November 29, 2022

Bahan dari setiap masker ternyata Impor dari Wuhan China

Masker telah menjadi salah satu objek yang paling dicari di tengah penyebaran virus Corona. Hampir semua negara sekarang membutuhkan topeng dalam jumlah besar, tetapi produksinya terhambat oleh bahan masker yang harus diimpor dari Wuhan Cina. Gaya hidup sehat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dia harus menghubungi banyak pihak untuk mendapatkan topeng dalam jumlah besar. Topeng akan dikirim ke Hong Kong, Taiwan dan Singapura untuk membantu warga Indonesia yang bertahan di sana.

“Pabrik tidak lagi berproduksi? Untuk Pak, tetapi bahannya hilang. Dan ternyata lapisan bahan itu juga diimpor dari Wuhan (Cina),” kata Ganjar saat ia melepaskan bantuan topeng di kompleks Kantor Gubernur. Jawa Tengah, Semarang, Senin (17/02/2020))

“Karena itu, saya masih tidak bisa membayangkan, ada substitusi (topeng materi) dari tempat lain untuk diberikan,” tambahnya.

Dia mengatakan dia dihubungi langsung oleh pekerja migran dan warga negara Indonesia di luar negeri untuk mengirim topeng. Untuk menanggapi permintaan itu, timnya segera pindah untuk mengumpulkan topeng.

Akibatnya, setidaknya 41.250 topeng dikumpulkan untuk dikirim ke Hong Kong, Taiwan dan Singapura. Secara simbolis, Ganjar telah meluncurkan truk yang sarat dengan topeng di negara-negara yang rawan penyebaran virus Corona.

“Intinya kita berasal dari Jawa Tengah, yang telah dihubungi oleh beberapa pekerja migran, warga negara Indonesia di berbagai negara. Kami berusaha menjawab mereka untuk mendapatkan topeng ini,” jelasnya.

“Mungkin topeng kecil ini cukup signifikan bagi saudara-saudari kita di sana,” politisi PDIP itu menunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *