November 29, 2022

Michigan Mengambil Langkah untuk Bergabung dengan Interstate Online Poker Compact

Mungkinkah?
Industri yang tumbuh paling lambat di Amerika Serikat mungkin akan mendapat kabar baik. Menurut PokerNews, Michigan tampaknya bersiap-siap untuk membentuk kompak poker online antarnegara bagian dengan satu atau lebih negara bagian. Tidak ada kabar kapan ini akan terjadi, tetapi sepertinya kerja keras telah dimulai.

Bukti datang dalam bentuk dokumen yang diposting oleh Michigan Gaming Control Board (MGCB) seminggu yang lalu yang menjabarkan “tugas dan pertimbangan potensial untuk operator dan penyedia platform.” Undang-Undang Permainan Internet yang Sah di negara bagian, yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Gubernur Gretchen Whitmer pada tahun 2020, memang memungkinkan untuk kompak poker antarnegara bagian.

Faktanya, menurut MI Gaming Review, Whitmer dan MGCB baru-baru ini tidak setuju tentang siapa yang harus benar-benar menandatangani perjanjian untuk bergabung dengan Multi-State Internet Gaming Agreement (MSIGA), persatuan Delaware, New Jersey, dan Nevada. Itu bukan perselisihan tentang apakah mereka harus melakukannya, itu hanya diskusi tentang siapa yang akan melakukannya, yang tampaknya menunjukkan bahwa mereka ingin melakukan sesuatu.

Saat ini hanya ada dua operator poker online di Michigan, BetMGM dan PokerStars. Keduanya memiliki situs poker online di negara bagian lain juga. Dokumen tersebut mengatakan bahwa keduanya akan diizinkan untuk “memperkenalkan platform baru di Michigan untuk mendukung poker multi-negara bagian atau dapat memigrasikan seluruh operasi pokernya ke platform yang berlokasi di negara bagian lain.”

Operator yang saat ini tidak memiliki kehadiran di negara bagian juga akan dapat meluncurkan poker multi-negara bagian di Michigan. Meskipun operator lain mungkin muncul di masa depan, satu-satunya yang sudah ada yang sesuai dengan deskripsi ini adalah 888/WSOP.com.

Hanya satu jaringan antarnegara bagian sekarang
Saat ini hanya ada lima negara bagian dengan kamar poker online yang aktif dan berjalan: Michigan, Delaware, New Jersey, Nevada, dan Pennsylvania. Delaware, New Jersey, dan Nevada telah menandatangani MSIGA dan merupakan satu-satunya jaringan poker antarnegara bagian di Amerika Serikat. Ini secara teknis disebut All American Poker Network, tetapi Anda akan kesulitan untuk melihatnya ditampilkan di mana saja.

Hanya satu operator yang berbagi likuiditas di masing-masing dari tiga negara bagian tersebut: 888. Perusahaan menyediakan platform untuk WSOP.com di Nevada dan New Jersey, serta untuk tiga situs yang terhubung dengan rasino di Delaware (yang tidak berada di bawah WSOP .com payung).

Karena 888/WSOP.com adalah satu-satunya operator poker online di Nevada dan Delaware, saat ini tidak mungkin ada jaringan poker antarnegara bagian lainnya. Sementara poker online cukup populer di Pennsylvania, seperti Michigan, belum menandatangani kesepakatan antarnegara bagian.

Baik BetMGM dan PokerStars memiliki situs di New Jersey, jadi kesepakatan dengan Michigan akan menjadi keuntungan bagi pemain di kamar poker tersebut. Mereka juga memiliki kamar poker di Pennsylvania.