June 2, 2020

Kondisi Kesehatan soal Pasien yang Terinfeksi Corona Indonesia

Juru bicara administrasi virus Corona Achmad Yurianto mengirim Presiden Joko Widodo (Jokowi) pesan bahwa masyarakat seharusnya tidak panik. Dia mengatakan bahwa semua pasien yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia dalam kondisi baik, dapat memenuhi kebutuhan mereka secara mandiri di rumah sakit (RS). Gaya hidup sehat

“Kasus-kasus positif di rumah sakit sepenuhnya independen dalam hal kebutuhan, mereka tidak menggunakan oksigen, mereka tidak menggunakan IV dan mereka dapat disembuhkan,” kata Yuri kepada kantor presiden, Jakarta, pada hari Senin, 9 Maret 2020.

Jika demam tidak terlalu tinggi, batuk tidak akan terlalu berat, yang berarti biasanya muncul dengan rasa sakit yang ringan sampai sedang.

Dia menjelaskan bahwa hampir semua pasien yang terinfeksi mahkota di Indonesia tidak memiliki penyakit arteri koroner dengan gejala klinis. Hanya ada beberapa pasien Covid-19 positif yang perlu menggunakan beberapa respirator.

“Jika demamnya tidak terlalu tinggi, batuknya tidak akan terlalu berat, yang berarti muncul secara umum dengan nyeri ringan hingga sedang, tetapi ada satu atau dua pasang infus oksigen karena ada faktor penyakit sebelumnya,” katanya. . kata Yuri.

Dr. Soeselo Kabupaten Tegal, dari RSUD, menyatakan siap menangani pasien yang terinfeksi virus korona. Skenario manajemen juga disimulasikan. (Foto: Tagar / Farid Firdaus)

Sebelumnya, Yurianto mengatakan bahwa penyembuhan mahkota dapat dilakukan tanpa obat-obatan. Dia mengatakan bahwa belum ada obat yang ditemukan untuk menyembuhkan Covid-19.

“Sejauh ini, WHO dan dunia belum menemukan obat khusus untuk virus ini dan belum menemukan vaksin spesifik untuk virus ini. Tetapi, seperti virus pada penyakit terbatas pada umumnya,” kata Yuri kepada kantor KSP, Jakarta, Kamis. 5 Maret 2020.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Departemen Kesehatan, mengatakan bahwa virus korona akan pulih dengan sendirinya. Bahkan, menurut dia, 50% orang yang mencurigai bahwa co-19 digolongkan bebas narkoba.

“Tetapi jelas bahwa 50% sekarang sembuh sendiri dan membaik. Oleh karena itu, deskripsi kasus nomor 1 dan nomor 2 tidak menjadi orang sakit dan ditutupi dengan alat,” kata Yuri.

Untuk alasan ini, ia mengimbau masyarakat agar dapat mempertahankan resistensi individualnya untuk mencegah penularan virus korona.

“Jika kekuatan tubuh kita baik, virus ini berkurang. Oleh karena itu, setiap saran yang terkait dengan penggunaan herbal dan lain-lain dalam konteks resistensi yang lebih besar adalah baik. Tetapi tidak untuk membunuh virus, tetapi untuk meningkatkan kekuatan tubuh. Virus menghilang sendirian nanti, “katanya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *