December 3, 2022

Berbeda cara berpendapat antara Anies dan Basuki soal cara mengatasi banjir diJakarta

Petugas mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Cipinang Melayu, jakarta Timur, Rabu (1/1).
Petugas mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Cipinang Melayu, jakarta Timur, Rabu (1/1).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Jakarta akan bebas banjir jika Polda Metro Jaya selesai merencanakan sungai Ciliwung. Tapi seperti yang dikatakan Basuki, praktik umum menghadapi kemunduran. Gaya hidup sehat

“Rintangan yang harus diperbaiki harus ada, karena lebarnya sudah tipis, lebarnya berkurang. Sekarang Anda dapat melihat bahwa rumah itu bukan bank, tetapi dasar sungai,” kata Basuki setelah mengamati banjir di Jakarta dan angin di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/1).

“Ini bukan hal yang mudah. ??Ini adalah bujukan (Anies) -nya. Tanpa itu, dia pasti akan menghadapi kejadian berulang (banjir) seperti ini,” lanjutnya.

Bahkan, gubernur DKI, Jakarta Anies Baswedan, yang menyelidiki banjir dengan Basuki, mengatakan sebaliknya.

Anies mengatakan Jakarta akan terus mengalami banjir jika provinsi selatan (Bogor dan Desok) tidak mengontrol aliran air. Permukiman sungai Ciliwung dikatakan telah membodohi Anies tanpa kendali seperti itu.

“Maaf, Pak Menteri, saya harus memiliki tanda karena Anda telah menyatakan pandangan Anda,” kata Anies.

“Selama air dibiarkan dari wilayah selatan ke Jakarta dan tanpa kendali dari selatan, maka apa pun yang kami lakukan di wilayah pantai, termasuk Jakarta, tidak akan bisa mengendalikan air,” kata Anies.

Anies memberi contoh khas sungai Ciliwung yang terbukti tidak ada hubungannya dengan banjir. Kecelakaan itu terjadi pada bulan Maret, segera setelah bendungan Katulampa banjir dan memicu banjir yang kembali ke Jakarta.

“Kami secara pribadi mengalami situasi pada bulan Maret di distrik Kampung Melayu, yang dilanda banjir parah,” kata Anies.

“Ini artinya kuncinya adalah mengendalikan air sebelum memasuki pantai,” kata Anies.

Anies berharap proyek PUPR akan membangun dua bendungan di selatan, yaitu Sukamahi dan bendungan Ciawi di Kabupaten Bogor, yang dapat membantu memandu pasokan air di Jakarta.

“Kami percaya Kementerian PUPR sekarang menyelesaikan dua bendungan dan begitu kedua bendungan selesai, adalah mungkin untuk memantau jumlah air yang memasuki zona pantai,” kata Anies.

“Jika jumlah air yang masuk ke pantai bisa dikendalikan, Tuhan melarang, kita akan bebas dari banjir,” kata Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *