December 7, 2022

kini kantor BMKG pusat tergenang air akibat banjir

Hujan deras mengairi wilayah Jabodetabek dari Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi ini, membanjiri beberapa daerah di Jakarta. Banjir kali ini bahkan lebih buruk dari beberapa hari sebelumnya. Gaya hidup sehat

Tidak hanya rumah, banjir juga merendam sekolah di kantor-kantor pemerintah. Salah satunya adalah kantor pusat meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) Jalan Angkasa 1, n. 2, Kemayoran, pusat kota Jakarta.

Ulfa, kata salah seorang pejabat Pusat BMKG, saat ini hujan turun dan lebih buruk dari sebelumnya. Jadi kantor BMKG kebanjiran.

Menurut dia, dari foto-foto yang beredar di kelompok WhatsApp (WAG) karyawan BMKG, banjir merendam jalan akses ke kantor. Banjir bahkan telah merendam area parkir, bahkan air telah memasuki masjid BMKG.

“Kantor BMKG sudah lama tidak banjir, hari ini sudah banjir. Ini serius,” kata Ulfa.

Tidak hanya di bagian tengah Jakarta, beberapa wilayah antara Jakarta selatan dan Jakarta timur juga banjir. Beberapa sekolah di Jakarta timur bahkan terpaksa memberhentikan siswa mereka hari ini karena banjir.

Liburan mendadak yang disebabkan oleh banjir juga dialami oleh para siswa Tambun, di Kabupaten Bekasi. Salah satunya adalah sekolah menengah Islam Dewan Dakwah. Melalui tutor siswa WAG, sekolah mengumumkan bahwa para siswa memiliki liburan tiba-tiba karena banjir.

Tidak hanya itu, akibat banjir listrik di berbagai daerah di Jakarta dan Bekasi, mereka keluar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *