February 18, 2020

Warga Negara ini tidak boleh berciuman demi terjaga dari virus corona

Selain negara-negara di Asia, negara-negara Eropa juga mulai khawatir dengan kasus coronavirus. Ini disebabkan oleh terjadinya beberapa kasus virus korona di benua itu. Satu negara yang sangat mengkhawatirkan hal ini adalah Rusia. Gaya hidup sehat

Rusia menghentikan virus Corona dan meminta warganya untuk tidak mencium Meskipun negaranya adalah negara Eropa, Rusia berbatasan langsung dengan negara-negara Asia, termasuk Cina. Ini membuat negara cemas jika virus mahkota yang meluas di Cina juga menyebar ke negara itu.

Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova mengatakan dua orang telah terpapar virus mahkota di negara itu. Satu sekarang menerima perawatan medis di Zabaikalsky, sebuah daerah yang juga berbatasan dengan Cina. Sementara itu, pasien lain diketahui dirawat di wilayah Tyumen, daerah yang berbatasan dengan Kazakhstan.

Otoritas Kesehatan Rusia juga meminta warganya untuk menjaga kondisi tubuh mereka dan mengenakan masker medis ketika mereka berada di kerumunan, tanpa mengunjungi kebun binatang dan tanpa kontak fisik yang ceroboh dengan orang lain. Yang menarik, warga Rusia juga tidak disarankan untuk mencium, termasuk mencium pipi, berjabat tangan atau berpelukan.

Para ahli kesehatan mengatakan pelarangan kontak fisik harus mengurangi kemungkinan mencegah penularan virus, termasuk kemungkinan penularan virus korona yang dapat memicu pneumonia dan efek fatal lainnya.

Beberapa cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ada beberapa cara di mana kita dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah penularan atau paparan virus corona.

Inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan.

  • Jangan menjadi perokok pasif

Pakar kesehatan di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengatakan bahwa orang yang sering menjadi perokok pasif rentan terhadap sistem kekebalan yang melemah. Ini disebabkan oleh kandungan racun yang bisa didapat dari asap rokok. Selain itu, asap rokok dapat menyebabkan masalah pernapasan. Ini tentu akan membuat kita lebih mudah sakit.

  • Cuci tangan rutin

Salah satu cara paling efektif untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan mencegah penularan kuman dan virus adalah dengan mencuci tangan secara teratur dengan sabun. Lakukan ini setelah menggunakan kamar mandi, sebelum makan, sebelum memegang wajah Anda, memeluk orang lain, atau setelah menyentuh benda yang berpotensi dipegang orang lain.

Cuci tangan Anda setidaknya selama 20 detik untuk mencegah penularan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit.

  • Tingkatkan asupan sayur dan buah.

Sayuran dan buah-buahan dapat menyediakan antioksidan dan berbagai vitamin yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun kita juga perlu lebih berhati-hati saat memprosesnya. Sayuran goreng atau buah kering tentu tidak baik untuk dikonsumsi. Kita harus mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang dimasak atau dikukus untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.

  • Tidur cukup setiap malam

Tidur cukup setiap malam tidak hanya membuat tubuh terasa segar dan mengantuk. Bahkan, cukup tidur akan membuat sel T lebih efektif, memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Jika kita tidak banyak tidur, terutama jika kita begadang, risiko terkena penurunan sistem kekebalan tubuh dan sakit mudah meningkat.

  • Kebutuhan air putih

Memiliki cukup air dan minum segelas air setelah bangun tidur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah berbagai penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *