October 3, 2022

Patrik Antonius Memenangkan Acara Triton Mediterranean Kickoff Untuk $825,000

Champion Patrik Antonius

Pesta Poker Mediterania Triton 2022 dimulai pada hari Senin, 5 September dengan yang pertama dari 13 acara berisiko tinggi. Turnamen kickoff adalah acara hold’em buy-in no-limit senilai $25.000. Sebanyak 131 entri dibuat pada saat pendaftaran ditutup, mengalahkan rekor partisipasi sebelumnya untuk high roller tour dengan satu entri. Jumlah pemilih yang besar menghasilkan kumpulan hadiah sebesar $3.275.000. Setelah dua hari aksi turnamen mimisan, bintang poker Finlandia Patrik Antonius muncul sebagai pemenang dengan gelar dan hadiah utama $825.000.

Ini adalah hari gajian terbesar keempat yang pernah diperoleh Antonius. Pria berusia 41 tahun itu sekarang memiliki lebih dari $13,4 juta pendapatan seumur hidup di sirkuit meskipun terutama berfokus pada permainan uang online dan langsung untuk sebagian besar karirnya.

Selain gelar dan uang, Antonius juga mengantongi banyak poin ranking sebagai juara di ajang ini. Dia mendapatkan 924 poin Pemain Kartu Terbaik Tahun Ini untuk apa yang merupakan finis kelima di meja final kualifikasi POY tahun ini. Dengan total 1.630 poin dan $1.629.171 dalam pendapatan POY tahun ini, dia sekarang berada dalam jangkauan 150 teratas dalam perlombaan POY 2022 yang disponsori oleh Global Poker.

Dia juga dianugerahi 495 poin PokerGO Tour untuk kemenangannya, cukup untuk melihatnya naik ke posisi ke-54 di papan peringkat itu.

Acara ini berlangsung selama dua hari. 17 pemenang teratas menghasilkan uang, dengan banyak nama besar di antara mereka yang menguangkan tetapi gagal di meja final, termasuk Paul Phua (16), Selahaddin Bedir (13), dan Ivan Leow (12).

Ebony Kenney

Pada saat meja final resmi delapan ditetapkan, Ebony Kenney berada di puncak papan peringkat. Kenney telah menjadi pemain reguler di kancah turnamen untuk sementara waktu tetapi belum pernah memasuki acara roller tinggi. Hanya dengan membuat tabel final, dia menjamin dirinya sendiri skor turnamen langsung terbesar dalam karirnya. Dia juga membuat sejarah sebagai pemain wanita pertama yang pernah membuat tabel final Seri Triton.

Turnamen berisiko tinggi reguler dan pemenang acara utama Tur Poker Dunia Seth Davies adalah yang pertama jatuh, dengan A-4-nya yang cocok gagal untuk berlari lebih cepat dari Fahredin Mustafov. Davies memperoleh $ 109.500 untuk jangka panjangnya, meningkatkan pendapatan karirnya menjadi lebih dari $ 15,5 juta.

Antonius mendapatkan double-up penting dengan A-K bertahan melawan A-Q Kenney untuk mengambil bagian dari tumpukannya. Dia kemudian mencetak KO pertamanya di meja final ketika dompetnya memenangkan perlombaan melawan K-Q Kannapong Thanarattrakul dari Thailand (ke-7 – $145.700). Viacheslav Buldygin segera mengikuti, dengan K-J-nya menabrak A-Q Antonius yang melonjak. Tidak ada pemain yang membaik dan Buldygen dikirim pulang dengan $ 190.500 untuk pertunjukan tempat keenamnya.

Setelah kehilangan tangan bug yang disebutkan sebelumnya kepada Antonius, Kenney mendapati dirinya berada di dekat bagian bawah papan peringkat ketika permainan lima tangan dimulai. Dia akhirnya mendapatkan delapan atau lebih tirai besar terakhirnya dengan AHeart SuitQDiamond Suit menghadapi KHeart SuitKDiamond Suit dari Mustafov. Kegagalan besar membuat Kenney dalam kondisi yang buruk, dan dia hampir mati setelah belokan. Dia mendapatkan karir terbaik $240.500 untuk pertunjukan tempat kelima, meningkatkan penghasilan seumur hidupnya menjadi lebih dari $592.000 di sirkuit langsung.

Mustafov menggandakan melalui O’Dwyer selama tindakan empat tangan untuk menyalip memimpin. Dia kemudian memperluas keunggulannya ketika ADiamond Suit10Diamond Suit miliknya melawan QSpade Suit9Heart Suit dari pemenang gelang Danny Tang, yang mendorong dari small blind hanya untuk lebih dari 12 big blind. Mustafov membuat flush untuk menjatuhkan pot, menyingkirkan Tang di tempat keempat ($300.000). Skor tersebut melihat penghasilan karirnya tumbuh menjadi lebih dari $ 12,8 juta dalam prosesnya.

Hanya beberapa tangan kemudian, tangan meja terakhir dibagikan. Mustafaov naik menjadi 800.000 pada tombol dengan 10Heart Suit8Club Suit. Antonius memanggil dari blind besar dengan JHeart Suit2Heart Suit dan kegagalan turun 7Heart Suit6Club Suit2Club Suit. Mustafov bertaruh 700.000 dengan straight draw dan Antonius memanggil dengan pasangan terbawah. Atonius mengambil undian flush backdoor dengan QHeart Suit di belokan. Mustafov menembakkan barel lain, kali ini untuk 1.400.000. Antonius menelepon lagi dan ADiamond Suit menyelesaikan papannya. Mustafov bergerak all-in. Antonius masuk ke tangki selama beberapa menit saat dia berdebat untuk membatalkan 3.500.000 terakhirnya, dan turun ke beberapa detik terakhir dari bank waktunya sebelum dia mengumumkan panggilan hanya dengan pasangan terbawah. Mustafov mengungkapkan gertakannya dan Antonius menurunkan pot besar dengan sepasang deucesnya untuk memimpin cukup besar.