July 6, 2020

Anies Baswedan di juluki “Gubernur Terbodoh” di Google

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menjadi suara di Internet. Alih-alih menerima pujian, ia dinobatkan sebagai “Gubernur Paling Gila” dalam pencarian Google di tahun ketiga kepemimpinannya. Gaya hidup sehat

Berdasarkan penelitian oleh tim Telset.id, Sabtu (4/1/2020), memasukkan kata kunci “Gubernur Tebodoh” di Google Search akan membawa kita ke serangkaian artikel yang menyebut Anies Baswedan sebagai gubernur bodoh. Kami menemukannya di situs-situs seperti seword.com, wowkeren.com dan Quora.com.

Hasil serupa juga ditemukan dalam hasil gambar di Google Search. Hasil dari kata-kata ini juga memuat foto-foto Anies Baswedan dalam berbagai kegiatan, meski menjadi nomor 1 di Jakarta.

Tim Telset.id juga mencoba melihat artikel yang diterbitkan oleh Seword.com. Hasilnya, artikel itu, berisi kritik penulis terhadap kinerja Anies Baswedan. Artikel ini cukup panjang dan disertai dengan data tentang kemajuan gubernur.

Sebelumnya, pada awal 2020, Jakarta benar-benar menjadi pusat perhatian. Ini tidak lebih dari berkat hujan yang turun selama “satu tahun” dari 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Banyak daerah di Jakarta dan sekitarnya telah dilanda banjir. Dilaporkan oleh Telset.id di Twitter resmi BNPB, diketahui bahwa ada 169 titik banjir di wilayah Jabodetabek dan Banten. Bencana banjir juga dikaitkan dengan kinerja Anies Baswedan, yang dianggap gagal dalam pencegahan banjir di Jakarta.

Kasus Anies serupa dengan kasus yang dialami oleh Presiden AS Donald Trump. Tahun lalu ketika pengguna mengetik kata “idiot” di mesin pencari Google. Ketika Anda mengklik pada pilihan gambar, hasil pencarian untuk kata itu menampilkan sebagian besar foto Presiden Amerika Serikat.

Wajah Trump muncul bahkan di bagian atas hasil pencarian gambar atas untuk kata “idiot” di mesin pencari Google. Itu muncul beberapa kali, yang berarti bahwa algoritma Google dianggap sebagai keterikatan yang kuat dengan kata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *