June 2, 2020

Mirip Masker? Ini Adalah Penampakan Asteroid Raksasa Menuju Bumi, Mari Simak Beritanya

Berita hari ini, Setengah asteroid ukuran Gunung Everest akan mendekati Bumi minggu depan dan para astronom mengambil foto objek saat bergerak menuju planet kita.

Observatorium Arecibo di Puerto Rico menangkap gambar dari radar asteroid OR2 1998 yang akan melewati 3,9 juta mil dari Bumi pada 29 April, menurut Daily Mail 23 April 2020.

Saat ini, tim menggunakan topeng di tempat untuk membatasi penyebaran virus korona dan untuk membandingkan penampilan objek terhadap satu sama lain.

“Tim TeamRadar dan Observatory NAIC mengambil langkah-langkah keamanan yang tepat sambil melanjutkan komentar kami,” tulis sebuah tweet.

Read More: Polisi Akan Melakukan Tindakan Tegas Untuk Pelaku Kejahatan Saat PSBB

“Minggu ini, kami mengamati asteroid OR2 1998 yang dekat dengan Bumi yang tampaknya memakai Marker!”

Asteroid itu ditemukan oleh NASA pada tahun 1998 dan dianggap cukup besar untuk memiliki efek global jika jatuh ke Bumi – tetapi badan antariksa AS mengatakan sangat tidak mungkin. Berita Terkini

“Penemuan ini terjadi setelah NASA menginstal perangkat keras dan pengolahan data analisis canggih yang mempercepat pencarian kami untuk objek yang dekat dengan Bumi,” kata manajer proyek JPL NEAT, Dr. Steven Pravdo.

Asteroid mengorbit matahari setiap 1.340 hari, atau 3,67 tahun, dan menyelesaikan rotasi pada porosnya setiap 4,11 hari, menurut CNN.

Para astronom memperkirakan bahwa OR2 1998 memiliki lebar 1,8 hingga 4,1 kilometer, cukup besar untuk mengancam peradaban manusia.

Namun, Badan Antariksa Eropa (ESA) mengirim peringatan tahun lalu bahwa saat ini ada 878 asteroid yang kemungkinan menabrak Bumi dalam 100 tahun ke depan. Berita politik

Badan tersebut menambahkan bahwa dampak bahkan asteroid kecil dapat menyebabkan kerusakan serius dan, untuk mengurangi risiko tabrakan, ESA dan banyak kelompok lain telah bersama-sama menemukan asteroid.

Mereka juga mengembangkan teknologi untuk membelokkan asteroid dan akan membahas taktik potensial pada berbagai pertemuan di Eropa. Vitamin dan Suplemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *