July 5, 2020

HOME

berita

Karena menjual Masker dengan Harga Tinggi, Apotek Kimia Farma Diadukan ke Ombudsman

Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (RI) dari Sumatera Barat (Sumatra Barat) menerima laporan publik terkait dugaan penjualan topeng mahal oleh salah satu apotek negara, Apotek Kimia Farma di kota Padang. Gaya hidup sehat

“Laporan itu tiba pagi ini dari publik. (Yang dilaporkan adalah) Farmasi Kimia Farma di daerah Jati, di jalan Perintis Kemerdekaan,” kata Kepala Bagian Penerimaan dan Verifikasi untuk Ombudsman Indonesia, Perwakilan Sumatera Barat, Yunesa Rahman, saat dihubungi oleh Covesia – networkSuara.com, Rabu (3/4/2020).

Menurut dia, harga masker yang dijual oleh perusahaan farmasi negara mencapai R $ 250 ribu. Warga setempat juga mengeluhkan tingginya harga masker setelah dua warga negara Indonesia yang kini terinfeksi virus Corona COVID-19.

“Topeng diminta membayar R $ 250.000 (per kotak). Tetapi pada tanda terima, itu hanya biaya R $ 200.000. Orang-orang keberatan karena Kimia Farma adalah MANUSIA. Harga umumnya R $ 25.000 – Rp. 30.000”, katanya.

Secara terpisah, asisten Ombudsman Sumatera Barat, Adel Wahidi, menjelaskan bahwa ia sedang mempelajari kenaikan harga topeng yang terjadi di kota Padang. Menurut Ombudsman, kenaikan harga topeng itu murni peningkatan permintaan publik.

“Kami sedang mempelajari, tidak ada tanda-tanda akumulasi, retensi produksi, sehingga harga naik,” katanya ketika diwawancarai oleh Covesia melalui WhatAspp.

Adapun laporan publik tentang keberadaan pengecer farmasi negara yang juga berpartisipasi dalam kenaikan harga masker, kata Adel, ada tuduhan bahwa apotek memanfaatkan peluang tertentu untuk mendapat untung.

“Saya tidak berpikir perusahaan publik menghasilkan keuntungan seperti itu. Saat ini, mereka seharusnya membantu. Menjual pengecer secara teratur untuk memenuhi kebutuhan pribadi atau domestik,” katanya.

Sementara itu, Yunesa mengatakan bahwa, setelah laporan masyarakat, Ombudsman akan meminta klarifikasi dari PT Kimia Farma, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan BPOM Provinsi Sumatera Barat.

“Kami langsung tumbang. Karena itu, informasi sementara. Untuk pengembangan, kami akan informasikan nanti,” katanya.

berita

2 Pasien Corona di Depok di karantina selama 14 hari

Selama 14 hari, warga yang tinggal di rumah pasien Corona di Depok, Jawa Barat disarankan untuk tidak melakukan aktivitas. Karena pejabat Dinas Kesehatan Kota Depok akan mengawasi mereka. Gaya hidup sehat

“Diharapkan bahwa itu tidak akan aktif dan hanya di dalam rumah. Jika tidak benar-benar penting untuk meninggalkan rumah,” kata Kepala Diskominfo Kota Sidik Mulyono (3/3) Selasa.

Petugas akan meninjau semua penghuni di rumah. Mereka akan menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk memantau semua penghuni dan mengontrol suhu tubuh mereka di pagi dan malam hari.

“Sejak Senin selama 14 hari ke depan,” kata Sidik.

Seruan ini tidak dibuat untuk menakut-nakuti warga, tetapi meminta warga untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran mahkota. Penghuni kompleks tempat tinggal korban adalah beberapa warga yang pernah berinteraksi. Ketika warga datang untuk mengunjungi rumah korban, diketahui bahwa korban tidak menunjukkan virus mahkota.

“Saya menerima pernyataan dari ketua RT setempat. Bahwa pada hari Minggu (1/3), ada empat warga yang mengunjungi pemilik rumah mahkota positif.

berita

Perbedaan antara ‘Pasien dalam Pengawasan’ dan ‘Orang yang dalam Pemantauan’ pada Virus Corona

Indonesia mengkonfirmasi kehadiran pasien dengan corona positif, Senin (2/3/2020). Kedua pasien diketahui memiliki kontak langsung dengan warga Jepang, yang kemudian dites positif untuk virus mahkota di Malaysia. Gaya hidup sehat

“Orang Jepang bertemu dengan orang yang mereka temui, ditemukan dan ditemukan. Ternyata orang yang terkena virus mahkota berhubungan dengan dua orang, seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun,” kata Presiden Joko Widodo dalam istana presiden.

Selain dua kasus virus korona positif yang sedang dirawat untuk pemulihan, beberapa kategori lain dari pasien coronavirus disebutkan dalam Pedoman untuk persiapan penyakit coronavirus (Covid-19), yang diterbitkan oleh Departemen Kesehatan.

Diantaranya adalah pasien dalam pengawasan dan orang-orang di bawah pengawasan, keduanya memiliki kategori berbeda.

Kepala media dan opini publik di Kementerian Kesehatan, jelas Busroni, dimonitor oleh orang-orang yang menunjukkan gejala infeksi.

“Setiap orang yang diperiksa pada suhu tinggi, sehingga ada batuk dan beberapa gejala, akan diperiksa,” kata Busroni, seperti dikutip dari Kompas.com (1/3/2020).

Busroni melanjutkan, hingga Sabtu (29/2/2020) jumlah yang diperiksa oleh Kementerian Riset dan Pengembangan Kesehatan tercatat 333 orang.

Dari jumlah itu, 188 di antaranya adalah warga negara Indonesia yang diamati di World Dream Ship. Hingga 331 hasil tes menunjukkan virus negatif di mahkota dan yang lain diamati.

Apa perbedaan antara pasien dalam pengawasan dan orang-orang dalam pengawasan?

Berikut ini adalah penjelasan dari pasien dalam pengawasan dan pemantauan yang disebutkan dalam “Pedoman untuk persiapan penyakit dengan coronavirus (Covid-19)” yang diterbitkan oleh Departemen Kesehatan:

Pasien yang diawasi

Ada dua kelompok pasien yang termasuk dalam kategori pasien ini. Pertama adalah seseorang yang mengalami:

  • Demam di atas 38 derajat Celcius atau riwayat demam.
  • Batuk atau pilek atau sakit tenggorokan
  • Pneumonia ringan hingga berat berdasarkan gejala klinis dan / atau karakteristik radiologis. Anda harus waspada pada pasien dengan gangguan sistem kekebalan tubuh (immunocompromised) karena gejala dan tanda tidak jelas
  • Memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terkena dampak dalam 14 hari terakhir sebelum gejalanya berkembang.

Kelompok kedua adalah seseorang dengan demam lebih dari 38 derajat Celcius atau memiliki riwayat demam atau GGA ringan hingga berat dan dalam 14 hari terakhir sebelum timbulnya gejala.

Pasien-pasien ini juga memiliki salah satu dari paparan berikut:

  • Riwayat kontak dengan kasus konfirmasi Covid-19
  • Bekerja atau mengunjungi pusat kesehatan yang terkait dengan konfirmasi pasien Covid-19
  • Sejarah perjalanan ke provinsi Hubei, Cina (termasuk kota Wuhan)
  • Hubungi orang-orang yang memiliki sejarah perjalanan dalam 14 hari terakhir ke provinsi Hubei, Cina (termasuk kota Wuhan)

Pasien di bawah pengawasan juga dikenal sebagai “tersangka”.

Jika pasien berada di bawah pengawasan, kegiatan pengawasan (pemantauan) dilakukan dengan keluarga dan profesional kesehatan yang berhubungan dekat.

Pemantauan internal

Sementara itu, yang dimaksud dengan pasien yang dipantau adalah seseorang dengan gejala demam di atas 38 derajat Celcius atau memiliki riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia.

Orang tersebut juga memiliki riwayat bepergian ke negara yang terkena dampak dalam 14 hari terakhir sebelum gejala muncul.

Kegiatan pengawasan dari orang-orang yang dipantau dilakukan secara berkala untuk menilai adanya pneumonia atau memburuknya gejala selama 14 hari.

Jika orang yang dipantau menderita pneumonia atau gejalanya menetap dalam 14 hari terakhir, segeralah pergi ke rumah sakit rujukan untuk perawatan lebih lanjut.

Pemantauan orang juga harus melakukan isolasi di rumah.

berita

Sempat dimintai untuk tidak mengaku soal adanya warga negara yang terkena corona , ini penjelasannya

Kabar dari dua warga Depok yang terkena virus Corona telah terdengar oleh Sekda Depok, Harrdiono sejak Minggu (1/3) malam itu. Namun dia diperingatkan untuk tidak memberikan informasi terlebih dahulu saat itu. Gaya hidup sehat

“Saya menerima pesan. Saya menerima pesan dari staf ahli Kementerian Kesehatan. Mereka memberi saya informasi untuk berita lebih lanjut. Ternyata sekarang ada cukup media. Saya bertanya kepadanya, dari mana dia mendapatkan informasi itu? Katanya kemarin belum bicara malam Hardiono Said sebelum mengadakan pertemuan terbatas dengan Departemen Kesehatan dan rumah sakit Mitra Mitra Depok (RS MKD) sore ini, Senin (2/3).

Ketika ditanya siapa yang melarangnya memberikan informasi kepada publik, Hardiono hanya menyebutkannya sebentar. Pertama-tama Anda akan memverifikasi kebenaran.

“Jangan laporkan dulu, karena untuk melihat kebenaran. Dari sana, dari kementerian. Jika belum A1, jangan katakan itu dulu,” katanya.

Menyusul hasil ini, partainya mengadakan rapat koordinasi. Pertemuan membahas manajemen teknis dan upaya yang dilakukan. “Aku hanya ingin mengadakan pertemuan, tapi itu dicegat,” katanya tersenyum.

Dia juga tidak bisa menyebutkan jumlah penduduk yang terpengaruh sebelum pertemuan. “Saya tidak segera memahaminya, saya baru saja mendapatkannya dari WA, itu harus dikonfirmasi, jadi itu benar atau tidak,” pungkasnya.

berita

Update soal Virus Corona Korea Selatan: 20 Meninggal, 3.736 Terinfeksi Termasuk 2 Staf Penyanyi Chungha

Korea Selatan melaporkan hari ini sekitar 600 kasus baru infeksi dengan virus corona, Minggu (3/3/2020). Gaya hidup sehat

Saat ini, di dunia KBS, ada 3.736 kasus infeksi oleh virus korona di negara ini.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan bahwa 586 kasus baru positif pada hari Minggu jam 4 sore waktu setempat.

KCDC mengatakan 210 kasus dikonfirmasi antara pukul 9 pagi dan 4:00 sore, sementara 376 kasus dikonfirmasi dalam semalam.

210 kasus terakhir dari 136 kasus telah dilaporkan di Daegu dan 41 infeksi terbaru dilaporkan di provinsi Gyeongsang utara.

Korea Selatan mencatat jumlah korban tewas hari Minggu lalu, sehingga jumlah total korban tewas sekarang adalah 20.

Akhirnya, korban dinyatakan meninggal berusia 82 tahun, pasien memiliki riwayat penyakit bawaan, seperti infark serebral, hipertensi dan diabetes.

Pejabat kesehatan sedang mencari penyebab pasti kematian.

Korea Selatan sendiri saat ini sedang menguji 62.000 orang, dengan 33.300 orang menunggu hasil.

Karyawan Chungha yang positif

Selain itu, dua anggota tim yang berasal dari penyanyi Chungha termasuk di antara korban positif virus korona. Tim mengkonfirmasi virus korona positif setelah berpartisipasi dalam acara pekan mode di Milan, Italia.

Diluncurkan oleh perusahaan hiburan MNH Naver pada (1/3/2020), tim diuji di rumah sakit setelah kembali dari Italia karena demam pada 24 Februari dan hasilnya positif.

Sejak itu, semua orang yang melakukan perjalanan bisnis ke Italia telah diperiksa di rumah sakit setelah diperintahkan untuk mengisolasi diri.

Chungha sendiri dan beberapa anggota tim lainnya menunjukkan hasil negatif ketika diuji.

“Untuk alasan keamanan, kami membatalkan semua tur yang dijadwalkan untuk saat ini. Kami akan mengambil langkah-langkah terbaik dan merespons dengan setia,” kata MNH Entertainment dalam sebuah pernyataan resmi.

Sehubungan dengan berita ini, Chungha telah menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Ada lebih dari 88.000 orang berbicara tentang Chungha di Twitter.

“Chungha suka menyanyi begitu banyak dan bekerja sangat keras untuk balada, tolong dukung dia dan dengarkan” Semua orang memilikinya. “Aku tahu itu berbeda dari rilis sebelumnya, tapi beri dia kesempatan, suaranya sangat malaikat. Https : //youtu.be/wqLkJnRWekA “, menulis pengguna dengan akun @kchungapics.

“Laporan sebelumnya tentang seorang anggota staf dari penyanyi terkenal yang menangkap virus corona … Agensi Chungha mengkonfirmasi bahwa ia adalah anggota tim. Staf lain, termasuk artis, sejauh ini negatif, tetapi sekarang dalam karantina dan program dibatalkan sebagai tindakan pencegahan, “kata akun @ MyTigersDen

berita

147 orang di jakarta dinyatakan negatif corona

Sebanyak 147 orang di Jakarta dipantau dan dimonitor untuk gejala virus korona atau kontraksi COVID-19. Rinciannya, 115 orang dalam pengawasan dan 32 orang di bawah pengawasan. Gaya hidup sehathttps://www.ilovesaude.com

Kepala divisi pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Departemen Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, mengatakan data kumulatif hingga 28 Februari 2020.

Orang-orang dalam keadaan pemantauan dan pengawasan kemudian menjalani tes laboratorium di Departemen Kesehatan Litbangkes. Hasilnya, mereka dinyatakan tidak terinfeksi virus korona. “Semua hasil laboratorium negatif untuk mahkota,” kata Dwi saat dihubungi, Minggu (3/1/2020).

Dwi menjelaskan bahwa 147 orang dimonitor dan dipantau karena mereka menunjukkan gejala awal kontraksi COVID-19 dan melakukan perjalanan ke negara yang terkena penyakit tersebut.

115 orang yang dipantau adalah orang-orang yang memiliki gejala ringan, seperti flu, batuk dan demam, dan memiliki riwayat bepergian ke negara yang terinfeksi.

Pemantauan dilakukan dengan rawat inap atau isolasi di rumah. Pemantauan dilakukan selama 14 hari atau sampai gejalanya pulih. “Jika orang yang gejalanya lebih parah dalam arti ada gambaran peradangan di paru-paru, inilah yang disebut orang pengawasan,” kata Dwi.

Pengawasan, lanjut Dwi, dilakukan dengan perawatan rumah sakit di rumah sakit rujukan. Setelah diawasi dan diserahkan ke ujian laboratorium, mereka dinyatakan tidak terinfeksi oleh mahkota. Sejauh ini, Dwi mengatakan bahwa belum ada yang menyewa mahkota di Jakarta. “Pengawasan sebenarnya tentang orang-orang yang sakit di rumah sakit rujukan. Tetapi yang harus menjadi poin utama adalah bahwa semua hasil laboratorium negatif oleh mahkota,” katanya.

berita

Pertimbangan polisi soal penahanan pelaku yang menabrak seorang wanita hamil

Unit Transit Kepolisian Metro Jakarta Barat menangguhkan penahanan seorang pengemudi Toyota Rush, yang menabrak seorang wanita hamil di Palmerah hingga meninggal. Tersangka Firda M, yang dikenal sebagai FMS, telah ditahan sejak Minggu 23 Februari 2020 kemarin. Gaya hidup sehat

Polisi lalu lintas kereta bawah tanah Kasat Barat di Jakarta, AKBP Hari Atmoko, mengatakan polisi telah mengabulkan permintaan penangguhan penahanan dari keluarga tersangka.

Pertimbangannya, menurut polisi, wanita hamil yang terkena di Palmerah tidak akan melarikan diri karena ada penjamin. Polisi juga menganggap kemanusiaan.

Day menjelaskan, tersangka adalah seorang ibu yang memiliki tiga anak. “Penjahat ini memiliki tiga anak muda,” katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Dia mengatakan bahwa tersangka juga bertindak dengan itikad baik dengan korban dan keluarganya, mencakup semua biaya rumah sakit dan pemakaman.

Ketika kecelakaan itu terjadi, pelaku langsung membawa korban ke rumah sakit Bakti Mulia, Slipi, sebelah barat Jakarta.

“Aktor ini juga meminta maaf kepada keluarga korban dan bertanggung jawab penuh atas segala hal, mulai dari biaya rumah sakit hingga pemakaman,” katanya tentang penangguhan penahanan wanita hamil di Palmera.

Oleh karena itu, penahanan tersangka telah ditangguhkan sejak Kamis 27 Februari 2020. Namun, tersangka harus mengambil kewajiban untuk melaporkan polisi.

“Tersangka masih dikenakan kewajiban pelaporan,” katanya.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu 22 Februari 2020. FMS bertabrakan dengan suami-istri di Madat Jalan Palmerah Utara IV, RT 13 RW 06, Palmerah, Jakarta Barat.

Pada saat itu, korban dengan inisial ER mendekati suaminya dengan CEO awal, duduk di atas sepeda motor. Sementara itu, mobil Toyota Rush yang digerakkan oleh penyerang berada tepat di belakang suami korban.

berita

Dinas kesehatan Bali Nihil memberi Info WN Selandia Baru Positif Corona yang Transit di Ngurah Rai

Selandia Baru telah mengkonfirmasi kasus pertama virus korona. Pasien baru saja kembali dari Iran dan transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu lalu (26/2). Pasien 60 tahun itu terbang dari Teheran ke Auckland dengan Emirates Airline. Gaya hidup sehat

Ketika masalah ini dikonfirmasi, kepala dinas kesehatan Bali, Ketut Suarjaya, enggan bicara banyak. Suarjaya tidak diberitahu tentang warga Selandia Baru.

“Kami tidak memiliki informasi tentang WN,” kata Suarjaya ketika wartawan menghubunginya, Sabtu (29/2).

Suarjaya tidak lagi menjawab pertanyaan apakah akan melacak kontak antara warga Selandia Baru dan penumpang lain selama transit ke Bali.

Sementara itu, kantor hubungan masyarakat regional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, I Putu Surya Dharma, mengatakan bahwa jadwal penerbangan Emirates Airline yang memiliki transit di Bali adalah bernomor EK 450.
Suasana di terminal bandara internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali. Foto: Denita br Matondang / reel

Maskapai meninggalkan Dubai, Uni Emirat Arab, tiba di bandara Ngurah Rai jam 3:00 WITA dan melanjutkan perjalanan ke Auckland pada jam 4:30 WITA.

Dari jadwal penerbangan, ada waktu transit 1,5 jam. Surya mengatakan bahwa, secara umum, semua penumpang akan diarahkan dari pesawat dan akan menunggu di ruang tunggu sebelum melanjutkan perjalanan.

“Pada umumnya menuju ke bawah,” kata Surya.

Surya tidak mengetahui jumlah penumpang maskapai Emirates yang telah turun di Denpasar dan melanjutkan perjalanan mereka ke Auckland.
Sejumlah turis berbaris di terminal Bandara Internasional Bali I Gusti Ngurah Rai. Foto: Denita br Matondang / reel

Sementara itu, kepala kantor kesehatan kelas I Denpasar (KKP), Lucky Thahjono, juga mengakui bahwa sulit untuk menemukan kontak untuk Selandia Baru WN saat dalam perjalanan ke Bali. Karena dia tidak mendapatkan identitas pasien.

“Nama penumpang belum tahu. Karena itu, bahkan pesAwat belum mengetahuinya. Dan, jelas, informasi di Auckland jika ada pasien lain sepertinya hanya satu. Kontak pertama adalah penumpang yang sama dari Auckland,” pungkasnya. .

berita

Sang ayah membunuh anaknya hanya karena dimintai uang study tour

Deli Sulistina (13) ditangkap oleh Budi Rahmat (45), pembunuh seorang siswa SMA Tasikmalaya yang terbunuh dalam pengeringan sekolahnya. Gaya hidup sehat

Delis dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri karena dia marah karena mereka meminta uang untuk biaya perjalanan studi.

Menurut informasi kepolisian setempat, insiden itu bermula ketika korban tiba di tempat kerja ayahnya sepulang sekolah dengan angkutan umum, Kamis (23/1/2020) sore.

Setibanya di tempat kerja penulis, salah satu restoran di Jalan Laswi, di kota Tasikmalaya, korban bertemu ayahnya dan meminta 400 ribu Rupiah untuk tur sekolahnya untuk belajar di Bandung.

Penulis mencoba memberikan uang kepada korban Rp 200.000 dan meminjam Rp 100.000 dari atasannya.

“Karena korban merasa bahwa uang ayahnya hilang, ia dibawa ke rumah kosong dan berkesempatan untuk berkonsultasi dengan penulis. Lokasi rumah kosong dekat dengan tempat kerja penulis dan tempat kejadian kejahatan. “. / 2/2020).

Anom menambahkan bahwa pelaku yang masih dalam kondisi emosional segera mencekik korban.

Setelah diketahui meninggal, penulis mengizinkan jenazah putranya di rumah yang ditinggalkan untuk kembali bekerja sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (23/1/2020) sore.

Setelah bekerja sekitar jam 21.00 WIB, penulis kembali ke TKP untuk menyembunyikan tubuh anak-anak mereka di selokan sekolah mereka di SMPN 6 Tasikmalaya.

“Para penulis bermaksud menyembunyikan mayat anak-anak mereka di selokan sekolah mereka sehingga kematian putra mereka dianggap akibat kecelakaan,” kata Anom.

Penulis, katanya, membawa tubuh putranya di atas sepeda motor sementara tangan korban diikat ke tubuhnya menggunakan gulungan kabel telepon bekas.

Setelah sampai di selokan, penulis menyembunyikan jasad anak-anak mereka tanpa ada yang tahu karena hujan turun sekitar pukul 10.00 WIB.

“Mayat para korban didorong untuk dipaksa masuk ke selokan hingga sekitar 2 meter. Selama kecelakaan itu tidak ada saksi mata yang melihat karena hujan deras,” kata Anom.

Sampai saat itu, korban akan menghilang dan dicari oleh ibu dan sekolah korban.

Bahkan, berdasarkan pengakuan wakil direktur SMPN 6 Tasikmalaya Saefulloh, penulis mengakui bahwa putranya bersamanya ketika mereka mencarinya karena dia tidak pulang dan tidak pergi ke sekolah pada hari berikutnya pada Jumat (24/1/2020) ).

Hingga jenazah Delis akhirnya ditemukan oleh warga setempat di tubuh korban di selokan karena ia curiga saluran airnya terhalang pada Senin (27/1/2020).

Sebelumnya diberitakan, kasus ini bermula ketika penduduk Kecamatan Cilembang Cihideung, kota Tasikmalaya, terkejut menemukan mayat wanita yang disembunyikan di selokan di depan pintu sekolah di SMPN 6 Tasikmalaya, Senin (27/1) / 2020) di sore hari.

Ketika mayat itu ditemukan, dia masih mengenakan seragam pramuka berkerudung dan menemukan tas sekolah di sebelahnya berisi identitas dan buku-buku sekolahnya.

Tim Unit Identifikasi Penahanan Polisi Kota Tasikmalaya berhasil mengevakuasi mayat yang tersembunyi dengan membongkar dinding beton saluran drainase.

Dalam buku-buku dalam tas merah muda di dekat tubuh, nama korban terdaftar sebagai Delis Sulistina, seorang siswa Kelas VII D dari SMP 6 Tasikmalaya.

berita

Penjemputan WNI dari Kapal World Dream ke Sebaru

Sebanyak 188 warga negara Indonesia yang merupakan kru mimpi dunia telah dipindahkan ke KRI Soeharso dan sekarang menuju ke pulau Sebaru Kecil di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau Sebaru Kecil telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai tempat bagi warga negara Indonesia untuk mengamati virus tajuk, khususnya awak Dream World dan kapal pesiar Puteri Intan. Tempat itu dipilih karena tidak berpenghuni dan dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai untuk menampung seluruh kru. Gaya hidup sehat

“Pemindahan Batam dilakukan dari mimpi dunia ke Dr. KRI Soeharso, sudah selesai (selesai), sudah jelas (selesai),” kata sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto ketika dihubungi oleh Jakarta pada hari Rabu 26 Februari 2020.

Ini adalah beberapa fakta terkait pengusiran warga Indonesia dari kapal World Dream:

Warga Indonesia dari kru World Dream di atas jembatan KRI Dr. Soeharso, difasilitasi oleh Angkatan Laut di Selat Durian di Kepulauan Riau, Rabu 26 Februari 2020. Sebanyak 188 kru World Dream dievakuasi menggunakan Dr. Soeharso KRI di situs pengamatan COVID-19 di pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu. ANTARA

  • Diamati di pulau milik Artha Graha

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa pulau yang terletak di Kepulauan Seribu itu tidak berpenghuni, jadi pulau itu dipilih sebagai tempat observasi. “Pulau itu kosong, kami akan memberikan garis lintang kepada Sebaru nanti,” kata Terawan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Senin 24 Februari 2020.

Selain itu, pemerintah memilih pulau itu karena dianggap sebagai tempat paling aman dan tidak memiliki potensi untuk menularkan virus kepada siapa pun. “Jadi, saya berharap semuanya bisa melewati masa karantina, dengan kesehatan,” kata Terawan.

Di Komando Gugus Tugas Bersama Apple (Kogasgabpad) untuk operasi bantuan kemanusiaan di pulau Natuna dan Sebaru, di markas Komando Lintas Maritim Militer, Jakarta, kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Budi Sylvana ha mengklaim bahwa Artha Graha juga membantu komentar pemerintah. Artha Graha melalui Artha Graha Peduli juga mengirim staf untuk membantu pengamatan.

“Perlu dijelaskan bahwa program pengamatan ini adalah kegiatan multisektoral. Pengamanan. Keamanan dilakukan oleh TNI-Polri. Kedua, perumahan dan logistik, ini juga dilakukan oleh multisektor. Ada juga perusahaan swasta. C ‘ itu BNPB, TNI, ada Artha Graha yang memiliki pulau itu. Yang terbaru adalah kesehatan masyarakat dan manajemen kasus. Sekarang ini adalah domain Kementerian Kesehatan, “kata kepala Kementerian Pusat Krisis. Salute, Budi Sylvana, di markas komando militer lepas pantai, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

  • Seribu penduduk pulau siap menerima

Bupati Husein Murad mengatakan bahwa warga Kepulauan Seribu siap menerima kedatangan warga Indonesia yang akan diamati di Pulau Sebaru, Kelurahan Pulau Kelapa. “Tugas saya adalah bersosialisasi dengan publik. Semua orang sudah memahami rencana pengamatan,” kata Husein ketika Antara menghubungi mereka di Jakarta pada Selasa 26 Februari 2020.

Husein mengatakan bahwa, bersama dengan agen teknis terkait, ia baru saja selesai mensosialisasikan masyarakat di kantor distrik di Kepulauan Seribu utara. Bupati terus meminta penduduk Kepulauan Seribu untuk menerima mereka sebagai saudara, yang membutuhkan dukungan dari semua warga negara Indonesia.

  • 762 anggota staf gabungan dikirim

Komandan gabungan komando pertahanan regional I, Laksamana Muda Yudo Margono, mengatakan bahwa pemerintah telah mengerahkan 762 anggota komando gabungan layanan terpadu (Kogasgabpad) untuk operasi bantuan kemanusiaan di pulau Sebaru dalam konteks pengamatan atau karantina warga negara Indonesia di dunia kapal impian terkait dengan wabah virus mahkota.

“Termasuk ABK KRI, lalu personel keamanan, pengawalan tenaga kerja, pendukung dan keamanan. Ini adalah 762 orang,” kata Yudo saat melakukan upacara pelepasan personel di markas komando laut militer, Jakarta, pada Rabu 26 Februari 2020. Yudo mengatakan bahwa staf dan pengikut tim dibawa dari Jakarta menggunakan KRI Banda Aceh 593.

  • Tiga rumah sakit menjadi tempat isolasi bagi warga negara Indonesia

Kepala pusat krisis Kementerian Kesehatan, Budi Sylvana, mengatakan pemerintah telah menunjuk tiga rumah sakit untuk mengisolasi warga Indonesia dari kru World Dream jika telah terdeteksi terinfeksi virus corona atau COVID-19 ketika itu. diamati di pulau Sebaru Kecil, di Kepulauan Seribu. Rumah sakit adalah rumah sakit. Amistad, Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Sulianti Saroso. “(Mahkota positif) akan diisolasi, dikarantina. Isolasi adalah tahap selanjutnya,” kata Budi di markas Komando Maritim Maritim Maritim, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Menurut Budi, dalam proses pengamatan di Pulau Sebaru Kecil, Departemen Kesehatan mengirim dokter dari spesialis multidisiplin. Dimulai dengan spesialis di bidang penyakit dalam, anestesi, paru-paru, mental dan psikologi. Total ada 39 anggota staf medis yang dipekerjakan. “Tim dokter juga akan datang dari beberapa rumah sakit rujukan besar di Indonesia, ada RSCM, Rumah Sakit Jantung, Rumah Sakit Persahabatan, Rumah Sakit Fatmawati, Rumah Sakit Pondok Indah, RSPAD Rumah Sakit Gatot Soebroto. Karena itu, kali ini lebih lengkap, lebih lengkap.” . Kata Budi.

  • Jokowi mengatakan bahwa bernegosiasi untuk memulihkan warga negara Indonesia tidaklah mudah

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa negosiasi dengan pemerintah Jepang untuk repatriasi 69 warga negara Indonesia (WNI) yang masih terperangkap di kapal pesiar Diamond Princess masih berlangsung. Jokowi mengakui bahwa negosiasi yang telah berlangsung tidak mudah. “Ini tidak semudah diplomasi negosiasi. Tetapi kami akan berusaha secepat mungkin untuk negosiasi ini,” kata Jokowi ketika dia bertemu di Jakarta Convention Center, Jakarta Center, Kamis 26 Februari 2020.

Meskipun demikian, Jokowi enggan menjelaskan hambatan dalam negosiasi secara lebih rinci. Dia menyerahkannya kepada menteri koordinator pengembangan manusia dan budaya Muhadjir Effendy. Jokowi juga meminta agar semua pihak bersabar. Saat ini, kata dia, pemerintah masih menyelesaikan evakuasi satu per satu.

berita

Sang suami dan istri asal wuhan di penjarakan di singapura

Pemerintah Singapura telah menerima pujian internasional atas perawatannya yang cermat dalam perawatan virus corona. Ini termasuk implementasi penyelidik polisi dan kamera keamanan untuk membantu menemukan tersangka yang membawa virus. Gaya hidup sehat

Faktanya, seorang warga Tiongkok yang menderita virus mahkota terancam hukuman di Singapura setelah pemerintah setempat menuduhnya memberikan informasi palsu. Pria itu diancam akan dipenjara selama enam bulan jika dia terbukti berbohong tentang sejarahnya berada di Singapura.

Diketahui bahwa pemerintah Singapura sejauh ini mendeteksi 91 kasus virus korona di wilayahnya.

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan telah menggugat pria berusia 38 tahun dari Wuhan pada hari Rabu (26/26). Kementerian juga menggugat istri pria itu karena diduga memberikan informasi palsu kepada pihak berwenang tentang gerakannya ketika pencarian kontak dilakukan.

Dipastikan bahwa suaminya telah tertular virus pada akhir Januari, tetapi sekarang telah menyatakan dirinya sembuh. Sementara itu, istrinya ditempatkan di karantina karena kontak dekat dengan suaminya.

Menurut Departemen Kesehatan Daerah, penyelidikan menyeluruh dilakukan untuk menentukan dengan pasti sejarah pergerakan pasangan.

“Keduanya diperlukan karena ada kemungkinan dampak serius yang dihasilkan dari kesalahan informasi. Bahkan risiko yang ditimbulkannya bagi kesehatan masyarakat,” kata kementerian.

Tuduhan di bawah Undang-Undang Penyakit Menular jarang muncul, dan permintaan adalah kasus pertama yang dikeluarkan selama wabah virus mahkota di Singapura.

Orang yang melanggar hukum untuk pertama kalinya dapat menerima denda hingga SGD 10.000 (sekitar Rp. 99,7 juta) atau dipenjara selama enam bulan atau keduanya.

berita

“Waspada saja” jawaban Anies saat di pertanyakan mengenai banjir yang melanda

Banjir telah berulang kali terjadi di Jakarta sejak awal 2020. Namun, pemerintah provinsi DKI Jakarta belum menemukan solusi konkret untuk menghindari masalah kronis ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga enggan mengungkapkan solusi untuk mencegah banjir di ibukota. Gaya hidup sehat

Ketika wartawan bertanya tentang solusi untuk banjir, Anies hanya menjawab bahwa pemerintah provinsi saat ini fokus pada evakuasi penduduk.
Baca juga: Anies: pengungsi akibat banjir memengaruhi 15.000 orang
Padahal, menurut perkiraan Badan Meteorologi, Kimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta akan terus turun hujan hingga Maret.

Berdasarkan prediksi ini, Anies hanya meminta agar masyarakat memperhatikan, tanpa memberikan solusi.
“Volume akan sangat besar. Jadi kami meminta seluruh masyarakat untuk berjaga-jaga. Jadi jika Anda membutuhkan bantuan dan mengevakuasi respons, hubungi kami di 112,” kata Anies di Gerbang Udara Manggarai di Jakarta. , pada Selasa (25/2/2020).

Sejak Selasa pagi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan pertemuan dengan timnya di gerbang banjir Manggarai.
Baca juga: Anies menyebut 375 sekolah yang masih banjir
Dia mengatakan kesimpulan dari pertemuan yang dia lakukan sejauh ini terkait dengan pengendalian air.

Salah satu caranya adalah memastikan bahwa semua gerbang berfungsi dengan baik, termasuk gerbang Manggarai dan karet.
“Tapi kami memantau semuanya. Jadi kami membangun pos di gerbang Manggarai sehingga dekat dengan pos pemantauan. Jadi kami berdua bisa menyatukan mereka dengan mudah. ??Termasuk BBWSC,” tambah Anies.

berita

Pemerintah provinsi DKI soal banjir Jakarta: seluruh Sungai Limpas, dan yang air pasang surut

Banjir membanjiri sebagian Jakarta karena hujan lebat mulai Senin malam (25/2). Memang, beberapa tempat yang sebelumnya jarang terkena banjir telah terendam, seperti daerah Cempaka Putih di kompleks istana kepresidenan. Gaya hidup sehat

Kepala SDA Juaini Yusuf mengatakan bahwa kondisi banjir di Jakarta adalah karena keadaan beberapa pintu air yang dalam keadaan siaga atau waspada. Selain aliran air sungai, banjir diperburuk oleh air pasang surut.
Kepala Badan Sumber Daya Air (SDA), Juaini. Foto: Efira Tamara / reel

“Semua kondisi ini tertunda, semua aliran sungai. Oleh karena itu, pasang surut juga naik lagi. Sekarang jam 11.00 turun. Dari sini kita buka gerbang Manggarai sehingga air ini bisa mengalir ke arah Laut” Juaini kepada Pintu Air Manggarai, Jakarta pada Selasa (25/2).

“Jika tidak ada blok karena mata air sudah tinggi, jika menunggu, itu berarti ketinggian air sudah tinggi. Ini sangat mendasar. Jadi kami kurangi ke laut,” tambahnya.
Banjir di kompleks perumahan Krekot Jaya Molek di Jakarta Pusat. Foto: Helmi Afandi Abdullah / reel

Untuk mengatasi banjir yang masih terjadi di berbagai titik, Juaini mengerahkan 8.000 pasukan. Termasuk genangan air dengan siphon dengan bom.

“(Jumlah staf) berubah di setiap daerah. Ada 800, sekitar 1.000. Jika Anda menambah petugas pompa di lapangan, ada total 8.000,” katanya.
Banjir di Jalan Ahmad Yani di depan pintu tol Cempaka Putih. Foto: Fachrul Irwinsyah / reel

Sejauh ini, kantor SDA masih mencatat wilayah Jakarta yang banjir. Hingga Selasa sore, beberapa area yang dipantau mulai mundur, tetapi Juaini tidak merinci poinnya.

“Kami masih dalam data karena sejauh ini ada daerah yang baru saja mengirim laporan. Karena ada yang sudah mundur, ada yang masih ditahan,” pungkasnya.

berita

kini kantor BMKG pusat tergenang air akibat banjir

Hujan deras mengairi wilayah Jabodetabek dari Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi ini, membanjiri beberapa daerah di Jakarta. Banjir kali ini bahkan lebih buruk dari beberapa hari sebelumnya. Gaya hidup sehat

Tidak hanya rumah, banjir juga merendam sekolah di kantor-kantor pemerintah. Salah satunya adalah kantor pusat meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) Jalan Angkasa 1, n. 2, Kemayoran, pusat kota Jakarta.

Ulfa, kata salah seorang pejabat Pusat BMKG, saat ini hujan turun dan lebih buruk dari sebelumnya. Jadi kantor BMKG kebanjiran.

Menurut dia, dari foto-foto yang beredar di kelompok WhatsApp (WAG) karyawan BMKG, banjir merendam jalan akses ke kantor. Banjir bahkan telah merendam area parkir, bahkan air telah memasuki masjid BMKG.

“Kantor BMKG sudah lama tidak banjir, hari ini sudah banjir. Ini serius,” kata Ulfa.

Tidak hanya di bagian tengah Jakarta, beberapa wilayah antara Jakarta selatan dan Jakarta timur juga banjir. Beberapa sekolah di Jakarta timur bahkan terpaksa memberhentikan siswa mereka hari ini karena banjir.

Liburan mendadak yang disebabkan oleh banjir juga dialami oleh para siswa Tambun, di Kabupaten Bekasi. Salah satunya adalah sekolah menengah Islam Dewan Dakwah. Melalui tutor siswa WAG, sekolah mengumumkan bahwa para siswa memiliki liburan tiba-tiba karena banjir.

Tidak hanya itu, akibat banjir listrik di berbagai daerah di Jakarta dan Bekasi, mereka keluar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

berita

Korsel dinyatakan status memiliki wabah tertinggi virus corona

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan pada hari Minggu bahwa pemerintah akan menaikkan status wabah mahkota negara ke tingkat tertinggi dalam upaya untuk menahan gelombang besar infeksi virus COVID-19. Gaya hidup sehat

Dalam satu hari, Pusat Manajemen dan Pencegahan Penyakit di Korea Selatan (KCDC) dua kali melaporkan kasus baru yang muncul. Jumlahnya meningkat 123 kasus di sore hari dan meningkat 46 kasus di sore hari.

Pada hari Minggu sore, jumlah kasus infeksi mahkota yang dicatat oleh KCDC adalah 602, dengan lima kematian.

Lebih dari setengah kasus baru terkait dengan kegiatan di Gereja Shincheonji, yang terletak di kota tenggara Daegu, setelah salah satu jemaat dinyatakan positif pekan lalu tanpa sejarah perjalanan ke luar negeri.

Mengenai peningkatan kasus mahkota, Kementerian Dalam Negeri AS. UU Dia meningkatkan daya tariknya untuk melakukan perjalanan ke Korea Selatan ke level 2 pada skala tertinggi 4, dan meminta para pelancong untuk menghindari kontak dengan orang sakit.

Sementara itu, otoritas Israel dan Palestina berusaha untuk menghilangkan kekhawatiran yang berasal dari kemungkinan penyebaran wabah virus mahkota di wilayah mereka, setelah menemukan fakta bahwa beberapa peziarah dari Korea Selatan yang mengunjungi tempat-tempat keagamaan di Tanah Suci terinfeksi. dengan mahkota.

Menurut data KCDC, hingga 17 umat Katolik Korea Selatan di provinsi Gyeongsang Utara dan pemandu mereka yang melakukan ziarah ke Israel awal bulan ini membenarkan mahkota positif.

Akibatnya, beberapa warga Korea Selatan dalam penerbangan Korean Air dicegah memasuki Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv pada Sabtu malam, mengutip pencegahan penyebaran virus, menurut pernyataan pemerintah Korea Selatan.

“Karena tindakan itu diambil tanpa pemberitahuan sebelumnya dari Israel, kami mengajukan keberatan atas masalah-masalah yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi para pelancong kami dan meminta pencegahan sehingga tidak akan terulang,” kata Kementerian Luar Negeri Korea. dari Selatan.

berita

Wanita luar biasa bagi Ashraf selain BCL, adalah adik perempuan yang sangat dia sayangi

Menyajikan berita terkini dan up-to-date Ashraf Sinclair memuji saudara perempuannya, Aishah Sinclair, sebagai wanita luar biasa dalam hidupnya, serta ibu dan istrinya, Bunga Citra Lestari. Gaya hidup sehat

“Merayakan wanita luar biasa lain dalam hidup saya, yang saya kenal selama bertahun-tahun, 13 bulan lebih dia mengenal saya,” tulis Ashraf di Instagram pada 24 April 2018.

Ashraf mengatakan Aishah adalah seorang wanita yang tidak pernah menyerah untuk mencapai tujuannya. Selain menjadi adik perempuan, Aishah juga bisa menjadi teman main-main.
“Seorang wanita yang dengan penuh semangat mengejar cita-citanya, yang mengambil hidupnya dari hatinya. Adikku, temanku, leluconku, tetapi dengan hati yang lembut,” tulis Ashraf.

Kedua putra Aishah mengingatkan Ashraf tentang masa kecilnya. Banyak yang menyukai luka tak terlupakan yang mereka alami sejak kecil. “Melalui dua putri cantik yang kamu bawa ke dunia ini, aku ingat kamu. Senyummu sama seperti ketika kamu berumur 5 tahun. Kami bermain bersama, bertarung, tertawa dan menangis,” tulis Ashraf.

Bahkan ayah Noah Sinclair berjanji untuk selalu mencintai dan melindungi adik perempuannya. “Adikku, aku mencintaimu, aku merawatmu dan aku akan selalu melindungimu secara obsesif. Kau #mykartini karena kau menginspirasi cinta tanpa syarat yang dilihat oleh seorang kakak perempuan di mata adik perempuanmu,” tulis Ashraf.

Wanita berusia 39 tahun ini sedih ketika dia menghadapi kenyataan bahwa saudara-saudaranya, yang hanya berada di penjara selama setahun bersamanya, tidak bisa lagi berbicara bersama atau hanya bermain lebih banyak. “Saudaraku, aku sedih kamu meninggalkan kami sepagi ini. Kami tidak pernah menyelesaikan percakapan terakhir kami. Aku tidak akan pernah bisa memelukmu atau bermain denganmu,” tulis Aishah di Instagram-nya.

Dia berjanji untuk selalu menjaga dan melindugi BCL dan Noah seperti yang dilakukan Ashraf kepadanya. “Anda memberi saya ipar dan keponakan yang luar biasa, dan saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk merawat mereka, seperti yang selalu Anda lakukan untuk saya,” tulis Aishah.

Ashraf Sinclair meninggal pada usia 40 tahun pada hari Selasa 18 Februari 2020. Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair menghembuskan nafas terakhir pada pukul 04.51 WIB di rumah sakit MMC Kuningan di Jakarta. Setelah mendengar berita ini, keluarga Ashraf, yang tinggal di Malaysia, termasuk Aishah, segera bergegas ke Jakarta untuk membawanya ke tempat peristirahatan terakhirnya.

berita

Virus Covid-19 Lebih Gampang untuk tertular dibanding dengan Virus Corona Lain

Studi: Covid-19 lebih menular daripada virus Corona lainnya

Ada alasan khusus mengapa virus Corona Covid-19 dapat menyebabkan masalah serius di Cina, termasuk di seluruh dunia. Gaya hidup sehat

Ya, melalui penelitian, para ilmuwan di Cina telah mengungkapkan bahwa perilaku virus Covid-19 lebih mirip dengan virus influenza daripada jenis virus Corona lainnya. Dengan kata lain, Covid-19 menyebar lebih cepat.

Dilaporkan oleh Badan Anadolu, dalam hasil awal yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, para ilmuwan mengatakan virus itu bisa berada di dalam tubuh bahkan jika pasien tidak memiliki gejala.

“Jika dikonfirmasi, ini adalah temuan penting,” kata Dr. Gregory Poland, seorang ahli virologi dan peneliti vaksin di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, lapor Channel News Asia.

Tidak seperti Sars, yang menginfeksi saluran pernapasan bagian bawah dan menyebabkan pneumonia, virus Covid-19 juga menghuni saluran pernapasan bagian atas dan bawah.

Jadi pasien tidak hanya menderita pneumonia berat, tetapi pada saat yang sama virus menyebar lebih cepat. Penelitian yang dilakukan di provinsi Guangdong, melibatkan 18 pasien yang terinfeksi virus Covid-19.

Termasuk pasien kelas menengah dengan infeksi hidung dan tenggorokan yang tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun. Dari 17 pasien dengan infeksi simtomatik, tim menemukan bahwa tingkat virus meningkat segera setelah gejala pertama muncul.
Virus Corona Covid-19 tetap menjadi momok di Tiongkok dan jumlah kematian terus meningkat. (Shutterstock)

Alih-alih di tenggorokan, sebagian besar jumlah virus ada di hidung, sebuah pola yang lebih mirip dengan flu daripada SARS.

Ahli imunologi Scripps Research, La Jolla Kristian Andersen mengatakan bahwa meskipun secara genetis serupa, temuan ini menambah bukti bahwa Covid-19 tidak berperilaku seperti Sars.

“Virus ini jelas jauh lebih mampu menyebar di antara manusia daripada virus Corona lainnya. Ini lebih mirip dengan penyebaran influenza,” kata Andersen.

Andersen mengatakan temuan ini memperkuat gagasan bahwa virus dapat ditularkan pada tahap awal infeksi. Pada saat yang sama, ia memberikan rekomendasi tentang perlunya pendekatan yang berbeda untuk mengendalikan virus ini dibandingkan dengan Sars.

berita

2 Kota menjadi Zona Perawatan Khusus , terutama korsel yang sedang menghadapi Virus Corona

salah satu penduduk negar korea yang membungkus tubuhnya untuk menghindari corona
salah satu penduduk negar korea yang membungkus tubuhnya untuk menghindari corona

Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan Daegu dan Cheongdo sebagai area perhatian khusus terkait wabah virus mahkota COVID-19, yang dikutip oleh The Korea Times pada Jumat, 21 Februari 2020. Gaya hidup sehat

“Peningkatan mendadak dalam laporan kasus telah dikonfirmasi sebagai zona perhatian khusus,” kata Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun.

Menurutnya, pemerintah saat ini meningkatkan fokusnya untuk mencegah penyebaran virus corona. “Pemerintah akan memobilisasi semua sumber daya untuk menangani virus,” katanya.

Langkah itu dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan setelah mengumpulkan data terkait dengan transmisi virus korona. Korea Selatan telah menerima konfirmasi kematian pertama seorang pasien dengan COVID-19 di sisi tenggara kota, Cheongdo.

Penemuan baru tentang wabah virus mahkota di Korea Selatan telah melampaui 100 kasus. Kekhawatiran tentang penyebaran meningkat ketika kasus virus korona muncul minggu ini di Daegu, kota terbesar keempat yang dihuni oleh 2,4 juta orang. Kemudian, di sekitar Gyeongsang Utara.

Menurut laporan Reuters, pada hari Kamis, 20 Februari 2020, aktivitas di beberapa jalan raya, selain pusat perbelanjaan, bioskop di Daegu berkurang. Walikota Daegu Kwon Young-jin meminta penduduk untuk tinggal di rumah setelah menemukan gejala virus menular ketika puluhan orang beribadah di sebuah gereja.

“Kami berada dalam krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Kwon Young-jin.

Dia menambahkan bahwa semua anggota gereja akan diperiksa kesehatannya. “Kami meminta mereka untuk tinggal di rumah-rumah yang terisolasi dari keluarga mereka,” katanya.

Daegu direkomendasikan oleh setidaknya 500 pengguna Booking.com sebagai kota yang cocok untuk berjalan kaki. Tetapi karena wabah virus korona, Daegu merasa sendirian. Foto: @ozaki_donald

Transmisi gereja ditemukan ketika kedatangan seorang wanita berusia 61 tahun yang terinfeksi virus korona. Juga dikenal sebagai Pasien 31. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Korea Selatan menggambarkan wabah virus korona sebagai “peristiwa super berkepanjangan”.

Seorang warga Kim Geun-woo, 28, mengatakan kepada Reuters bahwa sejak siaran, atmosfer kota tidak biasa, “sepertinya seseorang menjatuhkan bom di tengah kota. Seperti kiamat. Zombie (dari atmosfer)” katanya.

berita

Tersangka Penipuan 24 Calon Pengantin ini Ditahan

Penyelidik dari departemen kepolisian Cianjur, Jawa Barat, telah memutuskan untuk tidak menangkap BJM (27), pemilik perencana pernikahan HL Cianjur yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan 24 gadis. Gaya hidup sehat

Kepala unit investigasi kriminal polisi Cianjur, AKP Niki Ramdhany, mengatakan partainya tidak menangkap tersangka hanya dengan alasan kemanusiaan.

“Tersangka hamil, hasil diagnosa medis akan segera melahirkan beberapa hari di masa depan, bahkan jika telah terjadi kontraksi dalam kehamilannya,” kata Niki kepada Kompas.com, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: 6 fakta baru tentang penipuan perencana pernikahan di Cianjur, pemilik WO ditangkap dan tidak menjadi tersangka

Meskipun ia belum ditangkap, Niki telah menjamin bahwa tersangka tidak akan mencoba melarikan diri atau kehilangan bukti.

“Saya jamin. Selama ini, tersangka juga cukup kolaboratif,” kata Niki.

Selain itu, penyidik ??masih intensif memeriksa tersangka untuk mencari tahu tentang kemungkinan tersangka baru atau pihak yang terlibat dalam kasus ini.

“Namun, setelah peninjauan jangka menengah, tersangka bekerja sendiri, tanpa manajemen. Cara kerjanya hanya didasarkan pada jejaring sosial, Instagram dan Facebook,” katanya.

Selama kegiatannya, tersangka dikatakan telah menandatangani kontrak dengan penjual dan telah diundang untuk bekerja sama.

“Jadi semua peralatan untuk acara yang dijalankan oleh WO disediakan oleh pihak ketiga ini,” kata Niki.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pemilik perencana pernikahan HL Cianjur BJM (27) telah secara resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Sejauh ini, hanya dua korban yang melaporkan kasus ini ke polisi.

Baca juga: Kasus penipuan perencana pernikahan di Cianjur, polisi: hanya 2 korban yang dilaporkan

Di tangan tersangka, polisi menyita berbagai bukti, termasuk bukti tanda terima pembayaran dan salinan penangkapan atau percakapan antara tersangka dan para korban.

Untuk membenarkan tindakannya, tersangka didakwa berdasarkan Pasal 378 KUHP 372 atas penipuan dan penggelapan dengan ancaman maksimum 4 tahun penjara.

berita

WNI Corona, Kemenkes Bela Jepang dari Kritikan oleh Kemenlu RI

Kementerian Kesehatan meyakini tidak ada yang salah dengan pemerintah Jepang yang menutupi identitas mereka dan lokasi rumah sakit untuk tiga warga negara Indonesia selama pelayaran Puteri Berlian. Ini bertentangan dengan Kementerian Luar Negeri yang mengkritik posisi tertutup Jepang. Gaya hidup sehat

Sekretaris direktorat jenderal kementerian kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian penyakit, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa pada kenyataannya itu adalah etika yang harus dipatuhi pemerintah suatu negara. Indonesia termasuk.

“Ini penting. Seperti kita, juga tidak akan mengumumkan rumah sakit (virus mahkota pasien positif). Karena itu tidak akan menimbulkan kecemasan bagi pengguna rumah sakit,” katanya, Rabu di Kemayoran, Jakarta Pusat (19/2).

Yuri menjelaskan bahwa pemerintah Jepang telah menyetujui kondisi ketiga warga negara Indonesia. Mereka dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Data ketiga dari warga negara Indonesia juga dikirim ke kedutaan Indonesia (Kedutaan Indonesia).

Sementara 75 warga Indonesia lainnya masih dikarantina sejauh ini. Yuri mengatakan Kementerian Kesehatan tidak tahu di mana pemerintah Jepang sedang dikarantina.

Ini, katanya, berbeda dengan Indonesia, yang terbuka untuk titik pengamatan di Natuna, di kepulauan Riau. Namun Kementerian Kesehatan menyerahkan arahan kepada pemerintah Jepang.

Retno mengakui bahwa ia telah bertemu dengan duta besar Jepang, Masufumi Ishii, beberapa kali di Jakarta. Akhirnya Selasa (18/2) meminta Masufumi untuk memberikan informasi lebih detail.

“Saya meneruskan permintaan informasi ini karena informasi yang diperoleh sejauh ini masih sangat terbatas,” katanya kepada Kementerian Luar Negeri Jakarta.

Mengacu pada informasi dari kedutaan Indonesia di Jepang pada hari Rabu (19/2), ada empat warga negara Indonesia di kapal Diamond Princess yang telah terinfeksi positif dengan virus mahkota. Saya kru kapal.

Sementara itu, ada 74 warga negara Indonesia lainnya yang masih berada di atas Pangeran Berlian.

“Sampai 19 Februari, empat warga negara Indonesia telah mengkonfirmasi mahkota. Dua warga negara Indonesia telah dirawat di rumah sakit Kota Chiba, dua di rumah sakit Tokyo,” kata Judha Nugraha, direktur perlindungan warga negara Indonesia dan badan hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri Indonesia, Judha Nugraha, Rabu (19/2).