February 5, 2023

Stephen Song Memenangkan Kejuaraan Perdana Tur Poker Dunia

Turnamen buy-in World Poker Tour Prime Championship $1.100 menarik 5.430 entri, lebih dari dua kali lipat jaminan $2 juta untuk membuat kumpulan hadiah akhir sebesar $5.267.100. Pada akhirnya, Stephen Song muncul sebagai pemenang dari lautan pemain tersebut dengan gelar dan hadiah utama sebesar $712.650.

“Sejujurnya, ini luar biasa,” kata Song kepada Card Player setelah keluar sebagai pemenang. “Saya memiliki tahun impian dan ini hanya ceri di atasnya. Kata-kata tidak bisa benar-benar menjelaskan bagaimana perasaanku. Saya sangat diberkati. Saya jelas berlari seperti Tuhan, Anda harus memukuli 5.400 orang. Saya tidak tahu apakah saya bisa mengulang lari seperti ini, tapi rasanya sangat enak.”

Ini adalah skor terbesar untuk pemenang gelang World Series of Poker berusia 27 tahun dari Greenwich, Connecticut, dan itu membawa penghasilan turnamen langsung seumur hidupnya menjadi lebih dari $5,1 juta. Gaji tertinggi sebelumnya datang ketika dia finis sebagai runner-up dalam acara enam-maks $ 5.000 WSOP tahun ini seharga $ 476.990.

Seperti yang dia catat, ini adalah tahun yang panas bagi Song. Dia telah menghasilkan 51 uang tunai hingga saat ini, dengan 16 meja final selesai dan dua gelar dimenangkan sepanjang jalan. Secara keseluruhan, dia telah menguangkan $ 2.389.405 pada tahun 2022.

Kemenangan terakhir ini membuatnya mendapatkan 1.320 poin Pemain Kartu Tahun Ini. Sebagai hasil dari larinya yang mengesankan, dia sekarang duduk di posisi kedua dalam klasemen balapan POY 2022 yang dipersembahkan oleh Global Poker.

Lara Eisenberg

Tabel terakhir ditetapkan setelah tengah malam pada 13 Desember, tetapi enam final tidak kembali menjadi pemenang sampai tabel final yang disiarkan televisi pada malam 19 Desember. Aksi dilanjutkan dengan sesama pemenang gelang Lara Eisenberg dan Song pada dasarnya terikat untuk memimpin, dengan yang pertama memiliki kurang dari dua tirai besar lebih banyak daripada yang terakhir ketika kartu mengudara.

Eliminasi pertama dari tabel final terjadi pada kesepakatan 14 jam hari itu. Giorgii Skhulukhiia tertatih-tatih dari tombol untuk 600.000 dengan 10Club Suit7Club Suit. Eisenberg menaikkan menjadi 2.400.000 dari small blind dengan AHeart SuitADiamond Suit dan Skhulukhiia melakukan panggilan. Kegagalan turun AClub Suit7Heart Suit2Heart Suit untuk memberikan set teratas Eisenberg. Dia bertaruh 1.200.000 dan Skhulukhiia memanggil dengan kemungkinan pair tengah dan backdoor flush.

The 9Club Suit pada gilirannya meningkatkan Skhulukhiia menjadi undian flush yang lengkap. Eisenberg bertaruh 2.400.000 dan Skhulukhiia melakukan panggilan. 2Club Suit pada akhirnya meningkatkan kedua pemain, memberi Eisenberg ace penuh deuces dan flush ke Skhulukhiia. Eisenberg mendorong, menutupi Skhulukhiia. Dia menelepon, hanya untuk diperlihatkan rumah yang penuh. Dia memperoleh $ 153.000 sebagai finisher tempat keenam.

Albert Nguyen adalah orang berikutnya yang dikirim berkemas. Dia membuka dengan min-rise dari tombol dengan ASpade SuitQClub Suit. Alon Messica datang bersama ADiamond Suit10Club Suit. Kegagalan datang AHeart SuitJHeart Suit5Diamond Suit memberikan kedua pemain pasangan teratas. Messica bertaruh 2.000.000 sebagai yang pertama beraksi dan Nguyen dipanggil di posisinya.

Gilirannya membawa 10Spade Suit make ace untuk Messica. Dia memeriksa dan Nguyen memeriksa di belakang. Sungai membawa kasus ace, AClub Suit, memberi Messia ace penuh sementara Nguyen melakukan perjalanan. Messica diperiksa dan Nguyen dipecat 4.500.000. Messica melakukan check-raise all-in dan Nguyen dipanggil untuk mempertaruhkan nyawa turnamennya. Messica mengungkapkan full house miliknya dan Nguyen menjabat tangan lawannya sebelum menuju ke pagar. Dia memperoleh $ 200.000 untuk penampilan kelimanya di acara ini.