December 3, 2021

Gorontalo Governor Asks Jokowi to Evaluate Risma for Being Angry

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyoroti video tingkah Menteri Sosial Tri Rismaharini saat bertemu dengan sesama Program Keluarga Harapan (PKH) pada Kamis (30 September).

Rusli meminta Presiden Jokowi untuk menilai kinerja Risma, terutama terkait sikap emosionalnya. Selanjutnya, aksi tersebut menjadi viral dan menggetarkan warga Gorontalo. Berita politik

“Tolong, sementara presiden juga bisa nonton di Youtube, di mana-mana karena sudah lantang. Peringatkan stafnya yang seperti itu,” kata Rusli saat diwawancarai wartawan usai mengikuti survei indeks kepuasan. Pemerintah di Hotel Maqna, Jumat (1/10).

Read More: Inaugurate Soekarno, Megawati Statue: Don’t Forget History, Respect the Heroes

Rusli mengingatkan Risma untuk menjaga sikap terhadap masyarakat, terutama saat berkunjung ke kampung-kampung warga. Menunjuk dan memarahi fasilitator PKH secara emosional membuat hati Rusli sedih. Berita hari ini

“Pangkat dan posisinya harus kita pertahankan. Pangkat yang kita semua turunkan ini tidak masuk akal. Kalaupun dia melakukan kesalahan, dia akan dikoreksi lagi di depan umum,” ujarnya.

Gubernur Rusli telah menerima informasi lebih lanjut tentang kemarahan Risma. Saat itu, Mensos bersama pemerintah provinsi dan kabupaten sedang melakukan pendataan.

Pada saat yang sama, Gubernur Rusli mendampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kabupaten Boalemo. Berita Terkini

Salah satu pendamping PKH yang ditunjuk oleh Risma menjelaskan ada warga yang terdaftar namun saldo tidak pernah diisi ulang. Hal ini tentu membuat marah mantan Wali Kota Surabaya itu.

“Asisten PKH menginformasikan kepada menteri bahwa nama-nama tersebut kosong karena informasinya sudah dihapus. Inilah yang membuat darahnya naik,” jelas Rusli.

“Boleh saja emosi, tapi jangan bertingkah seperti itu. Itu karyawan saya walaupun dia rendah hati tapi juga karyawan yang rendah hati. Saya mantan mahasiswa STKS, tahun 80-an saya bertemu Menteri Nani Soedarsono, general manager , tapi tidak ada yang saya punya sikap ini. Saya tersinggung, saya tidak menerimanya, “katanya. Vitamin dan Suplemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *