November 29, 2022

WNI Corona, Kemenkes Bela Jepang dari Kritikan oleh Kemenlu RI

Kementerian Kesehatan meyakini tidak ada yang salah dengan pemerintah Jepang yang menutupi identitas mereka dan lokasi rumah sakit untuk tiga warga negara Indonesia selama pelayaran Puteri Berlian. Ini bertentangan dengan Kementerian Luar Negeri yang mengkritik posisi tertutup Jepang. Gaya hidup sehat

Sekretaris direktorat jenderal kementerian kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian penyakit, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa pada kenyataannya itu adalah etika yang harus dipatuhi pemerintah suatu negara. Indonesia termasuk.

“Ini penting. Seperti kita, juga tidak akan mengumumkan rumah sakit (virus mahkota pasien positif). Karena itu tidak akan menimbulkan kecemasan bagi pengguna rumah sakit,” katanya, Rabu di Kemayoran, Jakarta Pusat (19/2).

Yuri menjelaskan bahwa pemerintah Jepang telah menyetujui kondisi ketiga warga negara Indonesia. Mereka dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Data ketiga dari warga negara Indonesia juga dikirim ke kedutaan Indonesia (Kedutaan Indonesia).

Sementara 75 warga Indonesia lainnya masih dikarantina sejauh ini. Yuri mengatakan Kementerian Kesehatan tidak tahu di mana pemerintah Jepang sedang dikarantina.

Ini, katanya, berbeda dengan Indonesia, yang terbuka untuk titik pengamatan di Natuna, di kepulauan Riau. Namun Kementerian Kesehatan menyerahkan arahan kepada pemerintah Jepang.

Retno mengakui bahwa ia telah bertemu dengan duta besar Jepang, Masufumi Ishii, beberapa kali di Jakarta. Akhirnya Selasa (18/2) meminta Masufumi untuk memberikan informasi lebih detail.

“Saya meneruskan permintaan informasi ini karena informasi yang diperoleh sejauh ini masih sangat terbatas,” katanya kepada Kementerian Luar Negeri Jakarta.

Mengacu pada informasi dari kedutaan Indonesia di Jepang pada hari Rabu (19/2), ada empat warga negara Indonesia di kapal Diamond Princess yang telah terinfeksi positif dengan virus mahkota. Saya kru kapal.

Sementara itu, ada 74 warga negara Indonesia lainnya yang masih berada di atas Pangeran Berlian.

“Sampai 19 Februari, empat warga negara Indonesia telah mengkonfirmasi mahkota. Dua warga negara Indonesia telah dirawat di rumah sakit Kota Chiba, dua di rumah sakit Tokyo,” kata Judha Nugraha, direktur perlindungan warga negara Indonesia dan badan hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri Indonesia, Judha Nugraha, Rabu (19/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *