June 27, 2022

Kolumnis Pemain Kartu Lama Dan Penulis Poker Bob Ciaffone Meninggal Dunia

Bob Ciaffone, mungkin paling dikenal sebagai penulis Robert’s Rules of Poker, meninggal dunia pada hari Jumat pada usia 81 tahun.

Dijuluki ‘The Coach’ karena dia adalah salah satu guru pertama poker, Ciaffone adalah kolumnis lama untuk Card Player dan menulis beberapa buku tentang permainan, termasuk Omaha Poker: The Action, Middle Limit Poker, Pot-Limit dan No-Limit Poker, dan Tingkatkan Poker Anda.

Dia bekerja dengan Komisi Kontrol Kasino New Jersey untuk menetapkan aturan ruang poker dan buku aturannya digunakan sebagai pedoman oleh pejabat Florida untuk undang-undang mereka.

Ciaffone lahir di Brooklyn, New York pada tahun 1940. Dia menghabiskan bertahun-tahun berkeliling dunia bermain game sebelum menetap di Saginaw, Michigan.

Dia menjadi ahli dalam undang-undang permainan rumah poker, dan bahkan mempresentasikan makalah temuannya di London International Gaming Conference. Dia kemudian mendirikan FLOP, atau dikenal sebagai Hukum yang Adil tentang Poker, untuk mendorong undang-undang negara bagian yang lebih ramah bagi pemain poker.

Sebagai pemain poker, Ciaffone nyaris memenangkan gelang emas WSOP pada beberapa kesempatan, dan bahkan menempati posisi ketiga di acara utama 1987 yang akhirnya dimenangkan oleh Johnny Chan.

Ciaffone juga merupakan pemain catur, backgammon, dan bridge yang menonjol. Tidak hanya dia mantan presiden Asosiasi Catur Michigan, tetapi dia juga dianugerahi gelar Master Kehidupan oleh Federasi Catur AS. Itu adalah kehormatan yang juga akan dia terima dari American Contract Bridge League.

Kematiannya dilaporkan oleh Ben Finegold, seorang grandmaster catur yang bersamanya menulis Smith-Morra Gambit, Finegold Defense.