March 1, 2021

Mencegah Virus Corona, Angkasa Pura I memperketat Pemeriksaan Kesehatan di Bandara

Corona corona (coronavirus) adalah perhatian dunia. Karena selain mulai menyebar di kota Wuhan, Cina, mahkota jenis baru juga telah terdeteksi di Amerika Serikat. Gaya hidup sehat

Menurut informasi yang diterbitkan oleh Komisi Kesehatan Nasional China, virus ini memiliki kesamaan seperti virus SARS dan MERS yang dapat menyebabkan kematian pasien. Upaya pencegahan dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Direktur PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan bahwa pihaknya akan memperkuat kontrol kesehatan penumpang internasional untuk mencegah penyebaran virus mahkota di Indonesia. Pembatasan dilakukan di semua bandara yang dikelola oleh perusahaan negara.

“Sebagai operator bandara internasional, yang merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan untuk memasuki Indonesia, kami menyadari potensi ancaman Coronavirus memasuki Indonesia,” kata Faik dalam pernyataan resmi yang diterima Kamis oleh Kompas.com ( 23.01.2020).

Dia menjelaskan bahwa upaya untuk memperkuat kontrol kesehatan ini adalah upaya untuk mencegah masuknya virus mahkota ke wisatawan yang masuk, terutama dari beberapa negara yang telah terinfeksi. Diketahui bahwa upaya penyesuaian pencegahan ini dilakukan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Suhu tubuh penumpang
Secara umum, orang yang terinfeksi virus akan mengalami demam, penyakit pernapasan dan radang paru-paru.

Dalam kondisi yang parah, coronavirus dapat menyebabkan pneumonia, penyakit pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian. Oleh karena itu, PT Angkasa Putra I juga mengoptimalkan penggunaan pemindai termal dan termometer inframerah di area terminal untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang.

Karena itu, Faik akan berkoordinasi langsung dengan kantor kesehatan setempat jika ada penumpang dengan masalah kesehatan dan memiliki sejarah perjalanan udara dari Tiongkok.

Selain itu, penumpang akan menerima perlakuan khusus. Untuk kejadian ini, Faik mengimbau masyarakat Indonesia untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan virus korona.

“Kami menyerukan kepada semua penumpang, khususnya warga negara Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri dan kembali dari luar negeri untuk melanjutkan pengembangan Coronavirus,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat akan gaya hidup bersih dan sehat serta pemeliharaan kondisi fisik yang sehat.

“Jangan lupa bahwa kita juga ingat untuk mengenakan topeng yang menutupi hidung dan mulut, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan tubuh dan melaporkan kondisi kesehatan kepada pejabat penerbangan dan bandara jika mereka memiliki gejala seperti coronavirus,” katanya. disimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *