June 2, 2020

Olimpiade 2020 Tokyo akan ditunda akibat adanya wabah virus corona

Olimpiade Tokyo 2020, yang semula dijadwalkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus, secara resmi ditunda karena pandemi coronavirus. Gaya hidup sehat

Dalam laporan CNN, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach diduga mencapai kesepakatan untuk menunda Olimpiade satu tahun.

Awalnya, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus. Kali ini sekitar 11.000 atlet diharapkan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade.

Tertunda Olimpiade 2020 penundaan telah muncul dalam 24 jam terakhir. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan Tokyo tidak dapat menyelenggarakan Olimpiade 2020 dalam kondisi saat ini.

“Jika kondisi menjadi lebih sulit, menjadikan atlet prioritas utama, kami mungkin tidak punya pilihan selain menunda Olimpiade,” kata Abe kepada parlemen Jepang, Senin (23/3).

Anggota IOC, Dick Pound sebelumnya juga mengatakan bahwa ia telah memutuskan untuk menunda Olimpiade 2020 karena pandemi coronavirus.

“Interpretasi saya terhadap komunikasi IOC adalah bahwa mereka tidak ingin membatalkan, dan mereka percaya bahwa mereka tidak dapat melanjutkan rencana implementasi pada 24 Juli. Kemudian akan ada penundaan,” kata Pound kepada AFP. (har / nva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *