December 3, 2022

Ian Hamilton Memenangkan Acara Utama Tur Poker Eropa 2022 London

Ian Hamilton

Ian Hamilton telah memenangkan acara utama European Poker Tour London 2022, mengalahkan 749 total entri dalam turnamen hold’em buy-in tanpa batas £5.300 untuk mendapatkan gelar turnamen besar pertamanya dan hadiah utama $744.128 USD.

Sejauh ini, ini adalah skor terbesar dalam karir penduduk Inggris berusia 31 tahun, mengalahkan $170,073 yang diperolehnya sebagai runner-up dalam acara bounty misteri buy-in €2,700 di festival EPT Prague awal tahun ini. Dia sekarang memiliki lebih dari $ 1 juta dalam uang tunai turnamen seumur hidup atas namanya.

Selain gelar dan uang, Hamilton juga meraih 1.824 poin Card Player of the Year sebagai juara di ajang ini. Ini adalah gelar pertamanya dan finis ketiga di meja final tahun ini. Dengan total 2.918 poin dan pendapatan POY tahun ini sebesar $918.441, Hamilton sekarang menjadi pemain peringkat ke-44 di klasemen balapan POY 2022 yang disponsori oleh Global Poker.

Banyak nama besar berhasil masuk ke dalam acara ini, termasuk pemenang gelang empat kali Adrian Mateos (ke-35), pemenang gelang dan juara dua kali Tur Poker Dunia Ole Schemion (ke-33), pemenang high roller £50.000 baru-baru ini dari seri ini Kenrik Hecklen (ke-32), superstar turnamen online Conor Beresford (31), juara acara utama WSOP 2014 dan pemenang acara utama UKIPT London baru-baru ini Martin Jacobson (ke-28), runner-up acara utama dua kali EPT Martin Czuczor (16), pemenang gelang Ben Heath (15), pemenang gelang sembilan kali Erik Seidel (12), finisher tempat ketiga acara utama WSOP 2017 Benjamin Pollak (11), dan pemenang gelang Harry Lodge (8).

Turnamen ini dimainkan di Hotel Hilton di Park Lane di London selama satu minggu penuh. Hari terakhir dimulai dengan enam pemain tersisa dan Roman Hrabec memimpin. Tidak butuh waktu lama untuk eliminasi pertama tiba. Hanya beberapa menit setelah kartu mengudara, Nils Pudel dari Jerman menemukan dirinya serba bisa dengan kartu as mendominasi A-K dari pemenang acara utama WSOP Eropa 2018 Jack Sinclair. Papan habis dengan empat sekop, dan as sekop Sinclair memberinya kemenangan untuk memecahkan as Pudel dan mempersempit lapangan menjadi lima pesaing. Pudel memperoleh $150.976 USD sebagai finisher tempat keenam.

Danut Chisu adalah yang berikutnya jatuh. Dia bergerak all-in dari bawah pistol untuk sekitar 16 tirai besar dengan K-J dan mendapati dirinya berisiko melawan ratu saku Alexandre Vuilleumier, yang mendorong sedikit lebih banyak dari tirai kecil. Runout sepuluh tinggi tidak meningkatkan pemain dan Chisu tersingkir di tempat kelima ($ 196.280 USD).

Hrabec, mantan pemain pro hoki es dari Republik Ceko, mengawali hari dengan memimpin tetapi jatuh ke dasar hitungan chip selama aksi empat tangan. Dia akhirnya mendapatkan sepuluh tirai besar terakhirnya di preflop dengan A-10 mengikuti A-J dari Sinclair. Hrabec menjatuhkan hasil imbang langsung, tetapi tidak dapat menemukan bantuan lagi di tikungan atau sungai dan tersingkir di tempat keempat ($ 255.136 USD). Ini adalah skor terbesar bagi Hrabec, yang sekarang memiliki lebih dari satu juta dolar dalam pendapatan turnamen seumur hidup atas namanya.

Hamilton membuka-mendorong dari tombol di showdown kunci berikutnya. Alexandre Vuilleumier memanggil all-in untuk sekitar 15 tirai besar dari tirai besar dengan A-Q. Dia mendominasi Q-J dari Hamilton preflop, tetapi Hamilton membuat pukulan lurus tinggi pada tikungan untuk memenangkan akhir dari rekor Vuilleumier di tempat ketiga ($331.688 USD).