May 27, 2022

Tur Poker Dunia Mengubah Sistem Poin Pemain Tahun Ini, Sekarang Menghitung Semua Acara WPT

Bukan hanya untuk rol tinggi lagi
World Poker Tour mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah mengubah sistem poin dan hadiah Player of the Year. Semua perubahan berlaku sekarang, dimulai dengan WPT Lucky Hearts Poker Open saat ini di Seminole Hard Rock di Hollywood, Florida.

Perubahan besar adalah bahwa semua acara yang disponsori WPT sekarang akan diperhitungkan dalam perlombaan Player of the Year. Ini berarti acara di, katakanlah, tur WPTDeepStacks sekarang akan menjadi bagian dari kalkulus POY, bukan hanya acara “nama besar” di Tur Utama.

“Dari Florida ke Amsterdam, dan Australia ke Las Vegas, setiap kali seorang pemain duduk untuk memainkan acara bermerek World Poker Tour, mereka akan bersaing untuk menjadi Player of the Year,” kata CEO WPT Adam Pliska dalam pers. melepaskan. “Ini adalah satu lagi pilar dalam perayaan 20 tahun WPT dan para pemain.”

Perhitungan poin POY tidak rumit untuk World Poker Tour seperti di beberapa peringkat pemain lainnya. WPT hanya memberikan poin berdasarkan penyelesaian pemain di turnamen (dalam uang saja) dan ukuran kumpulan hadiah. Rincian poin dapat ditemukan di situs web World Poker Tour.

Misalnya, pemain yang memenangkan Acara WPT yang lebih kecil dengan kumpulan hadiah kurang dari $500.000 akan menerima 600 poin. Sebagai perbandingan, seorang pemain dapat memenangkan jumlah poin yang sama untuk finis kelima di turnamen dengan kumpulan hadiah $8 juta atau lebih (meskipun itu jarang terjadi).

Poin paling sedikit yang bisa diperoleh pemain adalah 50.

Poin sedikit kurang berat
Nilai poin juga telah disesuaikan untuk mempertimbangkan susunan turnamen yang lebih luas yang diperhitungkan dalam klasemen. Dengan cepat membaca tabel poin, sepertinya penyesuaian utama adalah meratakan skala poin sedikit.

Jake Ferro memenangkan perlombaan WPT Player of the Year musim lalu. Dia memperoleh total 1.550 poin dari tiga turnamen: WPT Five Diamond World Poker Classic (peringkat 14 – 300 poin), WPT Seminole Rock ‘N’ Roll Poker Open (tempat kedua – 1.200 poin), dan WPT Seminole Hard Rock Tampa (tempat ke-39 – 50 poin).

Dalam formula baru, dia akan menerima 200, 1.050, dan 100 poin di turnamen tersebut, dengan total 1.350 poin. Ini, tentu saja, tidak termasuk acara lain yang disponsori WPT yang mungkin telah diuangkannya. Seperti yang Anda lihat, dia akan menerima lebih sedikit poin untuk penyelesaiannya yang lebih baik dalam dua acara kumpulan hadiah yang lebih besar ($6,9 juta dan $5 juta) dan lebih banyak lagi dari penyelesaian in-the-money yang lebih rendah di turnamen kumpulan hadiah yang sedikit lebih kecil ($3,7 juta, yang tidak berarti “kecil”). Tapi kemudian, tentu saja, dia akan menerima poin untuk turnamen WPT lainnya, bukan hanya acara Tur Utama.

“Kami ingin memastikan bahwa sistem baru kami memberi semua orang kesempatan untuk bekerja dan mengejar gelar POY,” kata direktur tur eksekutif WPT Matt Savage. “Di atas kehormatan yang datang dari memenangkan Player of the Year, kami ingin memiliki hadiah yang layak untuk itu.”

Pemenang Player of the Year secara tradisional menerima Paspor WPT sebagai hadiah. Sekarang, tiga finishers teratas akan mendapatkan hadiah. POY mendapat Paspor WPT $15.000, tempat kedua mendapat Paspor $10.000, dan tempat ketiga memenangkan Paspor $5.000.