August 16, 2022

PokerStars Menguji Obrolan Video di Game Rumah

Sangat terbatas untuk saat ini
PokerStars sedang menguji penggunaan webcam di meja poker virtualnya. Pertama kali dilaporkan oleh Poker Industry PRO, “obrolan video” saat ini hanya tersedia secara terbatas di beberapa pasar “dot com” dan “dot eu” dan hanya di penawaran Stars’ Home Games. Ini juga hanya diintegrasikan ke dalam antarmuka browser pemimpin poker online; fitur ini diharapkan akan diluncurkan ke desktop dan aplikasi seluler awal tahun depan.

“Mendengarkan umpan balik pemain, kami telah mengerjakan inovasi dan peningkatan Permainan Rumah kami, untuk memberi komunitas kami pengalaman yang lebih terhubung, diperkaya, dan mengasyikkan,” juru bicara PokerStars mengatakan kepada Poker Industry PRO. “Penawaran Home Games baru sekarang dalam pengujian beta di lobi berbasis web kami. Umpan balik pemain telah, dan akan terus terbentuk, merupakan bagian penting dari evolusinya.”

Lihat teman poker Anda
Selain itu, tidak ada informasi lain yang dipublikasikan. Karena saya tinggal di Amerika Serikat dan tidak memiliki akses ke PokerStars, saya belum dapat menguji fitur obrolan video baru, tetapi tidak perlu lompatan imajinasi untuk membayangkan cara kerjanya. Ini adalah obrolan video – kita semua telah menggunakannya sampai batas tertentu selama bertahun-tahun dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama selama pandemi. Ini juga merupakan fitur yang hampir pasti dapat dimatikan atau dimatikan sepenuhnya.

Seperti yang disebutkan, saat ini hanya sedang diuji di produk Home Games, yang merupakan ide bagus. Permainan rumah pribadi adalah situasi yang sempurna untuk menggunakan obrolan video, karena teman dan keluarga kemungkinan besar akan senang melihat dan berbicara satu sama lain. Bahkan dalam permainan yang lebih serius, para pemain yang menggunakan Permainan Rumah PokerStars kemungkinan besar merupakan pesaing yang bersahabat dan dapat menikmati kontak.

Masih harus dilihat apakah PokerStars akan pernah mempertimbangkan untuk meluncurkan fitur ini ke tabel di luar Home Games, tapi saya kira kemungkinannya kurang dari 50-50 dan bahkan kemudian, itu mungkin hanya ada di tabel khusus obrolan video, tidak semua tabel.

Bukan konsep baru
Hal semacam ini telah dicoba sebelumnya, tetapi tidak pernah benar-benar mendapatkan popularitas. Ada satu ruang poker online bertahun-tahun yang lalu – namanya luput dari perhatian saya – yang didirikan sebagai ruang obrolan video, tetapi tidak pernah lepas landas (agar adil, sulit untuk meluncurkan ruang poker online yang sukses, jadi mungkin ada tidak ada hubungannya dengan gimmick). 888poker telah menggunakannya, dan GGPoker memperkenalkan “SnapCam” tahun lalu, yang bukan obrolan video semata, melainkan memberi pemain kemampuan untuk membuat video 15 detik selama permainan untuk dikirim ke teman meja.

Tetapi sekali lagi, meskipun webcam tidak pernah benar-benar tertangkap dalam poker online, uji coba PokerStars hanya untuk Home Games, di mana orang kemungkinan besar ingin menggunakannya. Dalam permainan publik, pemain mungkin memiliki masalah privasi atau hanya menikmati poker internet karena anonimitas. Mereka juga dapat menyebabkan obrolan kasar dan tampilan visual dan beberapa pemain mungkin hanya menutupi kamera mereka, memberi mereka keuntungan. Tentu saja, manfaat utama bagi pemain adalah bahwa obrolan video akan membuat poker lebih bersosialisasi dan menyenangkan, serta membuatnya sedikit lebih dekat dengan poker langsung.

Untuk kamar poker online, obrolan video sebenarnya dapat berfungsi sebagai jenis tindakan keamanan. Ini dapat membuat lebih sulit bagi pemain untuk memiliki orang lain yang hadir membantu mereka atau memberikan petunjuk apakah seseorang menggunakan semacam bantuan perangkat lunak atau tidak.