November 29, 2022

Dr. Richard Trending, Petition Appears to Save Female Rescuers

Sosok Dr Richard Lee sedang trending di Twitter Kamis (12/8/2021) ini. Peristiwa ini terjadi setelah Richard ditahan paksa oleh tim penyidik ​​Polda Metro Jaya pada Rabu (11/8/2021).

Bersamaan dengan penangkapan profesional kulit dan kecantikan, petisi bertajuk “Menyelamatkan Penyelamat Wanita Indonesia” muncul di laman Change.org. Berita politik

Pada Kamis (12/8/2021), petisi yang diluncurkan SaveDRL ini mendapat 117.274 tanda tangan, dari target 150.000 tanda tangan.

1 Beberapa orang diyakini telah salah memahami pendidikan kedokteran.

Dalam petisi tersebut, ia menjelaskan bahwa beberapa orang disalahartikan sebagai “serangan” ketika dokter memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum tentang krim berbahaya dan tidak diperbolehkan oleh BPOM untuk tidak menggunakannya secara sembarangan. Berita hari ini

Read More: Support Anies in the 2024 presidential election, PA 212 asks for too high a dowry

Selain itu, dokter juga menghimbau kepada tokoh atau artis atau selebriti untuk berhati-hati dalam menerima segala bentuk promosi atau peredaran produk yang tidak memiliki izin edar atau yang memerlukan pengawasan ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang pada akhirnya ditindaklanjuti. . menjadi contoh yang buruk bagi khalayak luas. Berita Terkini

2 Informasi yang diberikan berdasarkan penelitian

Petisi tersebut juga menjelaskan bahwa ahli kecantikan juga memberikan informasi faktual dan berbasis studi, serta data faktual yang disediakan oleh pihak yang bersertifikat dan sesuai.

Tidak hanya itu, para dokter juga terlibat langsung dan menangani para korban produk, barang atau kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban serupa. Vitamin dan Suplemen

“Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan mau menerima pendidikan dan informasi yang benar, mendukung para dokter untuk memberantas orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” demikian bunyi petisi tersebut.

3 Petisi yang menyerukan pendidikan untuk dilanjutkan

Lebih lanjut, petisi tersebut juga meminta agar para dokter dapat melanjutkan pelatihan dan memberikan informasi yang memadai kepada seluruh masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran dan mendesak seniman untuk memberikan informasi yang faktual dan didasarkan pada kepentingan mempromosikan yang aman dan bertanggung jawab.

“Jadi tidak semata-mata didasarkan pada keuntungan pribadi,” tambah petisi tersebut.

4 Dr. Richard Lee dipaksa untuk mengambil oleh polisi

Tim penyidik ​​Polda Metro Jaya diketahui telah menjemput dr Richard dari rumahnya di kompleks Brigjen Jalan Hasan Kasim Investama, Kota Palembang, Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Richard Lee sempat ditangkap beberapa waktu lalu akibat kecelakaan dengan artis Kartika Putri.

“Klien kami ditangkap tanpa pemberitahuan penyidik ​​pagi ini. Tanpa peringatan, klien kami tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka tanpa memberi tahu kami selaku kuasa hukum,” kata kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution, di Palembang, Rabu (8/11/2011). ). ) .2021).

Namun, Polda Metro Jaya menjelaskan, pengambilan paksa dilakukan karena Richard diduga hilang barang bukti. Diduga, dia mengakses akun Instagram di ponsel yang digunakan sebagai barang bukti oleh pengadilan.

Akun yang digunakan secara ilegal itu merupakan salah satu barang bukti yang disita sebagai bagian dari proses penyidikan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh artis Kartika Putri.

“Ini terjadi dengan akses ilegal bahkan pencurian oleh seseorang, sehingga dilakukan penyelidikan dan penyidikan, hasilnya ditemukan akses ilegal dan pencurian barang bukti di rekening penyidik ​​barang bukti dilakukan oleh RL,” kata Yusri kepada Polda. Kereta Bawah Tanah, Jakarta Selatan, Kamis (12/8/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *