January 21, 2021

Trump Akhirnya Bersedia Untuk Lakukan Proses Transisi Pemerintahan ke Joe Biden

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akhirnya sepakat bekerja sama dalam peralihan pemerintahan setelah Badan Layanan Umum Amerika Serikat mengakui Joe Biden sebagai pemenang pemilihan presiden pada Senin (23/9). / 11/2020).

Trump meminta direktur badan layanan publik, Emily Murphy, untuk protokol awal proses transisi. Ia juga meminta agensi dan departemennya bekerja sama untuk mengakhiri proses ini. Berita hari ini

Read More: Jangan Lagi Ada Demokrasi Jalanan, Inilah peringatan JK terhadap fenomena Habib Rizieq

“Saya menyarankan Emily dan timnya melakukan apapun yang diperlukan dalam kaitannya dengan protokol awal, dan saya telah mengatakan kepada tim saya untuk melakukan hal yang sama,” kata Trump, dikutip Bloomberg.

Meski bersedia membantu proses transisi, Trump menyatakan akan terus memperjuangkan hasil pemilihan presiden AS.

Penunjukan tersebut memicu proses transisi formal dan memberi Biden dan timnya akses ke pejabat agensi saat ini, buku informasional, pendanaan $ 6 juta, dan sumber daya pemerintah lainnya. Berita politik

“Karena perkembangan baru-baru ini yang melibatkan gugatan hukum dan sertifikasi hasil pemilihan presiden, saya telah menetapkan bahwa Anda [Biden] memiliki akses ke sumber daya dan layanan pasca pemilihan yang dijelaskan dalam Pasal 3 Undang-Undang,” kata Murphy dalam surat kepada Biden, mengacu pada Undang-Undang Transisi Presiden tahun 1963.

Direktur eksekutif tim transisi Biden-Harris, Yohannes Abraham, mengatakan pengumuman itu merupakan langkah penting untuk membawa pandemi dan ekonomi ke jalur yang benar. Berita Terkini

Ke depan, para pejabat transisi akan mulai pertemuan dengan pejabat federal untuk membahas respon terhadap pandemi, lakukan rekening penuh kepentingan keamanan nasional, dan mendapatkan pemahaman yang mendalam dari upaya pemerintah Trump, katanya.

Selama beberapa minggu terakhir, tim transisi Biden telah bekerja secara informal untuk membentuk pemerintahan baru, termasuk pertemuan satuan tugas pada coronavirus dan konsultasi dengan para pejabat kesehatan masyarakat di luar pemerintah federal.

Langkah ini meniru pendekatan mantan Wakil Presiden Dick Cheney pada pemilihan presiden tahun 2000 yang juga mengalami perselisihan hasil pemilihan presiden. Vitamin dan Suplemen

Perubahan terbesar sekarang adalah bahwa tim transisi Biden akan dapat membanjiri badan-badan federal dengan para pejabat yang fokus membuka jalan bagi pemerintahannya. Mereka akan memiliki akses ke staf agensi dan buku informasi yang dikumpulkan awal tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *