayah SN, Alex mengatakan, hanya tinggal di kompleks selama tiga tahun terakhir. “Ayahnya mempekerjakannya di sini,” kata Alex.

Sementara itu, ketika mereka ingin dilindungi, keluarga SN menolak untuk memberikan informasi. “Kami tidak ingin dibahas, kami tidak mencari sumber dan foto lain,” kata anggota keluarga SN ketika Tempo bertemu dengannya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa polisi di Jakarta timur masih memeriksa beberapa saksi atas dugaan kasus bunuh diri yang dialami oleh seorang siswa sekolah menengah negeri di Ciracas, timur Jakarta. Ujian untuk mengetahui alasan pasti mengapa siswa SN menentukan akhir hidupnya.

“Pada hari Senin saya akan mengirimkannya, sekarang saya masih memeriksa saksi,” kata wakil komisaris kantor polisi Jakarta Kasat Reskrim, Hery Purnomo, ketika ia menghubungi Tempo pada hari Minggu, 19 Januari 2020.

berita

Mendiang Sulli Meninggalkan Kekayaan,apakah Sang Ayah Ingin Menguasainya? Mari kita simak

Tiga bulan lalu, mantan anggota f-x (Sulli) bernafas untuk terakhir kalinya. Sejauh ini, masih banyak yang bersedih karena kepergian mereka selamanya. Gaya hidup sehat

Salah satunya adalah kakak laki-laki Sulli. Dalam keadaan berkabung, almarhum saudara Sulli mengungkapkan kemarahannya. Ini disebabkan oleh cara ayah Sulli menangani kematian saudara perempuannya. Dia juga mengungkapkannya di jejaring sosial.

“Saya ingin membawa kesedihan atas kematian saudara perempuan saya sendiri, jadi bagaimana mungkin ayah kami membahas masalah keuangannya (Sulli) dengan kenalannya,” tulisnya. Saudara laki-laki Sulli tidak ragu-ragu mengungkapkan perilaku ayahnya. “Dia bahkan tidak mengunjungi makam adikku,” lanjutnya.

Orang asing.
Kakak laki-laki ingin ayahnya terus bertingkah seperti orang asing. “Jika kita sudah menjadi orang asing, kita akan hidup sebagai orang asing,” lanjutnya.

pertengkaran.
Dia juga berbagi pesan bahwa, menurut laporan, mendiang ayah Sulli mengirim kenalannya dalam bentuk perselisihan dengan ibu Sulli tentang kekayaan dan harta yang ditinggalkan oleh wanita berusia 25 tahun ini.

Kepentingan sosial.
Sang ayah mengakui bahwa dia ingin menggunakan kekayaan Sulli untuk tujuan sosial.

berita

Model cantik meninggal saat selfie di atas tebing dan terjatuh kebawah

Madalyn Davis adalah model Inggris, dia diketahui telah meninggal setelah jatuh dari tebing di Sydney, Australia saat selfie pada hari Minggu (12/1). Ia juga seorang backpacker yang suka menghabiskan waktu untuk bepergian. gaya hidup sehat

Wanita berusia 21 tahun ini pindah ke Australia, akhir tahun lalu, dari Lincoln untuk memulai kehidupan baru. Madalyn kemudian memutuskan untuk pergi ke tebing Diamond Bay bersama tujuh teman. Menurut laporan polisi yang dikutip oleh Daily Star, Madalyn diyakini telah memanjat pagar untuk duduk di tepi tebing dan menyaksikan matahari terbit sebelum musim gugur.

Media lokal melaporkan bahwa daerah itu populer di kalangan backpacker yang mengambil foto berbahaya di dekat batas Instagram. Sayangnya, dia jatuh dan ditemukan tak bernyawa. Banyak ekspresi kesedihan dari teman-temannya membanjiri halaman media sosial Madalyn. “Aku tidak akan pernah melupakan saat-saat kita berbagi dengan tawa yang kita miliki di kota. Aku akan selalu merindukanmu,” tulis seorang teman.

“Kamu adalah model yang sangat cantik dan seniman berbakat yang memberi dunia banyak warna,” kata teman lain. Layanan darurat dipanggil ke Diamond Bay Reserve di Vaucluse, pinggiran timur Sydney pada pukul 6:30 pagi, untuk melaporkan bahwa seseorang telah jatuh dari tebing.

Pencarian diprakarsai oleh Fire & Rescue NSW dan NSW Ambulance Paramedics, dengan bantuan Korps Marinir dan Komando Wilayah Polair. Tepat sebelum pukul 10:30 pagi, tubuh seorang wanita, sekitar 20 tahun, dikeluarkan dari air, kata polisi NSW kepada 9 News. Madalyn dikenal sebagai stylist bulu mata dengan gaji $ 50 atau Rp680.000 per set. Dia juga mendapatkan kekayaannya beberapa kali dengan menjadi model.

berita

Menjadi Pilot Militer Wanita yang Pertama, Putri Raja Yordania mencetak Sejarah Baru

Putri bungsu Raja Yordania II, Putri Salma, telah menerbitkan cerita baru. Dia terdaftar sebagai pilot militer wanita pertama di negara yang dipimpin oleh ayahnya. Gaya hidup sehat

Meluncurkan Al Jazeera, Putri Salma adalah anak muda Yordania pertama yang menyelesaikan pelatihan pilot untuk pesawat sayap tetap. Anak perempuan berusia 19 tahun ini menyelesaikan pelatihan pertamanya dengan Angkatan Bersenjata Yordania.

Saudara perempuan Puteri Salma, Pangeran Hussein Bin Abdullah, tidak bisa tidak bangga pada adik laki-lakinya dan segera mengirim foto Puteri Salma ketika ayahnya, Raja Abdullah II, menempelkan lencana pada seragam militer saudaranya.

“Beras mengkilap dan selalu bekerja, seperti biasa,” tulis Pangeran Hussein.

“Selamat telah menerima lencana kehormatan dan semoga di masa depan Anda akan semakin sukses,” lanjut pangeran Yordania itu.

Raja Abdullah II sendiri memperkenalkan dirinya sebagai panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Yordania. Sebelumnya, Putri Salma sudah lulus dari Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, Inggris, pada tahun 2018.

berita

Makan di dalam KRL, Maudy Koesnaedi ditegur oleh petugas

Maudy Koesnaedi dilabrak oleh agen KRL yang mempromosikan film Akhir Cinta Si Doel. Karena itu, istri Erik Meijer ketahuan makan di KRL. Gaya hidup sehat

Tapi Maudy Koesnaedi mengatakan dia tidak mengetahui larangan itu. Menurutnya, bepergian online adalah pengalaman pertamanya.

“Saya tidak tahu apakah KRL tidak bisa makan, jadi ini adalah pertama kalinya saya bepergian ke KRL,” kata Maudy Koesnaedi, di sela-sela program promosi film Doel’s End of Love Story di jalur pinggiran kota KRL pada hari Rabu. cukup (15). / 01/2020).

Dibintangi Zaenab dalam film Si Doel, ia mengakui bahwa pengalamannya adalah pelajaran berharga baginya.

“Ya, itu mendidik bagi saya dan untuk pertama kalinya dalam KRL,” kata Maudy Koenaedi.

Meski begitu, Maudy Koesnaedi mengatakan dia senang bisa mempromosikan filmnya di saluran komersial, yang merupakan salah satu warga negara Capital yang bangga. Selain itu, telah mengadopsi pendekatan persuasif untuk penumpang dalam KRL.

Kisah Cinta Si Doel Akhir adalah film terbaru dalam seri Si Deol. Dalam film ini adalah jawaban atas cinta segitiga antara Doel, Zaenab dan Sarah.

berita

Korban Disekap Seminggu, Kasus Penyekapan di Pulomas

Polisi mengungkap kasus penculikan dan penahanan seorang MS, seorang karyawan dari sebuah perusahaan penyelenggara acara (EO) di rumah Jalan Pulo Mas Barat 4, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2020) . Gaya hiduo sehat

Direktur Komisaris Polisi Pidana Metro Jaya Suyudi Ario Seto mengatakan korban ditahan selama seminggu.

“Ada penculikan dan penangkapan pada 7 Januari, sejauh ini hampir seminggu yang lalu bahwa para korban ditangkap di tempat kejadian di tempat kejadian di Pulomas, Jakarta Timur,” kata Suyudi, Rabu.

Suyudi menambahkan bahwa partainya telah mengamankan tiga tahanan. Ketiganya segera dipindahkan ke markas polisi Metro Jaya.

Dugaan masalah antara pelaku dan korban, terutama masalah keuangan. Dengan demikian, ketiga pelaku menahan korban selama sekitar satu minggu.

Adapun motif pelaku, polisi masih menyelidiki mereka.

“Kalau begitu kita akan selidiki, jelas ada kekerasan di sana. Lalu ada juga intimidasi dan hukuman penjara selama beberapa hari, hampir seminggu. Tahanan adalah karyawan yang juga melakukan tugas internal mereka karena mereka mungkin ada hubungannya dengan masalah keuangan.” katanya. Suyudi

berita

Alexandra Gottardo Bicara soal Perceraiannya

Alexandra Gottardo akhirnya membuka desas-desus tentang perceraian dari Arief Utama Waworuntu. Wanita berdarah Italia itu mengkonfirmasi bahwa dia telah berpisah dengan Arif selama beberapa bulan. Gaya hidup sehat

“Kemarin saya membaca berita tentang pernikahan kami (Arief dan saya) di media online. Benar bahwa Arief dan saya menyelesaikan proses perceraian di Bali beberapa bulan yang lalu,” tulis Alexandra Gottardo dalam catatan yang diterima melalui email dari Suara. .com, Selasa (14/1/2020).

“Alasan kami bercerai adalah masalah pribadi yang tidak bisa kami diskusikan dengan publik,” kata Alexandra Gottardo.

Alexandra Gottardo juga membantah alasan perceraian dengan suaminya karena film yang dibintanginya. Seperti yang Anda tahu, ketika dia membintangi serial Grisse, Alexandra membuat adegan yang sangat berani dengan lawan mainnya, Zack Lee.

Seperti diketahui, Alexandra Gottardo dan Arief Wawarontu bercerai di pengadilan agama Denpasar, Bali, pada 2019.

berita

Kisah seorang pria dari ukraina selamat dari pesawat jatuh di Iran

Seorang pria Ukraina mungkin merasa bahwa dia adalah orang yang paling beruntung di alam semesta karena dia selamat dari kecelakaan pesawat di Iran. Dia seharusnya naik pesawat, tetapi memutuskan untuk mengubah jadwal penerbangannya. Gaya hidup sehat.

The Associated Press melaporkan pada Senin (13/1) bahwa pria itu adalah Andrey Buzarov, seorang analis politik dari Timur Tengah Ukraina. Saya berada di Teheran untuk menghadiri konferensi yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri Iran.

Buzarov memegang tiket untuk kembali ke Ukraina, penerbangan 752 dari Ukraina International Airlines dari bandara Teheran ke Kiev pada 8 Januari 2020. Tetapi Buzarov memutuskan untuk meningkatkan masa tinggalnya di Teheran sampai Jumat. Alasannya Dia ingin berjalan dan menikmati pemandangan kota. Keputusan ini menghasilkan menyelamatkan hidupnya.

Boeing 737-800 yang akan dia naiki telah jatuh tak lama setelah lepas landas. Setelah pertikaian awal, Iran mengklaim pada Sabtu (11/1) bahwa militernya secara tidak sengaja menembak jatuh pesawat dengan rudal. 176 penumpang dan awaknya tewas.

Dia mengaku sangat beruntung. Hal pertama yang dia lakukan adalah memberi tahu ibunya bahwa dia masih hidup. Masalahnya adalah bahwa ibunya tinggal di Ukraina dikendalikan oleh pemberontak dan sinyalnya sangat sulit. “Lalu ibuku tenang,” kata Buzarov.

Kecelakaan pesawat Ukraina terjadi di tengah ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat atas pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani. Ribuan orang mengirim mayat Soleimani ke kuburnya sambil mencela Amerika Serikat.

Tetapi setelah Iran mengakui telah menembak jatuh pesawat Ukraina, pendapat di negara itu berubah 180 derajat. Protes bergema di Teheran dan di beberapa kota, memprotes tindakan pemerintah Iran. “Protes ini menunjukkan tingkat ketidakpercayaan generasi muda politisi di Iran,” kata Buzarov.