July 6, 2020

Inilah alasan mengapa Bill Gates mundur dari Microsoft

Pendiri mengundurkan diri dari posisi kepemimpinan di perusahaan. Salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes ingin menghabiskan lebih banyak waktu dalam persahabatan, keluarga dan kegiatan. Gaya hidup sehat

Gates juga telah mengundurkan diri dari jajaran Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan multinasional yang merupakan perusahaan induk dari berbagai bisnis mulai dari makanan, restoran, properti, asuransi, mobil, hingga maskapai.

Dikutip oleh BBC dalam pengumuman terbarunya, Gates mengatakan perusahaan akan terus menjadi bagian penting dalam hidupnya dan akan terus dikaitkan dengan kepemimpinan perusahaan.

“Saya melihat fase berikutnya ini sebagai kesempatan untuk mengelola persahabatan dan kolaborasi yang lebih berarti bagi saya, terus berkontribusi pada dua perusahaan yang membuat saya bangga dan memberikan prioritas pada komitmen saya untuk memecahkan beberapa tantangan paling sulit di dunia,” katanya.

Dia mengatakan dia ingin fokus pada masalah kesehatan dan pembangunan global, pendidikan dan perubahan iklim.

Forbes mengklasifikasikan Gates sebagai orang terkaya kedua dari pendiri Amazon Jeff Bezos. Kekayaan Gates diperkirakan mencapai USD 103,6 miliar atau setara dengan Rp 1,517 triliun.
Profil Bill Gates

Bill Gates lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955. Ayahnya, William Henry Gates II, adalah seorang pengacara Seattle, sementara ibunya, Mary Maxwell Gates, adalah seorang profesor di Universitas Washington. Gates memiliki dua saudara perempuan, yaitu Kristanne dan Libby.

Sejak kecil, Gates telah menunjukkan minat dalam dunia komputasi. Pada usia 13, ia mulai membuat program komputer pertamanya di Lakeside School. Dia juga bertemu Paul Allen di sekolah itu, seorang tokoh yang kemudian merintis Microsoft bersamanya.

Pada tahun 1973, Gates lulus dengan pujian dari Lakeside School. Dia diterima di Harvard College. Selama kuliah, Bill selalu menghabiskan waktu di komputer kampusnya. Ketika Intel 8080 berbasis MITS Altair 8800 dirilis, Bill dan Paul Allen melihat ini sebagai peluang emas untuk memulai bisnis perangkat lunak mereka sendiri.

Gates memutuskan untuk keluar dari perguruan tinggi dan fokus membangun Microsoft dengan Paul Allen. Awalnya, Microsoft didirikan untuk mengembangkan dan menjual penerjemah BASIC untuk Altair 8800. Perusahaan ini berhasil mendominasi pasar sistem operasi komputer pribadi dengan MS-DOS pada pertengahan 1980-an, diikuti oleh garis-garis sistem operasi Microsoft. Windows. . Hingga saat ini, Microsoft tetap menjadi pelopor sistem operasi komputer di seluruh dunia.

Pada tahun 2000, Gates dan istrinya Melinda mendirikan sebuah yayasan amal bernama Bill and Melinda Gates Foundation. Pada 2010, Bill dan Melinda berjanji akan membelanjakan $ 10 miliar untuk dana penelitian dalam 10 tahun untuk vaksinasi di negara-negara termiskin di dunia. Pada 2013, yayasan ini juga menyumbangkan $ 5,5 miliar untuk memberantas polio hingga 2018. Bill dan Melinda juga menerima banyak penghargaan untuk kegiatan filantropis mereka.

Di tengah wabah mahkota, yayasan itu mengatakan akan mendanai proyek untuk menyediakan alat uji mahkota yang dapat digunakan di rumah. Proyek ini ditujukan untuk wilayah Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *