June 2, 2020

Corona Diprediksi 27.300 Kasus Akhir April, Puncaknya Juni

Berita hari ini, Komite IX DPR mengadakan rapat kerja untuk memperbarui manajemen epidemi mahkota dengan ketua kelompok kerja COVID-10, Doni Monado, dan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Pertemuan ini diadakan melalui panggilan konferensi, Kamis (2/4).

Pertemuan dimulai dengan hubungan dengan Doni Monardo. Dalam presentasinya, Doni memberikan perkiraan jumlah korban mahkota positif hingga akhir April 2020. Estimasi ini disediakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

“Pada BIN, perkiraan jumlah kasus pada akhir Maret adalah 1.577 dan ini relatif akurat. Jadi perkiraan akhir April mencapai 27.300,” kata Doni Monardo dalam pertemuan yang disiarkan langsung di situs web DPR. Berita Terkini

Read More: Pesawat jatuh di manila? Lion Air pastikan pesawat itu bukan milik mereka

Doni juga menjelaskan kepada House IX kapan wabah koronavirus di Indonesia akan memuncak.

Anggota DPR mengikuti Rapat Paripurna DPR Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020
Anggota DPR mengikuti Rapat Paripurna DPR Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020

“Puncaknya akan sekitar akhir Juni dan akhir Juli. Tapi itu perkiraan. Jika kita bisa mengambil langkah-langkah pencegahan, kami berharap tidak ada yang terjadi,” katanya.

Pada kesempatan itu, direktur BNPB juga mengungkapkan bahwa 49 persen daerah yang paling mungkin terkena virus mahkota ada di Jawa. Berita politik

Karena itu, Doni mengajak semua lapisan masyarakat, pejabat dan pejabat untuk bekerja sama untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ini, dan untuk mencegahan sementara bisa di konsumsi Vitamin dan Suplemen agar tubuh tetap memiliki daya tahan yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *